"Woy woy nih jagung sekalian aja di bakar!" Pekik Daniel yang baru saja datang dengan kantong plastik besar berisi banyak jagung di dalam nya.
"Anjir, dapet darimana lo?"
"Abis nyolong gua tadi"
"Ya beli lah kutil! Masa dede Daniel yang tampang nya anak baik-baik begini nyuri jagung orang. Apa kata orang tua dede yang sudah membesarkan dede dengan sepenuh hati?" Lanjutnya dengan nada sok dramatis.
"Tempat sampah mana?"
"Tong sampah dong woy! Masukin nih orang gila satu!"
"Plastik item mana plastik item?!"
Daniel mendengus kesal melihat respon para sahabat nya. Sedangkan yang lainnya tertawa melihat ekspresi Daniel.
"Selalu di bully dede mah, sabar Daniel.. Orang sabar pacar nya banyak" Ucap Daniel sambil mengelus-ngelus dada nya.
"Kata sapah orang sabar pacar nya banyak, ha?!" Jawab Naila dengan tangan yang ditempelkan di samping pinggang.
"Kata Daniel" Jawab Daniel.
"Gini nih, ciri-ciri orang yang bentar lagi kena azab! Putus satu, jadian dua. Pergi satu, dipepet tiga.. Eh, Dan! Inget.. Karma nak! Dosa mu udah banyak"
"Namanya juga hobby, Nai" Naila membulatkan matanya terkejut.
"Hobby?! Hobby apaan? Hobby ngoleksi cewek? Aduh, Dan.. Lo kok jadi orang maruk banget dah! Heh kutu arwana, kalo cewek-cewek lo tau mereka diselingkuhin.. Behh, abis lo di cakar, di jambak, di bejek, di tampol, di tendang, di patah-patahin tulang lo.. Aduh, sakit banget itu mah. Udah sakit fisik, sakit hati pula"
Daniel menganga sambil membayangkan semua yang dibicarakan Naila, dirinya memegang kedua pipi dengan tangan nya takut.
"Serem amat kata-kata lo, Nai"
"Ya emang begitu.. Itu baru karma dari mereka, kalo lo udah dapet karma dari yang nyiptain mereka.. Asli dah, lo bukan remuk lagi.. Udah tinggal nama bisa-bisa"
Semua yang ada disana tertawa lebar berkat lelucon dari Daniel dan Naila.
"Udah udah.. Jadi pada ribut, mana Dan jagung nya?" Sela Farel yang langsung diberi plastik dari Daniel.
"Bakar jagung gak pake apa-apa nih?" Tanya Zayn sambil memutar-mutar jagung dengan tatapan bingung.
"Pake mentega lah, Zayn. Bentar, gua ambil dulu mentega nya" Jawab Azkia seraya berjalan ke dalam untuk mengambil mentega.
Tak lama Azkia datang dengan dua pack mentega ukuran sedang lalu memberikan nya ke cowok-cowok.
"Nih mentega nya, nanti langsung aja di oles di jagung nya"
"Bakar nya jangan lama-lama. Jangan lupa sering di bolak balik biar gak gosong, oke pak?" Lanjut Azkia sambil menatap Farel dengan tatapan jahil.
Farel mendengus "Iya mba, silahkan ditunggu sebentar ya"
Yang lainnya pun tertawa mendengar candaan mereka berdua.
Hingga Azkia dan ke empat sahabat nya bertugas menyiapkan segala perlengkapan makan dan hasil olahan barbeque yang sudah jadi. Kebetulan bi Sumi juga memasak makanan berat untuk Azkia dan teman-teman nya.
"Non, ini teh makanan nya udah bibi siapin"
Azkia menatap berbinar makanan berat yang kini sudah ada di atas meja makan.
"Wah, makasih banyak ya bi.. Padahal aku gak minta bibi masakin lho, pasti bibi capek ya? Maaf ya bi"
"Si non teh gak usah minta maap atuh, udah kerjaan bibi kaya gini mah. Sok atuh ya di makan, di abisin biar gak mubazir. Kalo gitu bibi tinggal dulu ya non"
KAMU SEDANG MEMBACA
AZKIA [TAMAT]
Romance"Sebuah kisah cinta yang tak selalu berujung dengan kebahagiaan" Terkadang, cinta memang butuh perjuangan dan pengorbanan di dalamnya. Banyak lika liku yang pasti harus dilalui bersama... ~ Azkia Atifa Magdalene *** Ps : Mengandung kata-kata kasar...