=Pra-lamaran=
Seminggu kemudian...
"Sara-san, bagaimana dengan kamera 2?"
Sara langsung melihat dengan cermat monitor kamera nomor dua, "Kamera 2 masih melakukan adjusment. Kamera 1 siap."
Kamera yang belum siap biasanya masih melakukan adjusment atau penyesuaian --berupa pan, tilt, zoom dan focus-- pada objek gambar yang sedang diambil.
Sebagai seorang PD, Sara dapat meminta pada cameraman melalui intercom, untuk mengarahkan kameranya ke satu objek tertentu. Selanjutnya melalui monitor-monitor yang ada di ruang kontrol, kita dapat melihat apakah gambar yang diambil tersebut itu sudah sesuai yang dia inginkan atau belum.
Hari ini Sara cukup disibukkan dengan jadwal on-air yang padat. Pasalnya Rumi meminta ia mengganti jadwalnya on-air berita utama pagi ini karena dirinya terserang flu. Setelah itu ia harus pergi ke studio empat dimana ada acara off-air bincang-bincang dengan artis yang sedang populer yang harus ia awasi.
Untuk sebuah studio pemberitaan (News Studio) tiga buah kamera adalah jumlah yang paling optimal. Sebab pada umumnya objek gambar di dalam News Studio bisa lebih dari satu. Seperti acara berita ini yang dipandu oleh 2 orang anchor yang membaca berita secara bergantian, atau dalam kasus lain misalnya satu anchor dengan satu atau dua narasumber, dimana objek gambar seperti ini relatif diam (tidak berpindah tempat) dan umumnya juga bersifat formal (tidak banyak bergerak), sehingga 3 kamera dinilai pas untuk meng-cover objek gambar seperti ini.
"CG-nya lumayan juga."
"Astaga naga!"
Nick mengalungkan lengannya pada bahu Sara, "Kenapa kau terkejut begitu? Aku bukan hantu."
"Kenapa kau muncul tiba-tiba?" tanyanya sebal sambil mematikan sambungan intercom-nya.
"Dimana kau bisa membuat CG sebagus itu?"
CG (Character Generator = komputer pembangkit huruf) adalah data pendukung yang bisa berupa tulisan atau gambar-gambar grafis. Biasanya selaras dengan dibutuhkannya computer graphic untuk memperkaya sebuah program agar menjadi lebih informatif dan menarik.
"Aku hanya mengusulkan idenya pada Rumi, selebihnya tim grafis yang mengaturnya."
Nick mengacungkan kedua jempolnya, "Kau membawa perubahan yang baik."
"Menyingkirlah dari pekerjaanku."
"Hei! Kenapa kau itu emosional sekali akhir-akhir ini? Apa kau sedang datang bulan?"
Sara memukul dan menendang Nick dengan tak berperasaan hingga membuat para anchor di sana pun melemparkan tatapan bertanya-tanya apa yang membuat PD cantik itu menyiksa orang di depan umum.
"Argh Sara! Hentikan sialan!" pekik Nick tertahan
"Kalau begitu pergilah, kau mengacaukan pekerjaanku!"
Nick mencibir Sara dan berlalu keluar studio sambil mengusap-usap lengannya yang kena gigitan maut Sara.
Sara menghela nafasnya dan mengipasi dirinya dengan kertas rundown, padahal AC di ruangan bekerja dengan baik. Semingguan ini mood-nya memang kacau sekali, kacau setelah perayaan ulang tahun studio berakhir.
"Sara?" Chris melambai-lambaikan tangannya di depan wajah Sara yang melamun.
"Oh... eh?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Miss Flirting [Completed]
Romance[PART LENGKAP] Sarah Stanham, seorang karyawan baru di stasiun TV Jepang bernama UC TV. Gadis cantik, periang dan pirang ini mudah membuat semua pria tertarik kepadanya dengan segala pesona yang dia punya. Berkat semua itu disematkanlah predikat Mis...