My sweet docter 2

15.7K 587 10
                                    

Gua udah sampe dirumah sore jam 5 sekarang. Bunda tadi berenti dulu buat beli makanan karna pas tadi siang gua pulang sekolah dia lagi masak tapi belum tuntas ya karna gua sih.

Gua pun naik keatas, yaitu kamar gua sampe lupa hp gua lobet gua chas. Dan gua mau bersih-bersih badan yah walaupun setengah tangan belum boleh kena.

Udah magrib gua langsung ambil air whudu dan sholat. Selesai sholat gua turun kebawah buat makan sama minum obat.

Abis semuanya selesai gua balik lagi keatas. Gua cek handphone dan nyalain data biasa lah pasti yang rame chat dari grup.

Tapi ada satu pesan yang bikin gua males yaitu, ezza.

Ezza aza.
Nat besok gua jemput.

Ilih nih orang selalu kek gitu bayangin aja setiap saat loh deket sama laki-laki yang notabenenya dia belum punya pacar. Tapi gak pernah ngasih kepastian.

Kek jemuran gua digantung mulu. Tapi untungnya ada abang sepupu gua, dia itu abang rey kesayangannn. Setiap ada masalah gua cerita ke dia.

Dan pas gua nyeritain dia tentang ezza dia bilang gini
"Jangan pernah mengejar karna kodrat wanita dikejar, dan loh didunia ini bukan cuman ada satu cowok. Kalo mau ngehindar, cari pengganti langsung. Biar apa? Biar si ezza mampus"

Lucu kan abang rey gua haha.

Gua bales pesan ezza deh.

Me
Enggak dulu za. Gua dianter bunda.


Gua ngebohong, padahal besok gua gak masuk sekolah dan yang paling pasti dia bakal marah. Suka kesel gak sih bukan siapa-siapa dikekang.

Dia on tapi gak jawab. So, positif thingking mungkin pas mau bales dia pingsan kan.

Karna gua udah ngantuk gua tidur diatas kasur queen size dan gua pun cepet masuk kedalam alam baka ehh mimpi.

--

Author pov'

Natalie yang masih bersedekap dengan selimut pun dikejutkan dengan teriakan bundanya.

"Nataa, astagfirullah gadis-gadis jam segini baru bangun" lita pun menarik kaki natalie, dan membuatnya merasa terganggu.

"Ihh bunda brisik"

"Bangun gak! bangun!!, kamu belum sholat kan?"

"Ihh enak aja, nih gak liat badan nata udah wangin subuh tadi itu nata udah bangun mandi sekalian sholat. Tapi tidur lagi hehehe" jawab nata dengan menempelkan baju pada hidungnya sendiri.

"Yaudah bunda tunggu dibawah, nanti kamu makan terus minum obatnya"

"Siap bunda"

Natalie pun segera menghempaskan selimut dari atas tubuhnya dan turun kebawah menuruni anak tangga satu persatu, sebelum bundanya meneriaki kembali.

Setelah semua selesai, Lita pamit untuk pergi kesekolahan anaknya meminta izin. Lita pun bilang bahwa ia akan pulang malam karna akan ke toko kue.

Bunda natalie memang punya toko cake yang dijamin enak sedangkan ayahnya bekerja diluar kota dan pulang dua hari sekali.

Tapi sesekali ayahnya tidak lupa memberi kabar, ayah nata adalah orang yang sangat menyayangi keluarganya.

Nata pun melihat jam di dinding sudah pukul sepuluh. Ia memutuskan untuk pergi ke kamarnya.

Ia juga membuka laptop mungkin untuk tiga hari kedepan nata hanya akan menonton film kesukaannya.

Namun dering dari handphonenya mengganggu nata, dan dilihat nama sahabatnya tertera dilayar

"Hallo"

"Yampun nat luh kok gak masuk?, jahat loh gua duduk sendirian"

"Yah sorry gua lupa ngabarin, gua izin chik, tangan gua kejepit pager. Kan percuma banget kalo gua masuk tapi gak bisa nulis"

"Yaampun nat gws yaaa, nanti pulang sekolah gue ke eluh deh"

"Iya chik thanks, bawa makan sekalian"

"Makanan aja loh gak ketinggalan, eh nat dah dulu bu gentar dateng"

"Hahaha, iya iyaa"

"Bay nata jelek"

Nata pun memutuskan panggilan, dan ia melanjutkan film yang ia tonton.

---

"Assalamualaikum, nata yuhuuu chika yang cantik dateng dimana kah adinda? Kakanda menjemput mu"

Nata yang baru turun pun dikejutkan dengan suara milik chika.

"Berisik loh, congor kok toa banget. Ehh kok main masuk aja sih loh ke maling" tuding nata dengan jari telunjuk yang ia acungkan.

"Yeh enak aja kata mbak asri aja gua langsung masuk aja" chika pun menebas rambutnya ala duta shampo.

Namun sedetik kemudian chika yang melihat jari natalie terbungkus perban, tertawa dengan terbahak serta menahan sakit diperutnya "Whahaha njir tangan loh tuh, kok gua ngakak ya"

"Ishh chika, trus sampe puas ketawa syukur-syukur nyamuk peliharaan gua masuk mulut loh"

"Loh si nat ada-ada aja, sumpah ya jari mungil loh ini makin kecil, kegedean perban, whahaha" lanjut chika lagi dengan mengakat tangan nata dan kembali tertawa

"Bodo amat, udah ayo keatas aja" natalie yang sudah malas pun meninggalkan chika yang masih tertawa terbahak.

---

"Ohh iya nih snak kentang nya"
Chika memberikan beberapa bungkusan snak kepada natalie.

Kini mereka berdua berada di kamar. Chika pun langsung menghempaskan tubuhnya ke atas kasur milik natalie.

"Wihh makasih chika temen nata yang paling dodol"

"Enak aja loh, ehh ceritain dong itu gimana jari loh bisa gitu?"

"Jadi kemaren pas selesai gua pulang dianter ezza, gua buka pager depan yang kecilnya dan begonya gua pas nutup sengaja dikencengin padahal tangan gua lagi megang tuh pager"
Jelas nata.

"Uluhh cup cup cup, eh nat luh gak ngasih tau si ezza ya dia nanya ke gua luh kemana, gua bilang aja gak tau keknya dia marah"

"Bodo amat, gua udah gak peduli sama dia" natalie pun memutar bola matanya malas, dan lanjut memakan snaknya. Tapi ia kembali menyahut.

"Chik"

"Hmm" chika tetap mendengar meski tatapannya pada laptop nata.

"Asal luh tau nih ya dokter yang obatin tangan gua gilaa ganss bet, tapi sayangnya kejam"

"Kok kejam?"

"Iya pas gua dibius dia getok tangan gua, gk tau linu apa ya"

"Whahaha mampus kesel kali sama loh yang pecicilan ini"

"Ihh njirr, luh nginep dong chik"
Ajak nata memohon.

"Ntar aja nat hari sabtu, gua mesen online shop dan hari ini dateng kalo sampe nyokap tau habis gua" chika menepuk jidatnya seakan baru ingat ia akan mendapatkan paket.

"Kebiasaan deh"

Tidak terasa waktu pun sudah menjelang sore. Chika pun pamit karna alasan ia tadi.

"Udah sore nat, yaudah gua pulang ya, babay nata jelek inget kata dokter jangan pecicilan"

Chika menutup pintu kamar natalie, begitulah sahabat datang tak diundang pulang tak usah ditanya yang penting kenyang.

Tapi nata selalu bersyukur mempunyai sahabat absur seperti chika, namanya saja yang terkesan kanak-kanak tapi sebenarnya ia dewasa.

---

My sweet docter Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang