Penjelasan Alisya

1.1K 57 0
                                    

Pagi ini .. mereka tengah menikmati sarapannya .. hubungan keduanya semakin membaik seiring berjalannya waktu..

" ..mas, "

"Kenapa sayang .. "

"Boleh gak nanti sepulang kampus aku pergi sama Niken sama Jane .. "

"Kemana .. ?? Mau ngapain ..?? " ..

"Hhahaha.. biasa aja liatinya mas , aku cuma  pengen shopping aja sama mereka .. "

".. kalo itu tentu mas ijinkan .. tapi gak boleh macem-macem ya .. "

" .. siap boss .. " memberi hormat ,

"Ini .. " menyerahkan 2 kartu ATM

"Untuk apa ini mas .. ??"

"Untuk kamu belanja dong sayang.. "

"Tapi aku udah ada kartu mas .. "

"Kemarikan dompetmu.. "

Alisya pun menyerahkan dompetnya.. terus memandangi suaminya yang mengambil kartu-kartunya ..

"Kenapa diambil semua mas .. "

".. ini dari papah sayang dan mas akan kembalikan .. sekarang .. saat ini kamu itu istri mas .. tanggung jawab mas .. sudah sepantasnya kamu menerima nafkah dari mas secara lahir .. bukan batin aja.. " mengerlingkan matanya..

Wajah Alisya mendadak memerah akibat ulah Dito .. ia buru-buru menunduk, meneruskan makannya ..

----

".. pagi bos .., "

"Kompak sekali kalian .. " senyumnya

"Kebetulan saja bos, " bela Anita

"Disengaja juga gapapa Nit , kasian kan Axel jomblo terus .. "

" .. saya bukan jomblo bos tapi single .. mohon di ingat bos .. "

"Kau gila berani memerintah si bos .." bisik Anita

" .. apa jadwal saya hari ini Nit, "

Anita pun menjelaskan semua jadwal Dito sampai akhir .. dan undur diri saat ia telah selesai menjabarkan jadwal bos nya,

---

"Niken .. Jane .."

Alisya melihat sahabatnya di kantin kampus .. ia segera memanggil dan menghampirinya ..

"Lo kok udah masuk .. udah mendingan lo .."

"Betul kata Jane .. lo beneran udah gapapa.."

".. gue masih pusing dikit sih.. tapi gue paksain .. gue harus jelasin sama kalian .. "

"Bodohh .. "

"Awww.. sakit Niken .. main nampol aja lo .."

"Lo gila ya .. kalo lo mau jelasin soal suami lo .. lo kan bisa telfon gue .. kita bisa ke rumah lo ." ucap Jane

"Hheheh .. gak kepikiran .. " cengesan Alisya

Kemudian Alisya menjelaskan semua hal sampai ia setuju menikahi Dito suaminya ..

"Eh .. ke mall yuk , gue traktir makan deh.. " ajak Alisya ketika keluar kelas..

".. udah ijin belum sama suami lo .. gue takut kena marah lagi .. " ucap Niken

"Loh .. emang kalian pernah dimarahin mas Dito .. ?? "

"Gak pernahlah.. ketemu aja juga baru sekali pas lo jatuh .. " ucap Jane

"Dimarahin langsung sih enggak .. tapi gue ngeri sama asistennya .. mukanya tegang amat .. "

"Yaudahlah .. yuk langsung ke mall .. tapi naik mobil lo ya Jane .. gue diantar tadi .. hehe.. "

Merekapun bergegas ke tempat tujuan .. menjelajahi semua toko pakaian .. namun hanya satu pakaian yang Alisya beli ..

"Jane .. anterin gue ke kantor suami gue ya.."

"Yeee .. "

"Haloo .. asisten Alex .. "

".... "

"Iya , saya diperjalanan ke kantor .. suami saya ada kan .. "

"...... "

"Terima kasih ya .. " memutuskan sambungan..

"Eh Sya, gue penasaran deh .. lo waktu kemarin kena marah gak sih sama suami lo itu .. " tanya Jane

"He'emm .. dimarahin gak .. ??" sambung Niken

".. enggak sih, mas Dito gak marah .. cuma nasehatin aja.. "

"Nasehatin gimana .. ??"

"Ya dia cuma ngomong .. apapun itu yang akan aku lakukan harus seijin dia, gak boleh bohong katanya .. terus juga sekarang kan aku jadi tanggung jawab mas Dito , jadi dia harus jagain aku ekstra biar gak lecet katanya .. "

"Sumpah .. keren banget suami lo .. " kagum Niken ,

Terus saja mereka berdua memuji Dito, suami sahabatnya itu .. sampai mereka tak sadar sudah ada dihalaman kantor ..

Saat memasuki kantor, ia ditatap penuh teliti oleh resepsionis..

"Sayanggg ... " teriak Dito,

I AM , TA'ARUFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang