Salah Paham ..

1.2K 56 0
                                    

Siang ini Alisya janjian dengan Ferdi di salah satu restoran dihotel ternama .. Alisya kini tengah duduk disalah satu keja di dekat jendela .. ia sedang memperhatika meja diujung .. terlihat Ferdi sedang berbincang dengan rekan bisnisnyaa ..

"Haloo nak .. apa lama menunggunyaa .. ??" sapa Ferdi yang baru duduk dihadapan Alisya

"Tentuu .. lihat saja sudah ada akarnyaa .." ucapnya mengerucutkan bibirnya .. menunjuk bawah kursinyaaa ..

"Hhaahaa .. kamu lucu sekali nak .. " tawanyaa ..

Tanpa mereka sadari ada sepasang mata yang tengah melirik mereka sinis ..

"Hayoo .. lagi ngobrolin apa nih .. ??" sapa Husna yang baru datang ..

"Tanteeee .. "

"Sayang .. "

"Ehh .. ehh .. kok panggil tante sih nak .. " baru saja duduk

"Haa .. " ucapnya bego

"Panggil ibu ,, dan panggil bapak .. 2 minggu lagi kamu sudah menjadi anak kami loo .. " kekehnyaa ..

"Iyaa tan- .. eh ibuk.. " ucapnya cengengesan

Ditempat lain .. dikantor Marga .. Dito tengah duduk berhadapan dengan Marga .. serius sekali membahas suatu hal ..

"Itulah nak kekurangan dan sedikit kelebihan yang anak papa miliki .. " terangnya ..

"Pah .. Dito juga masih banyak kurangnya kok .. biarkanlah kami belajar bersama .. biarkan kami saling melengkapi pah .. "

"Iya To .. papah harap kamu bisa membimbing Alisya .. membawanya ke jalan yang lebih baik .. satu hal yang harus bisa kamu rubah dari diaa nak .. " ucap Marga tergantung ..

"Apa itu pah .. ??"

"Hmm .. Alisya suka sekali menaiki motor gede .. papah sama mamah bahkan sudah kehabisan kata untuk melarangnyaa .. karena dia selalu punya alasan cadangan kalo kami memarahinya .. " ucapnya lesuu

"Hhaaahaa .. tenanglah pah .. Dito akan perlahan melakukannya .. "

Asik berbincang .. hingga akhirnya Dito berpamitan kembali ke pekerjaannya ..

"Dito itu anaknya sok alim nak .. "

"Maksdu om- .. eh bapak .. sok alim itu gimana .. ??"

"Dito tidak pernah membawa wanita pulang ke rumah .. dia juga tidak pernah mengenalkan wanita manapun sama ibu dan bapak .. alasannya sih .. takut menimbulkan fitnah nak kalo dilihat sama orang lain .. " sahut Husna ..

"Hhaaa benar sekali .. dia hanya mau membawa wanita pulang .. ketika sudah menikahinya katanya .. biar gak mengundang fitnahh .. hhaahaa.. " ucap Ferdi ..

"Wahh .. kalo gitu calon suami Alisya bersih dong .. ??" ceplos Alisya ..

Mendengar ucapan Alisya .. Ferdi menghentikan tawanya .. memandang Alisya penuh kebingungan .. sama halnya dengan Husna ..

"Ehh .. maksudnyaa bersih itu .. gak ada perempuan disekitarnya gitu pak .. buk .. " ucapnya salah tingkah ..

"Hhehe .. kalo perempuan sih banyak nak .. sekretarisnya juga perempuan.. rekan bisnisnya juga banyak yang perempuan .. " kata Ferdi

"Tapi tenang aja nak .. tak satupun dari mereka yang bisa mendekati calon suamimu .. " ucap Husna yakin ..

"Kok bisa gitu buk .. "

"Karena dia sudah mengukir ijab khobul atas namamu nak .. tinggal dilafalkan aja .. "

Tanpa terasa waktu sudah menjelang sore .. mereka mengakhiri obrolan mereka .. dan kembali ke kediaman masing-masing ..

----

"Ahh .. segernyaa habis mandii .. "

Tringggg ..

"Ehh .. nomor siapa nih .. "

Dito = Assalamualaikum ..

Alisya = Waalaikumsalam .. siapa ?

"Wahh .. kenapa jutek banget balesnyaa nih .." batinnya ..

Dito = Saya Dito

Melihat balasannya membuat Alisya membulatkan matanya .. pasalnya semenjak  Dito meminta nomor hpnya .. tak sekalipun dia menghubungii ..

"Gilaa .. jawab apa nihh .. " mondar-mandir panik sendiri ..

Dito = Ehm.. saya ganggu kamu yaa .. ?? Kok gak balas .. ?? 😊

Alisya = Eh .. gak ganggu kok .. cuma lagi mikir aja tadi ..

Dito = Mikir .. ?? Emang mikirin apa ..??

Alisya = Mikir mau panggil kamu apa .. Hhehehe 😁

Dito = Hhaahah .. panggil apa aja yang bikin kamu nyaman ..

Alisya = Om .. 🤔

Dito = Ommmm ?? Apa saya setua itu ??

Alisya = Hheehe .. mas 🤭

Melihat balasan Alisya membuat Dito senyum-senyum sendiri.. tak sadar ada yang tengah memperhatikannya ..

Dito = Baiklah .. segeralah istirahat .. kita akan segera bertemu 12 hari lagi ..

Alisya = Baiklah .. selamat istirahat jugaa ..

Dito = Hm .. Assalamualaikum ..

Alisya = Waalaikumsalam ..

I AM , TA'ARUFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang