K

1K 147 5
                                    

Besoknya, hyejoo udah dibolehin masuk sekolah, padahal dianya juga ogah. Buat beberapa minggu, dia bareng hyunjin ke sekolah.

"Woi, ayo cepetan!" Panggil hyunjin.

"Iya sabar bego, bantu kek!" Hyejoo yang kesusahan jalan.

"Ribet banget, napasi?!" Ryujin baru bangun tidur, dia turun dari tangga.

"Noh sepupu lu nyusahin!" Kata hyunjin.

"Memang dari lahir tu bocah nyusahin" kata ryujin.

"Elah kunyuk-kunyuk diem dah" kata hyejoo.

Ga lama mereka pun berangkat sekolah.

Sampai di sekolah mereka masuk ke kelas masing-masing, eh ga ding, hyejoo mampir ke ruang osis dulu, biasa ngapel.

Waktu hyejoo masuk ke ruang osis, dia lihat chaewon yang lagi urusin berkas-berkas osis.

"HAYO LO NGAPAIN?!"

"As---taga" chaewon.

"Ngagetin hyejooo" chaewon.

"Hehehe, lagi ngapain sih?" Hyejoo deketin chaewon.

"Ini mau buang beberapa kertas yang ga kepakai" chaewon lanjut misah-misahin kertas.

"Kenapa ga dijual aja? Ntar kan bisa jadi bungkus kacang, nasi uduk" kata hyejoo.

"Oh iya"

"Kok udah masuk?" Tanya chaewon ke hyejoo.

"Lah emang aku ga boleh masuk sekolah?"

"Bukan gitu ha hyejoo, katanya minggu depan masuknya" chaewon.

"Ga tahu, kangen aja sama suasana sekolah"

"Suasananya doang?"

"Iya, masa pelajaran dikangenin, biar apa coba" kata hyejoo sambil bantuin chaewon.

"Wis lah, ngapel teroos!" Si kecoa tiba-tiba masuk.

"Ngapain lo kesini?" Tanya hyejoo ke yerim.

"Mau ambil remot ac"

"Lah napa ampe sini?'

"Gue juga gatahu, katanya yunjin remot ac ada disini"

"Napasi giliran gue ama chaewon ada aja yang ganggu" kata hyejoo.

"Yeu lu pikir dunia cuma ada lu berdua doang?"

"Minggir-minggir" yerim dorong pundaknya hyejoo, soalnya dia mau ambil remotnya di kolong meja. Kan tambah aneh.

Di kelasnya heejin, dia lagi dengerin lagu dari hapenya sambil baca novel yang dia pinjem dari perpustakaan sekolah.

Di kelas cuma ada dia ama hyunjin, yang lain pada ke kantin, lapangan kalau ga ya ngapel kayak chaewon. Hyunjin natap heejin heran, tumben tu cewe kaga nyamperin dia.

"Dia bener-bener nurutin kata gue ya?" Batin hyunjin.

Cukup lama dia perhatiin heejin yang duduk di pojok barisan kedua. Heejin yang merasa ditatap terus pun noleh ke belakang, hyunjin langsung buang muka.

Hyewon masuk ke kelas, dia samperin mejanya hyunjin. Dia kasih hyunjin bekal buatan neneknya yang baru pulang dari Jepang.

"Nih, buat lo hyun, dimakan!! Awas kalau ga lu makan!" Kata hyewon.

"Iya-iya gue makan"

Heejin yang lihat interaksi kedua mahluk itu pun cuma bisa iri, pingin dia jadi hyewon. Daripada jadi nyamuk, dia pergi ke perpustakaan buat kembaliin buku. Hyunjin pun lihatin heejin yang keluar kelas.

"Eh, itu heejin yang suka bangeet ama lu kan?" Tanya hyewon.

"Hmm"

"Woi?!"

"E-eh iya"

•Komplek BULAN 🌚•




Di rumah, jinsoul lagi masak di dapur sambil nonton yuchub. Jungeun yang lagi ambil minum pun heran ama istrinya.

"Kamu masak kenapa nontonnya tutorial makeup?" Tanya jungeun.

"Eheheh, gapapa"

"Aneh-aneh aja" jungeun balik ke ruang tamu, dia mau lanjut nonton acara tv sambil leha-lehe di sofa. Jungeun ga masuk karena dia sakit.

"Pak, tolong minta garem ke tetangga depan dong" kata jinsoul ke jungeun. Jinsoul mah kaga tahu kalau jungeun mau rebahan eh malah disuruh-suruh.

"Sekarang?" Kata jungeun yang males.

"Ya iyalah masa besok?"

"Akhh" jungeun berusaha semangat.

Dia pun ke rumahnya chuuves buat minta garem.

"Permisi!" Jungeun ketuk pintunya terus masuk gitu aja bikin sooyoung yang lagi nonton tv kaget.

"Eh bloon, kagetin mulu lu, santai napa?!"

Jungeun cuma natap sahabatnya pakai tatapan malas.

"Mau minta apa lo?"

"Garem, sedikit doang kok"

"Noh ambil di dapur"

Jungeun ke dapur buat ambil garem. Terus dia balik.

"Oit, muka lu napa gitu?"

"Bodo ah, males pingin tidur" jungeun ninggalin rumah Sooyoung.

"Yeu, mana kaga terimakasih, kaga nyesel apa ibunya ngelahirin anak macem dia" sooyoung.

Di rumah jungeun, dia kasih garemnya ke jinsoul.

"Ini garemnya" jungeun nyodorin sebungkus plastik berisi garem.

"Makasih suamiku tersayang"

"Aku tidur dulu ya" jungeun ke kamarnya buat tidur.


•Komplek BULAN 🌚•




Pulang sekolah heejin mampir ke Indomaret deket komplek perumahan nya. Biasa beli es krim. Waktu selesai beli es krim dia ga sengaja lihat hyunjin yang lagi duduk di kursi di teras Indomaret.

Baru aja dia mau pulang, hujannya malah turun, heejin mau duduk di dekat hyunjin tapi rada gimana gitu.

Akhirnya dia beraniin diri buat duduk di deket hyunjin. Dia kira hyunjin bakal menghindar, tapi cowo kucing itu cuma diem aja.

"Hujan-hujan kok beli es krim?" Tanya hyunjin.

"Hah? Kamu nanya ke aku?" Heejin heboh banget, soalnya ini pertama kali hyunjin nanya ke dia.

"E-eem-e t-tadi g-g-ue kira ga -a-akan hujan" kata heejin.

"Ga lu taruh di freezer dulu?"

"Oh iya bener juga, yaudah aku kedalam dulu" heejin pun taruh es krimnya ke freezer es krim.

"Woah, gue happy banget" tapi tiba-tiba heejin keinget kata-katanya hyunjin beberapa hari yang lalu, dia sedih lagi.

Tbc

Komplek Bulan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang