A Plain Paper Behind Those Words [Kang Chanhee]

7.5K 134 33
                                    

Halo, namaku Kim Hyunjoo. Usiaku 21 tahun dan aku adalah seorang mahasiswa jurusan Sastra Inggris. Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari kehidupanku. Aku hanya seorang gadis biasa. Ayahku seorang pengacara, ibuku mengelola sebuah lembaga les untuk anak sekolah dasar. Memang secara finansial keluargaku cukup baik, namun aku tidak sehebat mereka. Aku tidak pintar, namaku tidak tercatat dalam rekor ilmu pengetahuan ataupun non akademik. Hanya benar-benar seorang gadis biasa.

Tetapi jika aku membuka identitasku yang lain, maka semuanya akan berubah.

Tidak, aku bukan mata-mata Korea Utara atau penyeludup barang-barang ilegal ranah internasional. Aku tetap hanya seorang mahasiswa biasa. Bersembunyi di balik topeng gadis polos, aku menjajaki dunia literatur dengan langkah yang berani.

Aku seorang penulis novel online. Haha, sangat biasa saja, ya? Mungkin ekspektasi kalian terlalu tinggi, tetapi nyatanya aku hanya novelis yang bersembunyi di balik username Saaya. Jika kalian adalah salah satu pengguna aplikasi novel online—sebut saja Wattpad—mungkin kalian bisa menemukanku.

Di balik ke-terlalu-biasaan-ku yang standar, aku cukup dikenal di dunia online. Total pembaca dari seluruh karyaku lebih dari satu juta. Pengikut Wattpadku sudah melampaui pengikut Instagramku sendiri, dan ceritaku cukup sering masuk ke daftar trending paling banyak di baca. Banyak orang sering menyebut namaku—dalam hal ini adalah Saaya, bukan Hyunjoo—karena mereka menyukai ceritaku yang sedang on-going. Aku bangga? Sedikit.

Meskipun aku tergolong cukup berhasil, aku tidak pernah mengungkapkan identitas asliku. Padahal aku bisa saja membuka kemungkinan ceritaku akan dibukukan dan dijual ke seluruh negeri. Tetapi jika itu terjadi, rasanya aku tidak akan bisa menampakkan wajahku ke dunia luar.

Bagaimana tidak? Aku adalah seorang author cerita dewasa.

Cerita dewasa yang aku maksud ini, bukan hanya mengandung kekerasan atau hal-hal ilegal yang tidak boleh dibaca oleh anak di bawah usia 15 tahun, tetapi juga memiliki adegan seks yang terlalu panas. Begitu, ya? Aku hanya mengatakan apa yang para pembacaku katakan, haha.

Karena aku sadar cerita yang aku buat ini bukan untuk konsumsi publik secara luas, aku hanya berniat mempublikasikannya secara online lewat aplikasi Wattpad saja. Aku tidak punya keberanian untuk membiarkan semua orang membacanya. Walau tetap ada di luar sana, buku-buku berisi cerita dewasa yang diperjualbelikan secara bebas, aku tetap tidak ingin.

Tidak ada yang tahu dengan pekerjaan sampinganku ini. Haha, pekerjaan, ya? Padahal aku sebenarnya tidak mendapatkan bayaran sama sekali dari apa yang aku lakukan. Hanya meluapkan hobiku saja.

Secara tidak langsung, aku mengimplikasikan kalau hobiku adalah melakukan seks, ya?

Tidak. Itu salah besar. Meskipun cerita yang aku buat mengandung banyak adegan tidak senonoh dan pergaulan bebas yang dilarang, aku tidak sama sekali berada dalam lingkaran kehidupan seperti itu. Seperti yang aku katakan di awal, Kim Hyunjoo adalah seorang mahasiswa biasa. Tidak tau apapun tentang cinta, kisah romantis, apalagi berhubungan seks. Semua itu hanya sebatas khayalan yang aku tuangkan ke dalam tulisan.

Memang tidak ada orang yang tau kalau aku menulis cerita dewasa, tetapi beberapa waktu lalu aku tidak sengaja memberitahu kegiatan menulisku ini pada sahabatku, Kang Chanhee.

Chanhee adalah temanku sejak SMA, dan kami tidak terlibat dalam kisah romantis seperti yang biasa terdapat dalam cerita-cerita drama. Dia terlalu mengesalkan dan dingin. Sebenarnya dia cukup menyenangkan, namun... sulit aku jelaskan. Intinya kami terlalu tidak pantas untuk memulai cerita cinta karena aku dan dia sama-sama saling mengetahui kebiasaan buruk masing-masing.

Wattpad and Chill 18🚫Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang