5# Berjalan Sendiri

1.5K 210 5
                                    

Tzuyu menatap wanita yang sudah membesarkannya itu lamat.

"Nak, jangan seperti itu! Dia itu ibu kandungmu," nasehat ibunya.

"Aku tahu, maka dari itu aku akan belajar menerimanya," kata Tzuyu, ibunya hanya menghela nafas.

"Kalau begitu temuilah dia," bujuknya.

"Aku lelah," jawabnya sambil merebahkan tubuhnya.

"Bahkan ibu kandungmu tak lelah selama ini mencarimu, temui dia!" bujuknya lagi.

Tzuyu menghela nafas, walau terpaksa ia melangkah keluar dengan wajah murungnya.

"Sally," wanita itu berdiri dan memeluk Tzuyu.

"Ibu merindukanmu," katanya dengan mata berair, Tzuyu tersenyum tipis.

"Aku lelah, bolehkah aku istirahat?" tanya Tzuyu membuat senyuman wanita itu sedikit memudar.

"Ah iya, maaf ibu datang malam-malam seperti ini, lain kali ibu akan datang pagi atau sore," katanya dengan senyuman tulus.

"Aku kerja," sahut Tzuyu.

"Nyonya Chou bisa datang saat jam makan siang jika bisa, Tzuyu pasti ada waktu luang," ibu Tzuyu datang dengan membawa satu gelas teh hangat.

"Aku tidur dulu," Tzuyu bergegas masuk ke dalam kamar.

"Maaf nyonya atas sikap Tzuyu, tapi sebenarnya ia sangat baik dan penyayang," katanya.

"Aku tau, terimakasih telah merawat anakku sampai ia besar dan penuh kasih sayang, tapi aku mohon kepadamu, tolong bujuk dia untuk pulang," pintanya dengan suara yang sedikit bergetar.

👞👟

Tzuyu bersandar pada kursi dengan kedua kaki lurus sambil menatap langit biru. Hembusan nafasnya begitu lembut.

"Rasanya aku ingin terbang ke langit," katanya sambil tersenyum.

"Memangnya kau punya sayap?" Jungkook datang dengan segelas kopi ditangan kanannya, Tzuyu memutar bola mata malas.

"Kemana kau?" tanya Jungkook saat melihat Tzuyu beranjak pergi.

"Bukan urusanmu," jawab Tzuyu sarkas.

"Tentu saja itu urusanku," Tzuyu membalikkan tubuhnya menghadap pria Jeon dengan senyum meremehkan.

"Sejak kapan aku menjadi urusanmu? Dan siapa kau bagiku?" Tzuyu menyilangkan tangan di depan dada dan melangkah pergi. Jungkook menggeram marah.

"Perawat Kim!" panggil Tzuyu.


"Iya, ada apa dokter Chou?" tanya sang perawat.

"Hari ini kau sibuk?" Tzuyu tersenyum manis.

"Kurasa tidak," jawabnya.

"Ayo kita jalan-jalan!" ajak Tzuyu.

"Ya, ayo!" Dahyun tersenyum dan mengangguk semangat.

Di sepanjang perjalanan mereka asik bercanda dan tertawa. Sampai-sampai mereka tidak menyadari orang-orang yang ada disekitarnya.

"Dokter Chou," panggil dokter Jung.

Tzuyu menoleh. Wajahnya seketika tersenyum ramah.

My Own Way ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang