44

567 53 0
                                    

"Mas! Kasar kamu," sahut Hana.

"Tentu aku emang kasar, ntar malam aku juga mau main kasar sama kamu. Biar kamu ngak bego dan mulai pinter, aku pesen kursi roda karena sudah pasti kamu besok bgaka akan bisa jalan," Jungkook pergi lalu mengabaikan Hana sedangkan Hana langsung menahan air matanya.

Akhirnya mereka melakukan makan malam bersama dalam suasana hening. Hyuna yang melihat Hana sedikit murung lalu menatap Jungkook yang sesekali melirik Hana seolah kesal.

Jungkook tau Hana agak aneh dan pasti masih sedih akan kekasarannya tadi. Jungkook mengigit bibir bawahnya lalu satu kakinya mengelus kaki Hana dalam diam.

Hana kaget saat merasakan kaki seseorang mengusap lebut kakinya bahkan semakin naik. Hana menatap Jungkook tapi Jungkook mah cuek seolah ngak ngelakuin apa-apa.

"Hana sayang. Bagaimana jika besok siang kita shoping? Mama ingin pergi sama kamu," ucap Hyuna memecahkan suasana.

"Ide bagus, papa juga boleh ikut?" ucap Johan.

"Double date?  Nice," sahut Jungkook.

"Bagaiamana dengan Grandpa dan Grandma? Kami juga ingin ikut," ucap Grandpa.

"Kita pergi bersama saja Grandpa," sahut Hana.

"Aku boleh ikut?" tanya Carolina.

"Why not, ikut saja," sahut Grandma.

"Hana ngak usah sedih, arek ini lek gae madalah engko tak pitese. Nguyu ayo( Hana ngak usah sedih, kalau anak ini bikin masalah nanti biar aku pencet dia. Ayo ketawa dulu," Grandma sengaja menggunakan bahasa jawa agar Caroline tidak tau.

"Siip Grandma," Hana menahan tawa tapi Johan sang papa sudah tertawa sambil menutup mulutnya.

Di keluarga Jeondra hanya Grandma, Grandpa dan Johan saja yang tau bahasa Jawa. Jungkook bahkan sama sekali tidak bisa ... lebih tepatnya hanya sedikit yang dia tau artinya.

"Grandma gomong apa?" tanya Caroline yang curiga.

"Hanya mengagakan kalau suamimu nakal biar Grandma aja yang nendang," bohong Johan.

"Kirain ngomong apaan.

*****

Hana gelisah sedari tadi semenjak masuk kamar. Jungkook itu kalau marah suka beneran. Tadi dia ngacam mau main kasar karena marah, padahal Hana masih baru enakan tapi kemarin Jungkook tidak dapat jatah.

Jungkook masuk kekamar sambil menerima telpon. Hana menelan salivanya lalu berdiri.

"Mas. Ak-" belum selesai Hana bicara tapi Jungkook udah memotongnya.

"Uusssttt-" ucap Jungkook sambil menatuh satu jarinya dimulut.

Telpon.

"Ya lo lihat dulu apa saran dia berguna apa ngak, masalah demo itu kita harus lihat masalahnya dulu. Bukan main asal ngikut aja," Jungkook.

"Kita udah bicarain di meeting kematin tapi ya gitu Jack, ngak ada lo jadi agar ribet buat ngambil keputusan," Taehyung.

"Pada goblok emang, bentar lagi gue pensiun ya? Masak ngurus hal kayak gini aja ngak pecus," Jungkook.

"Lo kalau ngak dikasih jatah sama bini lo ngak usah ngegass ke kita, kelihatan banget suara lu lagi kekurangan asupan gizi," Taehyung.

"Bacot mulu lo, lo urus gih masalah perekrutan calon ketua Bem yang baru. Bentar lagi gue mau konsen ke Skripsi," Jungkook.

"Hellow double lope, dimana my Kadal manis. Kangen gua," ini Jin langsung nyambar ponsel Taehyung.

"Gue ngak berbagi istri ama lo, bini gue lagi merem melek keenakan. Ngak usah nganggu lo mahluk Siluman," Jungkook.

"Anjiiiir ... mau gue gabung ngak, bantuin lo kalau udah ngak sanggup gitu. Biarin gue yang lanjutin," Jin ngakak dan Jungkook langsung ngumpat.

"SAMPAH! ADA YA MAHLUK NGAK BERGUNA KAYAK LO, bosen hidup lo?!" Jungkook.

"Ngak usah ngegass mas Jono, Kadal manis pasti kuat banget itu. Bungkusan terasi kayak lo takutnya udah kadaluarsa karena sudah keseringan jonging dangdut," Jimin tertawa sambil nendang Jin.

"Mantap masbro. Jungkook Jeondra ... oleh-oleh woiii ... bawa orok ye, biar kebukti kalau lo tokcer jadi laki. Jangan cuma bacot doang lo gedein, tunjukin kalau lo perkasa," ledek Jimin.

"Setan kalian!" Jungkook langsung melempar ponsel ke Hana dan berlalu ke kamar mandi.

"Halloo semuanyaaa!" Hana.

"Ciieehhh titisan Semut api suaranya manja banget, udah ngapain aja disana? Mainan Ular hidup terus ngak?" Jimin.

"Disini ngak ada Ular Jim, aman kok," sahut Hana polos.

Jimin, Taehyung dan Jin langsung ngakak berjamaah karena kepolosan Hana. Mereka lupa jika yang namanya Hana itu rada bego masalah beginian.

"Ular hidup Han. Suka bangun kalau dipegang, masak turunan tompel Bebek ngak tau sih. Yang udah molosin kamu itu lo," Jin.

"Aa Jino jorok, si Jalu maksudnya? Punya mas Jojo?" Hana.

"ASTAGA YANK! GOBLOKMU KEBANGETAN! tutup telponnya!" Jungkook langsung ngegass saat mendengar ucapan Hana.

Jin ngakak meski telponnya telah ditutup. Taehyung megangin perutnya dan terus merancau sambil tertawa.

"Ngak kebayang gue ... hahahah ... emang Hana goblok banget," Taehyung terus tertawa.

"Sumpah, turunan Bison pasti ngamuk itu sekarang. Gue ngak nahan ngebayangin wajah begoknya Hana pas dimarahi ... hahahaha," sahut Jimin.

"Masak dia bilang si Jalu punyanya Jungkook ... buahahaha ... Anjiiiir ... bloon banget emang Hana," sambar Jin.

******

Hana nyengir Kuda saat Jungkook langsung ngambil ponselnya. Jungkook tepuk jidat frustasi sementara Hana masih ngak ngerti.

"Kamu kenapa ngomongin si Jalu sama mereka yank, kamu itu cewek. Ngak usah bahas masalah Jalu ke orang lain, kapan kamu pinter si yank," kesal Jungkook.

"Mereka bilang Uler hidup, aku bilang ngak ada tapi mereka ngotot bilang Uler yang suka bangun kalau dipegang. Ya aku jawablah ... maksudnya si Jalu punya mas Jojo?" ucap Hana.

"Istriku yang manis ngalahin gula yang cantik ngalahin Bidadari dan yang paling cakep ngak ada tandingan, kamu itu dikerjain sama mereka yank. Jangan bahas hal kayak gitu lagi sama yang lain selain aku ya?" ucap Jungkook lembut.

"

.
.

Tbc
.
.

Kesayangan PlaiboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang