Extra Part

191 10 2
                                    

Cinta itu butuh perjuangan, pengorbanan dari kedua belah pihak. Agar semua yang ingin dicapai tercapai bersama.

Kemal & Kayla

*

Seminggu kemudian..

Setelah Kemal melamar Kayla, sekarang adalah hari pernikahan kedua nya di sebuah tempat bertema kan outdoor disalah satu tempat wisata di Bogor.

Karena ulang tahun keduanya hanya berbeda beberapa hari saja, pasangan ini pun akhirnya memutuskan untuk memilih tanggal tengah-tengah. Iya benar, sesudah Kayla ulang tahun dan sebelum Kemal ulang tahun.

Bahkan keluarga besar Kemal menginap disalah satu hotel di Bogor sebelum hari pernikahan keduanya, karena agar lebih mudah membawakan barang bawaan untuk Kayla nya.

Terlalu sangat ribet jika harus berangkat dari Jambi ke Bogor di hari H keduanya menikah. Akan memakan waktu yang sangat lama lagi untuk itu.

*

Kedua calon pengantin telah dirias sedemikian rupa agar keduanya terlihat tampan dan cantik, balutan make up yang Kayla request adalah make up pengantin Korea yang bisa di bilang make up natural.

Pasangan calon pengantin ini duduk serta di hadapan keduanya ada seorang penghulu, kedua orang tua Kemal dan Kayla, Adik Kemal dan Kayla, ada juga Sandi, Soraya, Radit, dan semua saksi yang hadir di hari ini.

Acara akad nikah berlangsung sangat hikmat, setelah acara selesai semuanya pun berdoa, kami mengikuti segala kegiatan yang telah di siapkan di daftar acara.

Kemal salim terlebih dahulu ke Papah Dito, kedua nya saling berhadapan satu lagi tangan Pak Dito memegang pundak Kemal dan berkata, " Nak, selamat ya! Buat keluarga kalian selalu utuh, jangan sampai kaya Papah yang ga bisa jaga keluarga ini sampai akhirnya berantakan.

Sampingkan ke egoisan, jangan sampai yang namanya keegoisan juga merusak segalanya. Selalu untuk bisa saling mendengarkan keluh kesah kalian masing-masing. Perkara rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Semoga dengan nanti jika kamu sudah menikah, Kamu akan lebih dewasa lagi ya, Nak! "

Rasanya mendengar ucapan Papah Dito membuat Kemal mengingat masa kecilnya yang kelam, Kemal pun memeluk Papah Dito dan dibalas pelukan oleh Papah Dito.

" Iya, Pah. Kemal bakalan buktiin Kemal bakalan jadi kepala keluarga yang penuh tanggung jawab, Kemal bakalan bikin Kayla bahagia. Kemal gamau nanti anak Kemal ngerasain apa yang Kemal rasain, " tiba-tiba saja Kemal meneteskan air matanya.

Hari ini benar-benar membuatnya bahagia, namun ada juga hal yang membuatnya sedih ketika mengingat semuanya kembali.

Tak lama dari itu Papah Dito melepas pelukan nya, Kemal pun menghampiri Mamah Chika, Mamah Chika mengusak rambut Kemal. " Benar apa kata Papah mu, Nak. Tapi sayangnya pernikahan Mamah sama Papah bukan sepenuhnya atas dasar cinta, maafin Mamah pernah ninggalin kamu. Udah dewasa seperti ini kamu pasti bakalan paham sama yang namanya lika-liku kehidupan, "

Kemal juga memeluk Mamah Chika, " Iya Mah, makasih ya Mah atas semua jasa Mamah yang udah buat Kemal jadi Kaya sekarang ini. Kemal udah maafin Mamah kok, "

Lalu setelah itu, Kemal juga menghampiri Pak Sam, " Nak tolong jagain Kayla ya? Kadang Kayla memang egois dan keras kepala tapi dibalik sikapnya yang seperti itu Kayla tetep penyayang, "

" Iya Pak, Kemal pasti bakalan jagain Kayla. Kemal bakalan bikin Kayla bahagia didunia maupun diakherat, " Kemal memeluk Pak Damar begitu juga sebaliknya selama beberapa detik.

Kemudian Kemal menghampirin Mamah Sasa, " Nak.. Jagain Kayla ya? Mamah cuma punya Kayla, sekarang Kayla juga punya Kamu yang bisa bener-bener ngejaga Kayla. Mamah titip Kayla sama Kamu ya? "

Kemal Dan Kayla [Revisi] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang