9# Baek Hyeon

1.5K 189 24
                                    

Sudah lima hari, anggota medis Jungkook berada di desa pelosok ini. Semua sibuk menjalankan aktifitasnya masing-masing. Dan sudah lima hari juga Jungkook dan Tzuyu tak berbicara.

Tzuyu memejamkan matanya, menghirup udara desa yang jauh dari kata polusi. Benar-benar segar, batinnya.

Tiba-tiba, ada seorang anak kecil berlari dan jatuh tak jauh dari tempatnya berada. Tzuyupun bergegas menolong anak itu.

"Kau baik-baik saja?" tanya Tzuyu.

"Sakit," kata anak kecil itu dengan suara lirih.

Tzuyu melihat ke arah lutut anak kecil itu yang mengeluarkan darah. Ia pun menggendong anak tersebut dan membawanya ke kamar.

"Sebentar, tunggu kakak disini ya!" dan diangguki anak kecil manis itu.

Tzuyupun mengambil kotak obat dan satu kotak kecil susu strawberry.

"Nah ini untukmu," Tzuyu memberikan anak kecil itu susu strawberry.

"Kenapa kakak memberiku susu?" tanya anak laki-laki itu.

"Untuk hadiahmu karena tidak menangis saat jatuh tadi. Lihatlah lukamu! Jarang ada anak kecil yang tidak menangis mendapat luka seperti ini," Tzuyu tersenyum begitu melihat anak itu tersenyum.

"Kakak akan mengobatimu," kata Tzuyu.

"Apakah sakit?" tanyanya.

"Tidak, hanya perih sedikit," Tzuyu tersenyum meyakinkan.

"Baiklah," kata anak itu.

"Oh iya, namamu siapa?" tanya Tzuyu sambil membersihkan luka anak itu.

"Baek Hyeon," jawabnya kemudian kembali menyedot susu strawberry.

"Apa cita-citamu nanti?" tanya Tzuyu lagi.

"Menemui ibu," jawabnya. Tzuyu mendongak.

"Memangnya dimana ibumu?" tanya Tzuyu heran.

"Kata ayah, ibu berada di tempat yang jauh dan aku bisa menemuinya saat aku besar nanti," katanya polos.

"Kau sangat menyayangi ibumu?" Baek Hyeon mengangguk mantap.

"Bahkan tidak akan ada yang melebihi rasa sayangku kepada ibuku," katanya dengan senyuman lebar.

"Sudah selesai," kata Tzuyu.

"Terimakasih kak Tzuyu," katanya dengan membungkukkan badannya.

"Kau tahu namaku?" Tzuyu terkejut.

"Aku tahu semuanya, kata ayah ini adalah kelebihanku. Aku pamit," katanya dan melambaikan tangannya.

"Dia anak yang baik dan manis," Tzuyu tersenyum dan balas melambaikan tangan.

👞👟

Siang ini, semua berkumpul di ruangan yang sama untuk makan siang. Namun, ada satu orang yang tidak berada di sana.

"Kau tidak makan siang?" tanya Jihyo dari telepon.

"...."

"Baiklah," Jihyo menutup panggilan dan melanjutkan makannya.

Jungkook melihat sekelilingnya, tapi ia sama sekali tak melihat gadis yang sudah lima hari tak bertegur sapa dengannya.

"Kau mau kemana?" tanya Jimin saat melihat Jungkook meninggalkan meja makan dengan makanan yang masih utuh.

My Own Way ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang