10# Takut

1.5K 197 44
                                    

Hari ini mungkin akan menjadi hari yang cukup melelahkan. Karena banyak warga desa yang datang membawa keluarganya. Semua dokter dan perawat sudah bersiap-siap. Tapi, satu dokter yang belum ada disana.

"Apa semua sudah siap? Tidak ada yang ketinggalankan?" tanya Jihyo.

"Tidak," jawab mereka kompak.

"Tunggu!"

"Ada apa doter Jeon?" tanya Jihyo mengernyitkan keningnya.

"Kurasa formasi belum lengkap," kata Jungkook yang diangguki Jihyo.

"Dokter Chou," panggil Dahyun membuat semua orang menoleh.

"Maaf, aku terlambat," Tzuyu membungkukkan badannya lemas.

"Apa kau tidak sehat?" tanya Jihyo cepat begitu melihat wajah Tzuyu yang pucat.

"Tidak," jawab Tzuyu dengan suara lirih.

"Tapi wajahmu pucat, kau juga tampak lemas," kata Jihyo tak percaya.

"Benarkah? Tapi aku benar-benar sehat," kata Tzuyu membantah.

"Dokter Chou, istirahatlah saja," bujuk Dahyun. Wajah Tzuyu benar-benar pucat, sampai bibirnya kering dan berwarna putih pucat.

"Setuju, nona istirahat saja," sahut Seungmin.

"Yakk! Ada apa dengan kalian? Aku baik-baik saja, kemarin aku memang pucat tapi mungkin aku hanya kurang minum air putih," Tzuyu terus memaksakan diri untuk ikut kegiatan hari ini.

"Ekhemm," dehem Jungkook, semua langsung mengalihkan pandangannya ke arah Jungkook.

"Kurasa dia memang baik-baik saja," kata Jungkook membuat Tzuyu menatap nyalang ke arah Jungkook.

"Ayo bersiap semua!" Jungkook tak membalas tatapan Tzuyu membuat sang gadis cemberut.

👭

Satu persatu dari pasien sudah pergi dan beberapa yang lain sedang menerima perawatan. Dari jauh, Jungkook selalu memperhatikan Tzuyu yang sedang memeriksa pasien. Mungkinkah ia takut Tzuyu kenapa-napa?

Tiba-tiba rasa pening muncul membuat Tzuyu sedikit menggelengkan kepalanya. Semakin lama semakin mengabur. Tzuyu masih mempertahankan kesadarannya.

"Kenapa sakit sekali?" Tzuyu memegangi dadanya sebelah kiri. Ia merasakan nyeri yang sangat. Di tambah sakit kepala membuatnya merintih kecil.

"Bagaimana ini?" gumamnya. Keringat meluncur deras membasahi rambut dan wajah Tzuyu.

"Nona, pasien.. Nona kau baik-baik saja?" Seungmin panik melihat Tzuyu menahan sakit.

"Nona!" panggil Seungmin lagi.

"Dokter Park!" Seungmin menahan Jihyo yang sedang berlalu.

"Ada apa?" tanya Jihyo lalu tak sengaja melihat Tzuyu yang menahan sakit.

"Dokter Chou, kau tak apa? Apa kau sakit?" Jihyo langsung mengecek suhu tubuh Tzuyu.

"Suhu tubuhnya rendah!" teriak Jihyo.

"Nona!" panggil Seungmin panik saat Tzuyu jatuh tak sadarkan diri.

"Tzuyu!" Jihyo mengecek nadi Tzuyu dan terkejut.

"Detak jantungnya terlalu cepat," Jihyo tak percaya. Ia sama sekali tak bisa menyimpulkan apa yang di derita Tzuyu.

My Own Way ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang