Sekarang hari sabtu hari weekend gua pun ngerentangin tangan gua sungguh segar udara pagi ini.
Gua turun dari anak tangga satu persatu di meja makan udah ada ayah sama bunda.
"Good morning" sapa gua sambil nyium pipi ayah dan bunda.
"Morning too sayang" jawab mereka kompak.
Kalo ada ayah pasti gua lebih manja tapi ayah ngajarin gua jangan pernah jadi anak cengeng. Makanya sampai sekarang gua pecicilan. Apa hubungannya?
Gua pun ikut duduk buat sarapan, dan ambil nasi goreng buatan bunda. Nasi goreng seefood adalah kesukaan gua. Catet.
"Ayah kok rapih sih pagi-pagi gini"
Ini itu bukan pertanyaan tapi keheranan."Ayah berangkat lagi hari ini" ini bunda yang jawab.
"Lah kok gitu, sekarang kan weekend" kata gua cemberut sambil masukin nasi goreng kedalam mulut.
"Iya ayah minta maaf, tapi minggu depan ayah janji bakal ambil cuti" kata ayah, gua pun meluk ayah.
"Bunda hari ini ke toko pulang malem, mau ikut?"
"Yah nata sendirian dong dirumah, enggak ah pasti bunda sibuk sama karyawan. Ntar nata diemm aja sambil makanin cake doang"
"Serius nih" bunda mastiin gua.
"Iya udah gapapa nata mau nonton dirumah aja"
Kami pun selesaikan makan.gua anterin bunda sama ayah sampe depan pintu.
"Yasudah bunda sama ayah berangkat ya sayang jaga diri. Inget jangan pecicilan. Nanti minum obatnya. Kalo mau pergi pamit sama mbak asri" jelas bunda.
"Siap bubun ku sayang"
Lalu gua Meluk dan cium mereka lagi.
Setelah mobil udah gak keliatan gua nutup pintu. Dan naik ke atas buat nelpon chika."Haloo chik"
"Iya nat, kenape?" Teriak chika disebrang sana.
Gua pun mundurin handphone dari telingan takut selesai nelpon langsung pergi ke THT.
"Gila loh, kuping gua pengang""Hehehe. Ya maap, emang napa sih nelpon-nelpon"
"Nginep sini gua solo home nih, kata luh kan mau nginep"
"Astagaaa.... sorry banget nat gua baru inget tapi gua gk bisa nyokap gua minta dianterin ke salon buat party temennya ntar malem dan gua harus nemenin"
"Yahh... gak jadi yaudah gapapa chik happy nice day" ok gua udah lemes.payah.
"Iya nat, thanks you my beb quhh"
"Alayy"
"Hahaha"
Gua pun nutup telpon. Dan gua rebahin badan gua di atas kasur dengan telentang, sembari liat langit-langit kamar. Jadi anak tunggal itu menurut gua banyak gak enaknya.
Yang pertama pasti kesepian, kalo mau curhat itu gak bisa leluasa gak ada temen paling-paling chika tapi gua jarang-jarang sih galau.
Walaupun gua suka curhat juga kok ke bunda dia itu temen paling-paling setia gua. Kedua kadang iri sama temen kelas gua yang nyeritain adiknya.
Ketiga yah kaya gini kebanyakan home alonenya, paling cuman ada mbak asri, dan juga bunda sama ayah selalu sibuk.
Tapi gak sibuk-sibuk banget kalo bunda. Malah gua seneng mereka itu sayang sama gua, mau mencari nafkah buat menuhi kebutuhan putri kecilnya kek gua ini.
Dan ada satu pesan ayah sama bunda kata mereka sebesar apapun gua nanti, gua akan tetap jadi putri kecilnya mereka berdua.
Selesai gua merenung, gua buka sandi hp gua dan liat ig,line,scroll beranda,galeri,foto-foto,balik lagi Sangkin gabutnya gua buat status di apk whatsapp
Kek gini
Lima menit berlalu, gua tetep gabut.
Terus gua tetep bolak-balik sosmed.
Banyak yang nge dm dan line.
Tapi gak gua gubris.Dan sampai akhirnya.
Okeh kek nya dada gua gak berdetak kali ini, dokter rizky liat SW gua huwaa. Dia juga chat gua.Dokter Rizky kejam
Kenapa lagi?Me
Ehh dokter
enggak kok dirumah bete aja sendirian. HeheheDokter Rizky kejam
Mau ikut?Me
Ahh?
Kemana dok?Dokter Rizky kejam
Alam bakaMe
Astagfirullah
Ngedoain dok,
nata aduin bunda nihDokter Rizky kejam
Saya lagi deket dirumah kamu.Me
Ohh ceritanya,
dokter ngajak saya jalan nihhDokter Rizky kejam
Mau gak?Me
Mau lah kalo ditraktir.Dokter Rizky kejam
5 menit saya sampaiWhat? Nih dokter ganteng-ganteng ngajak war ya. Gua pun buru-buru ambil tas kecil dan muka gua cuman dikasih bedak bayi serta olesan liptin.
Dan bener aja gua denger suara motor didepan. Gua buru-buru untuk turun. Dan gak lupa pamit sama mbak asri.
Wah dokter gua kece banget kalo make hoodie gitu. Mana rambutnya berantakan.
"Dokter" sapa gua ramah. Dia pun liat penampilan gua dari atas sampai bawah.
Mau gak mau gua liat juga badan gua kek dokter rizky, dan... perasaan gak ada yang salah. Sampai dokter rizky baru ngomong.
"Kamu mau ikut saya, apa mau jadi perampok"
Gua pun cengo dokter rizky bilang gitu maksudnya apa sih?
"Ihh kok gitu"
"Celana kamu sobek-sobek kaya habis digitin tikus"
Ohh my, gua yang tadi panik sembilan puluh persen, rasanya mau getok tuh pala dokter dua puluh persen, soalnya sayang kalo di getok mending cium.
"Enak aja ini lagi tren tau" jawab gua sambil ngakat-ngakat kaki.
Dokter rizky pun cuman diam, sambil ngasih helm ke gua. Dan gua pun naik keatas motornya.
"Ayo dok cuss ngeng nata laper" gua juga nepuk pundaknya. Berasa kek tukang ojek pengkolan.
Tanpa nunggu lama lagi dokter rizky nyalain mesin motornya.
Gua dan dokter rizky pun melaju dengan motor sport miliknya. Dengan kecepatan sedang.----
Tbc
.
.
.
Salam santuy:)
KAMU SEDANG MEMBACA
My sweet docter
General FictionKetika kalian yang selalu baik-baik saja untuk pergi kerumah sakit. Namun berbeda dengan tingkah konyol gadis imut nan cantik yang selalu ngajak war terhadap dokter yang ia temuinya. Perbedaan sifat yang menyatukan keduanya. Menjadikan mereka saling...