Malam Menyebalkan ..

1.1K 57 0
                                    

Hari ini Alisya pulang lebih awal dari kampus .. ia segera menuju rumahnya .. memasuki halaman .. ia melihat banyak orang sedang mendekor rumahnya ..

"Mahh .. "

"Anak mamah udah pulang .. "

Alisya menyalami tangan sang mamah .. pandangannya melihat sekeliling .. mengamati setiap sudut rumah yang sudah dihias ..

"Kamu ganti baju dulu sana .. terus turun makan .. "

"Iya mah .. Alisya naik dulu ya mah .. "

Saat akan memasuki kamarnya .. ia melihat pintunya sedikit terbuka .. matanya terbelalak saat menemukan kondisi kamarnya ..

"Gue gak salah kamar kan ini .. ?? " herannya

Saat ini kamarnya sudah didekor dengan nuansa putih .. banya bunga diamana-mana .. bahkan tercium harus bau bungan segar didalamnya ..

"Eh .. sayang .. "

"Loh .. mamah kenapa nyusulin aku .. ??"

"Lupa mau ngasih tau .. malam ini tidurnya di kamar samping aja yaa .. masuk kamarnya besok aja kalo udah sah .. " cekikikan sembari mendorong pelan Alisya ke kamar sebelahnya

"Siniin ponsel kamu .. " menggantungkan tangannya di udara ..

"Kenapaa mah .. ??"

"Bawa sini aja sayang .. gak usah banyak tanya  .. "

Laurapun mengambil paksa ponsel Alisya dan memasukannya ke kantong .. Alisya kesal .. ia berjalan menuju kamar mandi sambil menghentakan kakinya ..

----

"Siang bukk .. pak .. " ucap Dito..

"Dari mana kamu nak .. bukannya istirahat .. "

"Dito habis olah raga dibelakang pak .. Hhee .. "

"Yasudah sana .. buruan mandi terus makan .. "

"Iya ibuuu .. Dito mau telpon Alisya bentat yaa .. " hendak melangkah pergi

"Loohh .. lohh .. tunggu .. kemarikan itu .." tunjuk Ferdi pada ponsel Dito

"Buat apa pak .. lohh .. ?"

"Gak boleh ada komunikasi sebelum sah .. " ucapnya saat berhasil merebut ponselnya

"Kok gitu sih pak .. kan hanya telpon saja pak .. "

"Bersabarlah nak .. beberapa jam lagi kamu malah bisa bertemu dengannya .. " ucap Husna

".. bukan begitu bukk .. "

"Sudah .. sudah .. cepat masuk kamar dan istirahat ..

"Iya pak .. "

Dito pergi ke kamarnya dengan malas .. ia merasa heran .. kenapa harus dilarang .. toh ia hanya ingin bertelepon saja .. apa salahnya .. ??

---

Marga , Laura dan Alisya tengah menyantap makan malamnya ..hening .. tak ada yang berbicara ..

"Pah .. "

"Hmm .. "

"Semisal pernikahannya dibatalin aja bisa gak .. ??" Ucapnya santai ..

Uhukk .. uhukk.. Marga dan Laura tersedak tiba-tiba akibat ucapan anak mereka ..

"Pelan-pelan kali pah .. mah .. Alisya juga gak minta kok .. " melahab makanannya

"Sayang .. jangan main-main ya kamu .. " tegur Marga ..

"Nak .. kamu kenapa .. bukannya kemarin-kemarin gakpapa ya kamu sayang .. " ucap Laura lembut menggenggam tangannya

"Alisya tiba-tiba ngerasa deg-degan aja .. "

"Astagaaa .. itu wajar sekali nak .. bahkan papah dan mamah dulu juga begitu .. "

"Betul mah yang dikatakan papah .. "

---

Saat ini keluarg Dito sedang berkumpul diruang keluarga .. mengecek segala persiapan untuk mereka bawa besok saat acara ijab khobul ..

"Gimana nak .. apa sudah hafal .. ??"

"Bapak tenang saja .. Dito sudah menghafalnya .. " senyumnya

"Baguslah .. lalu apa rencanamu setelahnya .. "

"Aku bakal langsung bawa dia ke rumah kita .. tinggal berdua pak .. buk .. "

"Apapun itu ibu pasti dukung .. asalkan untuk kebaikan yaa .. "

"Hhehee .. iya ibu sayang .. "

Ditopu  dengan manja memeluk ibunya itu .. sesekali ia juga bergelayut manja dilengan bapaknya  ..

"Dito sayang sekali sama bapak dan ibuk .. "

"Tentu harus dong nak .. kalo bukan kamu yang menyayangi kami .. lantas siapa .. Hhaaahaa.. "

Mereka larut dalam canda gurau mereka .. melupakan sejenak gelisah mereka untuk pernikaha  besok ..

I AM , TA'ARUFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang