Semenjak kejadian makan siang .. Sarah sudah memerintahkan beberapa anak buahnya untuk menyelidiki Alisya .. ia juga lebih sering mampir ke kantor Dito .. walau hanya sekedar memberikan kopi untuk dia ..
".. siang bu Sarah .. "
"Oh Axel ,, jangan panggil gue bu dong.. kita kan temen .." tutur nya
"Bagus kalo loe masih anggep gue temen .. jadi sebagai temen loe gue cuma mau kasih saran .. stop gangguin Dito .. dia udah married .. "
"Heh .. loe yang harusnya dengerin saran dari gue .. mending sekarang lo kasih tau perempuan sialan itu supaya jauh-jauh dari Dito gue .. kalo gak .. loe tau kan apa yang bakalan terjadi .. "
"Jaga omongan loe .. jangan pernah loe sentuh dia secuilpun .. " menahan amarahnya
"Wahh .. wah .. peduli amat loe sama dia .. ahhhhh .. jangan-jangan ,, loe suka ya sama dia .. " memasang wajah kagetnya.
Pertengkaran mereka di loby kantor mengundang tanya para karyawan yang silih berganti .. namun mereka tak menghiraukannya ..
".. heh ,, sayangnya gue gak sebusuk loe ,, sekarang loe pergi dari sini .. atau gue bakal telpon Dito dan memprovokasi dia supaya membenci loe .. "
"Silahkan saja .. gue gak takut ,, "
"Loe lupa siapa gue .. "
Karena kesal dengan ancaman Axel .. Sarahpun pergi meninggalkan kantor Dito .. menghentakan langkah kakinya yang menimbulkan suara gemertak ..
Tut .. tut ..
"Assalamualaikum .. "
"Waalaikumsalam sayang .. lagi dimana "
"Kampus mas .. kenapa ?? "
"Gapapa ,, cuma kangen aja .. tar malam jadikan .. "
"Hushh .. mas kok dibahas lagi sihh ,, malu tauk .. " meronanya disebrang telpon
"Hhaha .. apa yang membuatmu malu .. mas kan udah pernah lihat juga .. "
"Udah ya mas .. gak usah dibahas lagi .. ohya ,, aku mau mampir kerumah ibuk sama bapak ya .. "
"Mau ngapain .. ??? "
"Ya mau nengokin merekalah .. mau ngapain lagi coba .. "
"Ehmm .. baiklah tuan putri .. tapi belikan bapak dan ibuk roti sama puding ya .. gunakan kartunya .. mas ngasih itu bukan buat pajangan dompet kamu .. "
"Hhehe .. siap bos , yaudah aku mau balik kelas dulu ya mas .. Assalamualaikum .. "
" .. Waalaikumsalam .. " mengakhiri sambungannya
---
Dirumahnya .. Laura tengah sibuk menata makan siang saat Alisya masuk dan mengagetkannya ..
"Dar.. "
"Astagfirulah .. kamu ya ,, ibuk jadi kaget .. " mencubit pipi Alisya
"Hhehe .. habis ibuk sibuk sendiri .. sampai ada bidadari datang gak tau .. "
"Waduh .. waduh .. mana nih yang katanya ada bidadari datang .. " sahut Ferdi dari tangga ..
"Ini .. ini .. disini pak .. " berdiri dan menunjuk dirinya
"Wah iya bener .. bidadarinya bapak sama ibuk udah datang .. " mengusap rambut Alisya
Merekapun menikmati makan siang dengan penuh suka cita .. hingga Alisya lupa mengabari suaminya jika ia telah sampai ..
Selesai makan ,, Ferdi dan Laura mengajak Alisya mengobrol di gazebo luar ..
"Nak .. kamu sudah kenal Sarah .. ??"
"Kenal pak ,, kemarin dikenalin sama mas Dito.. "
"Nak .. ibu hanya mau berpesan .. kamu jangan deket- deket ya sama dia .. "
"Emang kenapa buk ..?? "
".. dia itu sudah sejak lama suka sama suami kamu .. bahkan terkesan mengejar-ngejarnya .. bapak sama ibuk sampai gak srek sama dia nak .. tapi suami kamu gak sadar sama semuanya .. "
"Bapak tenang aja ya ,, walaupun pernikahan kami karena perjodohan .. tapi juga gak semudah itu diruntuhkan .. "
"Ibuk tau perempuan itu seperti apa ,,ibuk gak mau kamu kenapa-napa nak .. " membelai lembut pipi Alisya
".. ibuk,bapak .. Alisya bakal hati-hati .. " menggenggam erat tangan mereka ..
KAMU SEDANG MEMBACA
I AM , TA'ARUF
RomanceAnandito : " Bahkan saat aku mengikrarkan ijab khobul, aku masih tak mengenalnya, aku belum melihat wajahnya ,, akupun tak mencintainya .. " Alisya : " Akupun sama, tak mengenalnya , tak bisa melihat wajahnya apalagi jatuh cinta .. mereka yang mene...