19- 'Orang Baru'

2.8K 348 36
                                    


19—Orang Baru.




Author POV


"Ngapain di situ? Kuker banget," kata Yeji ke Yeonjun yang lagi duduk di kursi panjang di luar lapangan basket indoor.

Lapangan basket indoor kali ini lagi dipake buat latihan anak dance sama cheers atau singkatnya DnC. Yeji sebagai ketua ekskul DnC juga ikut latihan.

Yeonjun awalnya sibuk sama HP sambil baca beberapa kertas di atas pangkuannya, jadi ngedongak ketika Yeji datang.

"Nungguin elo lah. Apalagi? Ayo pulang," balas Yeonjun.

Yeji ngedecak malas. "Ck. Berapa kali gue bilang deh. Lo kalau mau ngelaksanain tugas dari bokap ya jangan maksimal lah sekali-kali. Kan gue dah bilang gue tuh males ya kalau diawas-awasin gini."

"Kalau gue artis gitu wajar, its oke. Lah gue? Bukan apa-apa gini. Artis bukan, numpang hits iya, cantik bukan, pinter kaga, cuma sebatas ketua DnC aja udah."

Yeonjun jadi berdiri.

"Siapa bilang lo nggak cantik?"

"Gue sendiri emang kenapa?" kata Yeji menantang.














"Lo cantik kok."











"Halah! Basi. Banyak tuh orang yang bilang ke gue kayak gitu. Tapi dahlah gue nggak percaya. Dan mending lo pergi aja deh." Yeji terus ngelirik jam tangannya. "Gue masih lama. Sampe jam lima, dan gue mau jalan bareng sama temen-temen gue."

"Cewe apa cowo?" tanya Yeonjun.

"Cewe lah!"

"Siapa?" Yeonjun jadi maju selangkah. Yeji nyedekapin kedua tangan depan dada.

Yeji memutar bola mata malas. "Apa gunanya coba lo tau? Posesif banget. Pacar bukan dahal."

"Gue kayak gini karena disuruh papa lo buat mencari tahu siapakah cowo yang buat anaknya ini jadi pergi ke club. Jadi cewe yang suka buat masalah."

"Sorry nih sorry. Gue kayak gitu bukan karena cowo. Jadi lo! Nggak usah ngejudge yang enggak-enggak kalau nggak tahu apa-apa!" Yeji jadi kesulut emosinya.


Yeji punya alasan kenapa pernah atau bahkan sering menginjakkan kaki di club, nggak cuma Yeji sih, ada Chae, Lia, sama Ryujin. Kalau Yuna, Yeji ngelarang keras buat Yuna mau ikut padahal pengen tau.

Paling sering mah, Yeji, Chae sama anak-anak ESKA. Masalahnya sama. Kurang perhatian ortu atau bahkan anak brokenhome dan terkadang muak sama masalah realita.

Mereka tau kok, bahkan cukup tau dengan hal-hal kayak gitu nggak akan bisa nyelesain masalah. Tapi mau gimana lagi, mereka nggak ada tempat buat pulang ketika muak dan capek sama masalah hidup. Apa yang disebut rumah bagi mereka bukanlagi rumah yang sebenernya. Makanya mereka nyari pelarian.




"Dan satu lagi, lo tuh cuma orang baru dalam hidup gue. Bahkan belum ngenal gue sepenuhnya. Jadi jangan sok tahu!" kata Yeji menusuk lalu masuk lagi ke lapangan basket indoor.



🌙


Jam lima sore, Yeji udah selesai ekskul. Jam segini Jakarta udah diguyur hujan deres, bikin Yeji susah nerobos. Waktu jalan di koridor, Yeji dapat pesan.

Yeonjun: gue pulang duluan

Yeonjun: hari ini papa lo balik, jangan pulang malam

YOUR 119 | Lee Jeno ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang