Amanda POV
"Bunda, Manda berangkat sekolah dulu ya!" teriak gue dari arah ruang tamu dan pada saat itu juga Bunda yang dari dapur nyamperin gue.
"Gak mau sarapan dulu? Bunda udah siapin tau," kata Bunda sambil tersenyum ke arah gue. Walaupun dia bukan Bunda kandung gue tapi gue sayang banget sama dia karena Bunda yang udah ngasuh gue dari kecil.
"Nggak ah Bun, Manda telat nih," ucap gue sambil mencium telapak tangan bunda.
Gue udah mau pergi tapi, tiba-tiba langkah gue terhenti waktu gue mendengar suara dari arah belakang.
"Manda! Tungguin gue bego!" teriak seorang cowok dari belakang gue.
"Hustt.. Daffa omongannya dijaga yaa, Bunda denger," kata Bunda sambil menatap tajam cowok yang dipanggil Daffa itu.
"Hehe.. keceplosan Bun maaf, Manda sih main tinggalin Daffa gitu aja," balasnya sambil tertawa kecil dan menatap tajam ke arah gue.
"Lo sih lama banget, gue udah hampir telat!" ujar gue dan langsung pergi begitu saja meninggalkan cengunguk itu.
"Ok Bunda dadah, Daffa pamit bye assalamualaikum." Dia pun langsung berlari mengejar gue.
Ok perkenalan sejenak, dia Daffa Adzriel sahabat gue dari kecil dan dia anak satu-satunya bunda asuh gue. Dia selisih 1 tahun sama gue tapi dia nggak mau kalau gue panggil kakak.
Dari kecil gue mainnya sama si Diffa eh maksudnya Daffa hehe, tuh cowok nggak suka kalo gue panggil dia Diffa karena ya taulah kayak nama perempuan. Dan kalau gue manggil dia Diffa, dia selalu natap gue sinis dan kadang suka meninggalkan gue begitu saja.
***
Gue sama Daffa udah sampai di gerbang sekolah seperti biasa dia menurunkan gue di depan gerbang ya biar nggak ada fitnah aja.
"Enak banget ya, Lo masuk ke dalem pake mobil gue dan gue turun di sini," ucap gue kesel ya mau gimana lagi dia maunya selalu sampai parkiran, gue yang punya mobilnya diturunin.
"Berisik banget sih lo, gue udah cape nyetir ya jadi, bayarannya gue yang bawa masuk mobil lo sampe parkiran."
"Ehh cengunguk, ck! Gak ikhlas banget lo nyetirnya, kalo gak ikhlas nanti gue yang nyetir mobilnya!"
"Emang lo bisa nyetir mobil?"
Skakmat gue!
"Ishhh gue ikut sampe kedalem ya yaa? Males jalan gue," ujar gue terus memohon.
"No! nanti bisa jadi fitnah, udah ya bye Amanda cantik, Daffa ganteng masuk duluan," balasnya sambil menjulurkan lidahnya ke arah gue, kalau nggak ada orang udah gue timpuk lidahnya pake sepatu gue.
"Daffa! Awas lo ya!" teriak gue yang mungkin kedenger sama dia.
Dan dengan malesnya gue masuk ke area sekolah gue.***
Akhirnya gue datang tepat waktu.
Gue udah nyampe di kelas gue, kelas 11 IPA 3. Gue tuh anaknya standar standar aja dibilang pinter ya nggak dibilang bodo juga nggak dan wajar juga kalau gue masuk ipa.Sekarang gue udah di kelas gue dan duduk di samping sahabat gue yang kedua, Agatha Putri. Dia sahabat perempuan gue yang selalu bersama gue di sekolah dan gue lihat dia lagi sibuk ngerjain PR yang belum dikerjain.
"Lo udah ngerjain PR, Nda?" tanya Agatha menoleh ke gue dan langsung fokus kembali mengerjakan PR.
"Udah dong, gue kan rajin."
"Tumben banget. Ouh ya nda, tadi pagi Kak Daniel kesini lho," ucapnya yang membuat mata gue membulat sempurna.
Agatha tau kalau gue diam-diam suka sama Kak Daniel dan dia juga tau kalau gue suka merhatiin, mandangin Kak Daniel dari jauh.
"Hahh? Yang bener? Abis ngapain?"
"Naruh buku Bu Hani doang," jawabnya sambil nyengir ke arah gue.
YEUUU GUE KIRA ADA APA!
"Agatha ihh! Lo mah bikin gue deg-deg an tau gak!" ucap gue dengan nada sedikit berteriak dan menatapnya sinis.
"Hehe ya maap. Eh Nda lo sebaiknya ngakuin perasaan lo ke Kak Daniel deh jangan diem-diem terus," balasnya nasihatin gue.
"Dih ogah, gue mah cuma bisa mandangin dia dari jauh aja."
"Hmm gak takut lo, kalo suatu saat nanti Kak Daniel diambil orang duluan?"
"Takut sih, tapi gue mah cuma bisa pasrah aja gimana masa depan."
"Ck sok bijak lo!"
Gue hanya memutarkan mata malas. Dan pada saat itu juga bel masuk berbunyi, pelajaran pun dimulai.
Sekarang, gue sama Agatha udah ada di kantin. Kami memesan makanan dan sekarang giliran Agatha yang memesan.
Gue mengeluarkan ponsel gue sambil menunggu.Ada banyak notifikasi pesan masuk, dan seketika mata gue menatap malas seseorang yang chat gue, Papa gue.
Bodo amat gue gak bales,
Setelah itu gue nutup ponsel gue.Biasa orang tua gue bahas itu lagi, males kalo bahas itu mulu. Orang tua gue sama sekali gak ngerti perasaan gue.
Setelah berkecamuk dengan pikiran sendiri, Agatha datang dengan 2 makanan di tangannya.
"Kenapa Nda? Muka lo kusut amat."
"Biasa, Papa gue," sahut gue langsung mengambil alih makanan gue.
Ya, Agatha juga udah tau semua masalah yang gue alami jadi wajar aja.
Gue sama Agatha pun langsung menyantap makanan.***
Bel masuk telah berbunyi kembali, gue udah ada di kelas gue lagi.
Gue melamun dari tadi nggak tau juga gue mikirin apa, tapi lamunan itu buyar ketika Agatha nepuk pundak gue dan bilang,"Nda, noh pujaan hati lo," ucap Agatha membuat gue tersentak dan otomatis gue melihat ke arah depan.
Kak Daniel datang sendiri? Ada apa emangnya? Please jangan aneh-aneh.
"Maaf, saya kesini hanya untuk memanggil seseorang, hm Amanda Rafania ada?" tanya Kak Daniel yang membuat mata gue membulat sempurna.
What! Mampus gue! Kak Daniel bakal tau gue! Gimana ini! Gue belum siap Kak Daniel tau nama gue!
TBC
Jangan lupa voment manteman!
KAMU SEDANG MEMBACA
AMANDANIEL [TERBIT]
Fiksi RemajaSetiap nama pasti memiliki arti yang indah bukan? Tapi bagaimana jika kita diperlakukan tidak seindah arti nama itu? Sama halnya dengan gadis manis bernama Amanda Rafania. Sejak kecil, gadis itu sudah sering ditinggal oleh kedua orang tuanya dan dia...