"Bareng gue Bang!" Tetiba Amal yang tadi berdiri didekat Akbar ikut nyamperin gue sama Kak Ken.
"Gak pake cemburu kali Bang, aman pokoknya sama gue, masa Kakak Ipar gak dijagain! Bener gak?" Eh kampretnya lagi si Amal malah cengengesan, Kakak ipar? Maksudnya apaan?
"Kak Ken sepupu gue!" Jelas Amal natap gue sekilas sebelum beralih ngecek balik Pipit sama Nia udah dateng apa belum, terjawab sudah pertanyaan gue.
Seketika otak gue langsung muter ulang semua sikap Amal selama ini, kenapa dia bisa keliatan gak kaget sama sekali waktu ngeliat gue selalu deket bahkan nguber-nguber Kak Ken, kenapa Amal juga gak kaget dengan perubahan penampilan Kak Ken dan untuk yang tadi, Amal juga sama sekali gak keberatan waktu gue bilang kalau suami gue mau nyusulin, kacau memang.
Muka gue sekarang tu kaya orang linglung habis dikerjain, yang harusnya Kak Kendra yang kaget eh malah kebalik, gue yang kehabisan kata, Kak Kendra nyembunyiin apalagi dari gue?
"Kita masuk sekarang!" Teriak Amal ke kita semua.
.
.
."Kenapa gak pernah bilang kalau Amal itu sepupu Kakak?" Tanya gue mulai ngintrogasi lagi.
"Kamu gak pernah nanya!" Hah! Jadi kalau gak gue tanya Kak Ken gak mau ngasih tahu siapa aja saudaranya gitu? Gue mana kenal sampe ke cicitnya kalau kagak dikenalin? Kan aneh.
"Kakak tu bener-bener deh, kaku banget jadi orang, sebenernya Kakak nganggep Rian itu siapa?" Kekesalan gue udah tingkat dewa, mau gue tarik-tarik rambut Kak Ken beneran.
"Ibu dari anak-anak Kakak!" Ahh lenyap sudah, kekesalan gue ngambang hitungan detik itu juga.
Gila bangetkan? Aneh bin ajaib! Cuma karena satu kalimat, rasa kesal yang udah sampe ke ubun-ubun karena sirna diterpa air hujan, adem bin langsung kalem.
"Bodo!" Dan gue langsung narik handuk masuk ke kamar mandi, muka udah kaya jus tomat tapi tomatnya kurang mateng tahu gak, bisa bayangin?
Didalam kamar mandi gue natap wajah gue cukup lama di depan cermin, sejak kapan gue bisa segak berkutik ini cuma karena satu kalimat Kak Ken? Biasanya Kak Ken ngomong biasa aja jantung gue, lah sekarang kenapa? Apa yang salah?
"Karena dia Ayah dari anak-anak gue!" Cicit gue kembali tersenyum aneh didepan cermin, mulai gak waras.
Buang jauh ucapan Kak Kendra, gue mulai beberes dan setelahnya turun untuk nyiapin Kak Kendra sama Kak Reza makan malam, Kak Reza belum pulang sih tapi palingan bentar lagi.
"Masak?" Tetiba Kak Ken udah ada aja gitu dibelakang gue.
"Bukan! Nyuci!" Balas gue dengan wajah kesal dibuat-buat, lagian udah tahu masak malah ditanya, Kak Ken kan gak rabun.
"Kakak cuma berharap kalau anak kita gak akan ngikutin temperamen kamu!" Ucap Kak Ken natap gue tanpa rasa bersalah.
Kak Ken ngomong begitu, gue langsung ngangkat pisau gue dan berbalik natap Kak Kendra minta menjelasan, maksudnya apaan? Temperamen? Memang temperamen gue kenapa?
"Dan Rian sesangat sangat berharap juga kalau anak kita gak akan ngikutin sifat kaku, pendiam dan kalau ngomong gak pake saringan kaya Kakak, bisa abis kepala anak Rian kalau tar ngomongnya gak dipikir dulu kaya Kakak gini, kepalanya abis ditimpukin orang karena kesel!" Balas gue gak terima, amit-amit.
Bukannya marah atau kesal balik, Kak Ken malah tersenyum cukup manis untuk ucapan gue, wah wah wah Kak Ken kesambet apaan coba? Gue lagi kesal dia malah ketawa cengengesan gak jelas.
"Tapi dari sekian banyak laki-laki didunia ini, kamu malah milih Kakak jadi suami kamu!"
"Heum heumm heumm, gak usah diperpanjang!" Gue kembali berbalik dan ngelanjutin acara potong memotong gue, segala sesuatu tentang Kak Kendra mulai gak baik untuk kesehatan jantung dan pernafasan gue.
"Anak Ayah baik hari ini?" Gue langsung kaget dan reflek ngangkat kedua tangan gue ke atas begitu tetiba Kak Ken memeluk gue dari belakang.
"Kakak ngapain?" Tanya gue gugup masih dalam posisi yang sama.
"Meluk kamu!" Dan gue kembali nelen ludah gugup.
"Bisa tolong lepasin? Rian gak bisa nafas!" Cicit gue nurunin tangan gue.
"Kakak cuma mau meluk kamu!" Gue meletakkan pisau gue begitu Kak Kendra malah semakin mengeratkan pelukannya.
Tanpa melepaskan dekapan Kak Ken, gue berbalik perlahan menghadap suami gue, Kak Ken kenapa? Apa gue berbuat salah lagi? Tetiba aja gue jadi gak enak hati.
"Kakak kenapa? Rian punya salah?" Tanya gue gak yakin.
"Kamu gak punya salah, gak tahu kenapa Kakak cuma mau meluk kamu!" Hah! Ngidamkah?
"Kakak ngidam ya? Harusnyakan yang ngidam itu Rian nah sekarang malah kenapa jadi Kakak?" Gue mulai menyunggingkan senyuman gue.
"Terserah apapun kata kamu!" Dan Kak Ken kembali menyandarkan kepala gue dalam dekapannya.
"Heum heumm, apa gue pindah aja?" Tetiba Kak Reza udah ikut merhatiin kita berdua.
"Lah Kakak kapan pulang?" Tanya gue kaget langsung ngelepasin dekapan Kak Kendra, masuk dari mana? Nyelonong aja gitu?
"Kalian aja yang pada gak denger padahal udah ngucapin salam dari tadi tapi gak ada yang nyaut, yaudah masuk terus." Kak Reza maju dan ngambil posisi di depan meja makan.
"Jadi apa yang udah bisa masuk kepencernaan ni?" Bahasamu Bang, percernaan pula, bilangin aja leper, perut meronta.
"Kalau laper bilang, harusnya Rian masak sih Kak tapi karena kelakuan Adik Ipar Kakak ini, makanannya masih ngambang di angan-angan." Sekarang malah gue yang cengengesan.
"Ini mah sama aja kagak masak Dek, tahu gini tadi bawa makanan dari luar sekalian." Kak Reza nepuk meja narik nafas panjang.
"Tapi kalau Kakak pada kelaperan masih ada yang bisa di makan kok!"
"Apa!" Tanya Kak Kendra ikut antusias.
"Mie rebus! Mau?"
"Wooooooo!" Kalau urusan beginian Kak Ken sama Kak Reza kayanya mulai kompak.
"Yaudah pesen aja, makan mie rebus bukannya kenyang yang ada kembung!" Kak Reza ngeluarin handphonenya sedangkan Kak Ken mulai natap gue dengan tatapan gak habis pikir, ye salah siapa ngerecokin tadi coba?
"Kamu bener-bener, pinter kebangetan!" Kak Kendra nyentil kening gue sekali sebelum kembali mengusap bahu gue ikut menertawakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Married with My Senior (END)
RomanceDinikahin sama mahasiswa cupu aja gue ikhlas tapi kenapa kesannya malah kaya gue yang ditolak? Memang kurangnya gue apa? Kurang tinggi? Apa kurang cupu sama kaya dia?