Part 32

752 83 21
                                    

Siluet senja di ufuk barat menandakan bahwa matahari akan kembali ke peraduannya dan rembulan yang akan mennggantikannya, menghiasi langit angkasa bersama bintang-bintang yang berkilauan. Nisa tak menyangka gara-gara Mas Farez suaminya jadi diliputi rasa penasaran, tapi bukankah dalam hidup harus memegang prinsip saling berkomunikasi dan saling jujur agar tidak ada kecurigaan di hari kemudian? Andai Faisal tahu yang sebenarnya pasti juga tertawa bahagia. Nisa tersenyum tak jadi melanjutkan bacaan #BERHENTIDIKAMU karya dr. Gia yang dibelikan oleh suaminya, ia menggeleng-gelengkan kepalanya "Hhehhehe tapi lucu juga ngelihat wajah Bang Isal yang cemburu, ngambek seperti itu"

Faisal membuka pintu kamar melihat istrinya tersenyum sendiri "Dek Nisa kenapa senyum-senyum begitu, ada apa nih?"

"Nggak...nggak ada apa-apa Bang...lucu aja sih ngebayangin wajah Bang Isal ngambek, cemburu kayak tadi siang, tapi ngomong-ngomong makasih ye Bang ini bukunya..."

"Sama-sama..." Faisal bergabung disamping Nisa yang bersandar di dinding kamarnya, menselonjorkan kaki di atas ranjangnya, Faisal memijit-mijit kaki istrinya.

"Eh...tumben Bang Isal mijitin tanpa Nisa minta...hahhaa pasti nih mau dengerin cerita Nisa ya? Nggak sabar ya?"

Ya kehamilan Nisa yang semakin membesar sering merasakan capek, dan Faisal selalu siap sedia jika Nisa meminta pijit, meski hanya pijatan biasa tapi setidaknya bisa meringankan bebannya, namanya juga ibu hamil apa aja pengennya diturutin.

"Hmmm...tiap malem juga Abang pijtin kan sebelum tidur...minta usap-usap perut juga..."

"Iya sih Bang...hahhaah tapi ini beda Bang...eh ngomong-ngomong Bang Isal udah telfonannya tadi sama Papi?"

"Udah...Papi nanyai menantunya dan calon cucu-cucunya, ah pasti mau mengalihkan pembicaraan ka....biar nggak jadi cerita?"

"Nggak...kok...sama sekali nggak...Bang Isal udah siap kan dengerin? Siap?"

Faisal mengangguk "Hmmmm ya...ya...siap...Abang selalu siap"

"Tapi inget...nggak ada pertanyaan sebelum semuanya selesai, ok!"

Faisal mengangguk dan tetap memijit kaki istrinya, dan ibu jari dengan jari telunjukkan ditautkan membentuk huruf O, sebari mengerlingkan satu matanya kea rah istrnya "Hmmm...ok!"

"Jadi..." Nisa berusaha bercerita dengan begitu antusias dan dramatis, bukunya masih ada di tangannya, kedua matanya menatap suaminya dengan senyuman yang begitu manis bagi siapa saja yang memandangnya.

"Jadi...apa...jedanya lama banget...hmmmm" Faisal mencubit hidung istrinya

"Hmmmm...iya...iya ok...jadi gini Bang...dulu waktu mata kuliah semester dua, mata kuliah apa ya...pokoknya marketing gitu lah Bang...tepatnya 'strategi pemasaran' dosennya itu bilangnya nggak masuk tapi ada penggantinya, katanya sih asistennya, masih fresh graduate gitu dan dapet beasiswa ke luar negeri buat melanjutkan masternya, nah ketika itu Nisa telat masuk Bang...soalnya habis ada pemotretan, akhirnya si Mas Farez ini ngasih hukuman Nisa disuruh jadi penanggung jawab temen sekelas buat ngumpulin tugasnya."

"Hmmmm itu udah modusnya dia tuh"

"Ssssssst...mmmm Bang...tadi janjinya apa? No comment dulu ok!" Nisa meletakkan jari telunjukkanya ke bibir suaminyam

"Hmmm...ok...ok...maaf...maaf"

"Lanjut ya...nah dari situ awalnya Nisa manggilnya Pak, tapi karena dia nggak mau dipanggil 'Pak' tapi Mas Farez, ya juga sih usianya masih muda waktu itu, dia tuh sering banget alesan ngasih tugas lah ke anak kelas dan yang ngumpulin harus Nisa, sampai temen-temen kelas pada heboh, pada nyomblangin gitu, sampai suatu saat menjelang keberangkatannya ke Birmingham, Mas Farez ngajak ke taman kampus, dan bilang kalau dia berdoa suatu saat jika memang ditakdirkan usai menyelesaikan studinya akan datang ke rumah, udah...gitu aja Bang...dan Nisa otomatis tercengang, bener-bener tercengang karena ngungkapinnya gitu, seakan mengharapkan Nisa tapi nggak ngasih kepastian juga. Mas Farez dapet telfon pamit dan Nisa ke kelas deh...pas besoknya kata temen-temen 'Mas Farez' udah berangkat ke Birmingham, udah gitu aja"

"Hmmmm...jadi beneran nggak ada perasaan apa-apa nih?"

"Kalau ada apa-apa emang kenapa?"

"Hmmmmm bisa ya mincing-mancing biar Abang cemburu gitu?"

"Hahahaha...Bang Isalku tersayang...perasaan ini hanya untuk suami Nisa kok, Ayahnya si kembar, cintanya Nisa, sayangnya Nisa...nggak ada yang lain..., dulu...yah dulu sempat sih ada perasaan sedikiiiit, tapi nggak mau terlalu berharap pada manusia yang ujungnya bikin kecewa, jadi berusaha biasa aja, yah meski banyak banget tuh temen-temen cewek yang berharap banget sama 'Mas Farez', tapi hati Nisa biasa aja gitu, kayak lempeng aja saat 'dimodusin' hahahaha, dan Nisa sama Mas Farez nggak pernah tuh saling chat, bertukar kabar atau yang lainnya, bener-bener lost contac. Dan ya...sekarang jodohnya udah di depan Nisa nih..."

"Tapi dulu dimodusin Bang Isal bisa luluh juga ya akhirnya..."

"Hmmm....ye udah jodohnya kan...Nisa waktu itu udah lulus kuliah, udah berusaha juga buat memperbaiki diri, nggak mau pacaran-pacaran lagi maunya yang serius, nggak mau nambah dosa maunya dapet pahala, dan ada yang ngajakin serius ya...ya...udah deh gitu...udah gitu aja Ayah ceritanya...jadi udahan yaa ngambeknya hahahha"

Faisal bersyukur artinya cinta Farez yang bertepuk sebelah tangan, dia yang mengharapkan namun tidak kesampaian. "Alhamdulillah...ilang juga penasarannya nih...Ayah bisa tidur tenang nih nak..." Faisal mengusap-usap perut istrinya.

"Berarti emang si Farez aja ya yang ngarep tapi sayangnya nggak gercep, untung ya Bang Isal yang gercep"

"Ya  Bang...namanya jodoh kita nggak ada yang tahu kan...sebagaimanapun manusia menghindar kalau kalau takdir-Nya ya bakalan tetep dipersatukan"

"Istirahat yaa Bunda...anak Ayah..." sembari mengusap-usap perut Nisa.

Faisal & NisaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang