"Mau Kakak anterin?" Tawar Kak Reza yang memang sedang menyuap sarapannya.
"Boleh!" Angguk gue setuju, gue memang masuk agak siangan dan kebetulan lagi Kak Ken udah berangkat kerja pagi-pagi, ditawarin untuk di anter ya gak boleh di anggurin.
Nungguin Kak Reza nyelesain makannya, gue juga naik ke atas untuk ngambil tas sama bahan kuliah, berangkat pake mobil Kak Ken juga, Kak Ken pake motor soalnya.
"Udah berapa bulan? Kendra udah cerita semalam." Tanya Kak Reza yang mulai fokus dengan kemudi.
"Heumm, jalan 3 minggu sih Kak, Kak Ken bawel pasti ya?" Kak Ken itu bawelnya minta ampun kalau udah nyangkut soal kandungan gue, jangan itulah, jangan inilah, lama-lama gerak aja bakalan dilarang kayanya.
"Kendra cuma khwatir, kalau Kakak ada di posisi Ken mungkin Kakak juga akan ngelakuin hal yang sama, bahkan mungkin lebih parah." Gue cuma cengengesan nanggepinnya, mungkin cowok juga susah ditebak.
.
.
.Kampus yang semula terasa begitu hangat perlahan berubah menjadi sesangat sepi, gak ada lagi becandaannya seorang sahabat atau perang dingin yang selama beberapa hari selalu mendominasi.
Sadar atau enggak, kehadiran Lily cukup berdampak dihidup gue, gue memang kecewa tapi gue gak sampai membenci, gue cuma berharap kalau Lily akan berubah suatu saat nanti, gue merindukan Lily yang dulu walaupun gue tahu kalau Lily yang dulu adalah palsu.
Dalam hidup gue sangat berharap setidaknya akan ada satu orang yang beneran bisa gue jadikan sahabat, ada disaat bahagia gue dan gak akan pergi disaat gue butuh tapi nyatanya mendapatkan seseorang yang tulus mau nerima lo apa adanya itu susah, bahkan sangat sulit.
Gue rasa film atau drama yang pura-punya nutupin identitasnya hanya untuk mendapatkan seorang yang beneran tulus juga masuk akal karena nyatanya di kehidupan nyatapun banyak yang kaya gitu.
Mudah mendapatkan seseorang disaat lo lagi bahagia tapi membuat seseorang tetap tinggal disisi lo bahkan disaat tersulit terasa bagaikan angan, karena kebenarannya memang sesulit itu.
"Pletuk!" Gue mengeluarkan handphone gue dan ternyata chat Kak Kendra yang masuk.
Kak Ken nanya apa ngespam? Udah dikampus? Udah makan? Mau sesuatu? Mau Kakak jemput? Jangan kecapean! Jangan maksain diri! Jangan banyak pikiran! Bacanya aja udah mau ketawa.
"Aman!" Balas gue lengkap dengan foto sok imut gue sekalian, biar tenang dan Kak Ken gak nanya terus.
Lagian ni gue itu kuliah bukan mau berangkat perang tapi kesannya udah kaya mau kemana gitu, posesif sih posesif tapi gak segitunya juga, ini mah kesel bawaannya, mau keluar aja pake di introgasi.
Kayanya belakangan gue ke kampus itu cuma untuk ngisi daftar hadir deh, penjelasan dosen masuk lewat telinga kanan, keluar lagi lewat telinga kiri, fokus gue pecah mencar kemana-mana, jadi selama pelajaran gue ya duduk diem di pojokan, ada tugas kerjain, gak ada tugas semua bahan kuliah lempar meja terus anggurin, bodo amat.
Walaupun gue tahu yang gue lakuin itu gak baik tapi mau gimana? Maksain diri lebih gak baik lagikan? Sarjana bukan satu-satunya jalan untuk menjamin lo hidup bahagia, jalanin hidup lo dengan cara lo, itu yang terpenting, bener gak sih?
"Kalau begitu sampai jumpa dipertemuan selanjutnya!" Icap Bu dosen ninggalin ruangan.
"Gue doain sakit tu dosen, gila tugasnya, seabrek sumpah, malah drama gue tayang besok malam lagi, nasib-nasib." Celutuk Ayu dari sudut ruangan paling pojok berlawanan arah dari gue.
Gue hanya ikut tersenyum bareng temen sekelas gue yang lain menganggapi ucapan Ayu, ya di kelas Ayu memang dikenal cukup kpopers sama hobby ngedrama juga, gue sih gak masalah, karena gue sendiri juga gak nolak kalau memang alur ceritanya bagus.
Kpop, idol atau apapun itu gue oke aja, toh itu cuma jalan mereka untuk nyari nafkah, gak ada yang salah, ayolah itu hidup mereka, mau artis luar negeri atau dalam negeri sekalipun, yang lo nikmatin itu kualitas aktingnya bukan statusnya, lajang atau suami orang selama kemampuannya tetap oke why not gitu?
"Ri, anak unit mau ngejengukin istrinya Pak Ali lahiran, lo mau ikutan gak?" Tanya Amal komisaris unit gue.
"Sekarang banget?" Tanya gue lagi, walaupun hampir semua orang udah tahu kalau gue udah nikah tapi gak ada satupun dari mereka yang tahu gue lagi hamil gini.
"Gue tanya suami gue dulu ya?" Ucap gue cengengesan.
"Istri orang mah beda ya, yaudah, buruan tanyain, kita tungguin ni!" Gue mengangguk pelan dan Amal langsung ninggalin meja gue.
Setelah Amal pindah, gue langsung ngehubungin Kak Kendra nanyain dikasih izin gak, jawabannya boleh tapi tar Kak Kendra juga nyusul, masa suami gue mau ikutan? Yang bener aja.
Okelah, gue ngiyain dan langsung bilang sama Amal kalau gue ikut, cuma ya bilang juga kalau kemungkinan suami gue nyusul gak papakan? Untuk Amal ngizinin walaupun muka nahan ketawannya ketahuan jelas sama gue.
"Lo mau bareng siapa?" Tanya Amal lagi begitu kita semua udah diparkiran.
"Yang kosong cuma gue sama Haikal, mau bareng Haikal gak?"
"Woi Pak Amal, gue bareng Mega gak papa ya, lo bareng Riana!" Teriak Haikal tetiba dari arah depan.
"Bareng gue gak papa?" Tanya Amal lagi, ah gimana coba? Akhirnya gue mengangguk pelan.
Selama perjalanan ya lumayan hening, Amal anaknya memang gak aneh-aneh cuma ya gak alim-alim amat juga, masih suka ngumpul walaupun sama temen perempuannya, tapi sejauh ini Amal baik kok, woles aja anaknya.
"Lily kemana Ri?" Tanya Amal tetiba yang ngebuat gue keselek angin, mau jawab apa gue? Ngasih tahu Lily dipenjara? Gak mungkin.
"Kurang tahu gue Mal, gak ngabarin soalnya!" Balas gue gak yakin.
"Lo pada berantem? Kirain akur mulu." Amal ngetawain, benerkan kata gue, Amal memang baik tapi kadang-kadang kampret juga.
Eh ngomong-ngomong kenapa unit gue pada mau ngejengukin ilistrinya Pak Ali lahiran? Itu karena kelas Gue memang terkenal deket sama Pak Ali, banyak dari kita yang akrab jadi Pak Ali lebih special lah untuk kelas kita orang.
"Udah nyampe semua belum?" Tanya Amal kayanya ngitung pasukan, masih ada yang dijalan apa enggak.
"Pipit sama Nia belum ada Mal, tunggu bentar deh baru masuk." Kita semua sepakat ngangguk, masih kita semua nunggu, bukan kehadiran Pipit sama Nia yang jadi fokus kita sekarang tapi kemunculan Kak Ken yang masih lengkap dengan pakaian kantornya ngambil alih perhatian temen-temen gue.
"Cuiitttt, baru keluar sebentar udah dicariin ya Ri?" Celutuk Akbar yang duduk diatas motornya.
"Sirik aja lo!" Balas Ayu ikut cengengesan.
"Cepet banget Kak?" Tanya gue turun dari motor Amal.
"Bareng siapa tadi?" Tanya Kak Ken balik bahkan mengabaikan pertanyaan gue, rautnya aneh banget.
"Bareng gue Bang!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Married with My Senior (END)
RomanceDinikahin sama mahasiswa cupu aja gue ikhlas tapi kenapa kesannya malah kaya gue yang ditolak? Memang kurangnya gue apa? Kurang tinggi? Apa kurang cupu sama kaya dia?