Part 29

724 90 11
                                    


الأُمُّ مَـدْرَسَــةٌ إِذَا أَعْـدَدْتَـهَـا
أَعْـدَدْتَ شَعْبـاً طَيِّـبَ الأَعْـرَاقِ
الأُمُّ رَوْضٌ إِنْ تَـعَهَّـدَهُ الحَـيَــا
بِـالـرِّيِّ أَوْرَقَ أَيَّـمَـا إِيْــرَاقِ
الأُمُّ أُسْـتَـاذُ الأَسَـاتِـذَةِ الأُلَـى
شَغَلَـتْ مَـآثِرُهُمْ مَـدَى الآفَـاقِ
- حافظ إبراهيم -

Ibu adalah sekolah, jika kau siapkan ia dengan baik,

Maka kau telah menyiapkan generasi harapan

Ibu adalah taman, jika kau tata dan kau rawat,

Maka ia akan menjadi indah menghijau hamparan

Ibu adalah guru para pendidik ulung

Yang pengaruhnya menyebari segala penjuru dunia peradaban

(Hafizh Ibrahim- Penyair Arab)

*
*
*

Papi membisiki Mami saat sudah duduk di sampingnya, ya Mami duduk di antara Papi dan Eyang Utari

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Papi membisiki Mami saat sudah duduk di sampingnya, ya Mami duduk di antara Papi dan Eyang Utari. "Masya Allah...Papi sampek 'pangling' loh Mi...lihat Mami makin cantik pake baju ini"

"Hmmm...jadi kemarin-kemarin Mami nggak cantik ya Pi..."

"Cantik Mi...cantik...tapi ini makin cantik..."

Mami melihat-lihat jilbab dan gamis yang dipakainya dalam hatinya ia berkata "Memang sih, enak nih jilbab dan gamisnya nggak bikin panah, bahannya bikin adem, pinter juga ternyata Nisa...eh kok jadi ikutan muji Nisa sih...hmmmm sebenernya sih nggak mau make tapi kalau nggak dipake lucu juga masak iya beda sendiri sama yang lain?
Mami memeriksa layar ponselnya, sebab melihat dari tadi Marissa belum juga ada tanda-tanda mau datang. Ah sudahlah, udah mau dimulai juga acaranya, kemana ya Marissa? Dia kan janji mau dateng

****

Acara berlangsung khidmat dan lancar, dan dalam acara tasyakuran ini Papi mengundang ustadz Syamsul dan beliau berpesan "Mari kita senantiasa bersyukur atas segala nikmat dari Allah, diberikan anak yang sholih-sholihah juga harus disyukuri, akan punya cucu juga disyukuri, punya menantu yang baik, yang sholih sholihah juga harus disyukuri, jangan sampai udah punya mantu baik malah disia-siakan, nggak bersyukur ujung-ujungnya nanti rugi sendiri kalau Allah murka...kan bahaya, karena kita nggak mensyukuri nikmat-Nya, bisa jadi cucunya nggak mau sama Oma Opa, nah siapa yang rugi? Yang belum punya pasangan sabar dulu jangan pacaran, usaha aja terus misal dengan ta'arufan, atau minta dijodohkan nah ini ibu-ibu bapak-bapak bisa nih jadi ajang menjodohkan anak-anaknya hehhehehe."

Faisal & NisaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang