Sekarang udah boleh buka Bang…eh tapi bentar” Nisa memgangi tangan suaminya yang sudah siap membuka penutup sajian tersebut “Nisa nggak tahu Bang Isal suka apa nggak dengan hadiah yang Nisa berikan, sebelumnya Nisa makasiiiih banyak Bang…bersama Bang Isal selama hampir tiga tahun ini Nisa bisa mewujudkan satu per satu mimpi Nisa, ya meski kehidupan rumah tangga kita nggak sepi dari yang namanya ‘kerikir atau pun badai’ tapi bersyukur bisa melaluinya bersama-sama, semoga kedepannya dan untuk selamanya seperti ini ya Bang…jangan pernah berubah, tetap seperti ini, menjadi Bang Isal yang romantis, yang sempurna di mata Nisa, yang baik…pokoknya semuanya…”
“Iyaa…sama-sama sayang…Abang juga makasih banyak Dek Nisa udah mau menemani, mau membersamai dalam suka dan duka, tangis dan tawa meski memang nggak mudah tapi Abang yakin bersama Dek Nisa hidup akan lebih berwarna, lebih mudah mengarungi samudera yang luas ini meski badai menyapa, tetaplah jadi navigator nahkoda yang ganteng ini yaaa…kalau salah ingatkan” Faisal mencium punggung tangan Nisa “Udah ah…kok jadi lama gini, Abang dah penasaran banget nih dari tadi apa isinya”
“Ok…ok Bang…bismillahirrahmanirrahim ya Bang…jangan kaget ya Bang…awas nanti ada yang loncat…hahaha”
“Ah…emang ada Katak loncat…jadi makin penasaran, deg-degan juga…bismillahirrahmanirrahim” Faisal membukanya perlahan dan ia masih heran dengan kotak berwarna biru muda dengan pita berwarna pink. Dia lalu menatap istrinya “Ini kadonya?”
Nisa mengangguk dan tersenyum “Iya Bang…buka aja…”
“Ok Abang buka yaaa…duh beneran nih deg-degan” tangan Faisal membuka pita yang menghiasi kotak berwana biru yang berukuran 5 cm x 5 cm tersebut, ia membuka tutupnya, dan yang dia lihat adalah tumpukan potongan-potongan kertas “Ini kertas kayak mie instan Dek…” Faisal masih bingung sepertinya ia belum menemukan kado yang dimaksudkan istrinya.
“Ada di situ Bang…cari aja…ketutupan kali…baru juga dibuka Bang belum diaduk-aduk isinya” Nisa mengarahkan dengan jari telunjuknya, lalu menyandarkan dagu pada kedua tangannya di atas meja. Ia pura-pura tidak tahu apa-apa isinya, pura-pura baisa aja di hadapan suaminya, ia ingin meihat bagaimana reaksi suaminya saat menemukan ‘kado’ darinya.
Faisal mencari, meraba-raba di antara tumpukan kertas dalam kotak dan ia menemukan benda seperti thermometer tapi bukan thermometer, ada dua garis tertera di sana, Faisal tertegun sejenak menatap tespack yang ada di tangannya, lalu menatap istrinya, kedua mata Faisal berkaca-kaca tidak menyangka. “I….ini….ini…punya Dek Nisa?” dengan suara agak parau Faisal memastikan dengan mengajukan pertanyaan pada istrinya.
Nisa mengangguk “Iya lah Bang…masak punya orang lain…ini bukan prank, it’s not joke, this is real…”
Faisal bangkit dari kursi, sujud syukur menghadap ke Ka’bah yang tampak dari jendela kamarnya, Nisa juga terharu melihat reaksi suaminya. Faisal kemudian bangkit berdiri memeluk istrinya yang masih duduk di kursi “Ma…ma…makasih banyak…suprisenya” Lidah Faisal seakan kelu, dan tanpa sadar air matanya pun menetes meski hanya beberapa tetes, air mata keharuan, saat laki-laki menangis bukan berarti ia cengeng, namun ia juga manusia biasa, punya perasaan, laki-laki memang begitu tampak kuat, jarang menangis saat ia dewasa, mungkin yang tahu tangisannya hanyalah orang tua dan istrinya, yang tahu segala kelemahan dan kelebihannya.
Faisal mencium kening istrinya, lalu ia berjongkok di hadapan istrinya, memegang erat kedua tangannya, menciumi tangan Nisa berkali-kali. “Sejak kapan…sejak kapan?” Faisal benar-benar nggak sabar ingin tahu sejak kapan istrinya menyembunyikan kehamilannya, sedangkan saat kehamilan pertama dan kedua dulu ia langsung mengabarkan tanpa ada acara kejutan seperti ini.
Nisa tersenyum “Hmmmm…kasih tahu nggak yaaa….pengen tahu apa pengen tahu banget??” Faisal mencubit hidung istrinya “Oh jadi begini nih…main rahasia-rahasiaan…sama suami?”
“Jadi waktu suntik vaksin Miningitis sebelum berangkat itu, kan wanita usia produktif juga harus tes urin Bang…dan ya itu baru tahu kalau ternyata Nisa hamil, tapi Nisa segaja minta petugasnya, dan juga ngomong ke Kak Safira sebagai pemilik travel yang ngurusin kita biar merahasiakan ini dari keluarga dulu, termasuk dari Bang Isal…”
“Ckckckckckckc….kok gitu? Kalau ada apa-apa gimana? Kan Bang Isal yang khawatir…eh tapi berarti udah berapa minggu? Udah ke dokter? Dek Nisa nggak apa-apa kan? Tadi thawaf, Sa’i gitu sendiri? Tahu gitu kan pakek kursi roda aja Abang yang dorong di lantai dua thawafnya?” Faisal begitu khawatir dan semua pertanyaan pun terlontar dari lisannya, sembari meletakkan tangannya di perut istrinya yang masih rata.
“Satu-satu Bang pertanyaannya…hahhaha bingung jawabnya”
“Dek Nisa sukses besar bikin suprisenya”
“Sengaja Nisa rahasiaiin biar surprise buat Bang Isal, jadi kado ulang tahun tepat di jam ini, di kota suci, Alhamdulillah Nisa udah konsultasi sama dr. Dewi dan kandungannya baik-baik saja, sekarang berarti sekitar 10 minggu usianya. Dan Alhamdulillah Bang…buktinya Nisa tadi bisa melaksanakan seluruh rangkaian umrah sendiri ditemani Bang Isal dan keluarga yang lain, Allah yang nguatin Bang…nggak kerasa hamil malah…meski kata orang-orang yah itu katanya sih hamil anak ketiga itu banyak yang merasakan lebih berat, tapi Nisa Alhamdulillah nggak ngerasa mual, hanya pusing biasa”
Faisal terus menatap istrinya saat Nisa bercerita, ia mengangguk-anggukkan kepala “Berarti udah lumayan lama yaa…8 minggu…pantes moody banget…pas renang sama anak-anak waktu itu berarti udah ada dedek di sini?” Faisal mengusap-usap perut istrinya
Nisa mengangguk, membenarkan pernyataan suaminya “Iya Bang…udah ada”
“Assalamu’alaikum anak Ayaaah…sehat yaaa anak Ayah Bunda…kamu kuat ikutan umrah, sekuat Bunda…makasih yaa udah jadi kado terindah buat Ayah khususnya seiring bertambahnya usia, makasih yaa sayang…” Faisal kembali mencium kedua tangan istrinya.
“Sama-sama Bang…selamat ulang tahu yaa suamiku, Muhammadku, Bang Faisalku, Ayah dari anak-anakku”
“Makasih udah ngasih kado terindah, dan Dek Nisa adalah hadiah terindah yang Allah kirim membersamai hidup Abang di dunia dan in sya Allah hingga surga-Nya”
“Aaaaaamiiiin…”
****Faisal mengunggah foto dirinya bersama Nisa duduk berhadapa menyatukan kening, tangannya dan tangan Nisa memegang tespack dengan background keindahan Masjidil Harom dari atas yang tampak begitu bercahaya dari jendela kamarnya, foto yang ia ambil semalam dengan menggunakan tripot, dan hampir berkali-kali dengan mengaktifkan tombol timer. Akhirnya mendapatkan hasil yang maksimal.
Ia unggah ke feed Instagramnya yang pastinya membuat nitezen baper melihat fotonya, dan heboh dengan captionnya.
@Faisal_Muhammad Alhamdulillah…dua garis lagi, si Kembar mau punya adek nih…
Makasih istriku @Nisa_sa atas surprise yang tak terduga, makasih karena kamu udah jadi hadiah terindah dalam hidupku, makasih sayangku Bundanya anak-anakku. I love you dunia akhirat
Hadiah ulang tahun di tahun ini, bisa bersama keluarga di tanah suci, plus dapat adek buat si Kembar.
#makkahmadinah #faisalnisa@Nisa_sa Ayah….sehat selalu yaa suamiku…barakallah fii umrik, love you too @Faisal_Muhammad love you more and more sayangku…
@Mutia Masya Allah…Nisaaaaaaaaaa ikutan seneng…barokallah yaa buat Bang Isal, sehat selalu Bang…sehat juga bumilku, sahabatku…@Nisa-sa kebayang gimana ramenya yaa nanti ketambahan pasukan.
@Farhan Waaaah ternyata kodenya langsung diwujudin sama Allah…beneran nih bakalan kesebelasan wkwkkwkwkwk, met ultah ya bro…sehat selalu, berkah usianya…doain kita nyusul ke sana yaaa…
@Faisal_Muhammad Alhamdulillah bro…Allah kabulin…aaaamiin makasih doanya @Farhan udah didoain…segera yaaa nyusul
@Arsya Waaaaaah udah mau nambah pasukan aja nih bro @Faisal_Muhammad conglaturation bro…ini made in Makkah-Madinah yaaa? Bisa jadi nanti bule Arab nih wkwkwkwkwk, gue baru satu lo dah mau nambah aja. Sehat-sehat yaaaa kalian, nitip doa di sana.
@Asri gemeeeeeees sama kalian…masya Allah…secepat itu Allah ganti, sehat selalu yaaa…nanti main deh sama dedek Rossie
@Arsya ah…kita juga nggak kalah gemes kok sama mereka @Asri hahahahha
@Asri yaaa Bang yaaaa…Bang Arsya juga gemes wkwkwkkwwk Rossie jauh lebih gemes tapi dibandingin Papanya wkkwkwkwkw
@Gaby met ultah suaminya Nisa…waaaaah nambah ponakan baru nih…pasti cakep juga nanti
@AndinyaLaila….woooowoooo…congrat broooo…ah calon besan nih udah mau nambah aja, sehat selalu yaaa, doain kita di sini…semoga bisa nyusul ke sana sekeluarga
@Laila21 masya Allah…Bang Isal mpok Nisa…semoga sehat selalu, doain kita yaa panggil kitaaa segera nyusul ke Makkah Madinah
@Alif nggak tahu gue mau komen apa coba… sama kalian berdua hahahaha…udah mau nambah adek buat si Kembar, sehat selalu yaaa berkah usianya, nambah kebaikannya, ilang julidnya wkwkkwkw, doain kita yaaa nyusul ke sana
@Clara masya Allah Nisaaa…udah isi lagi…berkah yaaa…berkah juga buat Bang Faisal, semoga nambah yang baik-baik pokoknya
@Isco pengen gue kasih jempol empat tapi…jempol tangan cuman dua, ini made in Makkah Madinah yaaaa Sal? Wkwkkwkwkwk @Faisal_Muhammad atau jangan-jangan nanti kembar lagi…kalau kembar gue request lah namanya Makkah-Madinah aja, buat gue satu yaa kalau cewek wkwkkwkw
@Faisal_Muhammad besanan gitu sama lo? @Isco duh istikhoroh dari sekarang gue wkwkkwkww
@Adi25 congrat broooo, semoga berkah di sisa usia, nambah kebaikannya, jadi Ayah dan suami yang baik…pokoknya yang baik-baik lah…wah boleh lah kalau cewek nanti anaknya besanan lah kita wwwwkkwkwk
@Faisal-Muhammad thanks’ doanya bro @Adi25 by the way kenapa pada minta jadi besan yaaa…wkwkwkwkw
@Ais finally…beneran nih launching pengumuman nambah tim
@Faisal_Muhammad hahahhaha Alhamdulillah, lo kapan? @Ais jangan cuma satu lah, sepi nanti rumahnya wkwkkwkwkwk
@Riz4 oh masya Allah…dah mau nambah lagi…gue bakalan punya ponakan lagi…bagus bagus…yang ini kayaknya wajah-wajah bule Arab nanti yaa
@Faisal_Muhammad wkwkwkwkkwwk Baapaknya gue…wwkkwkw kayak bule Arab
@Riz4 situ Arab? Opo ‘arabati genah’ wkkwkwkwkwk
@Farez waaaah keduluan deh nambahnya…
@Faisal_Muhammad emang balapak pak? @Farez wwkwkkwkw
@rasty barokallah yaaa buat kalian…pasangan terhits, couple inspiratif, panutan
@Rey aseeeeek bakalan nambah ponakan nih…
@Dika whoooooooo….ikutan seneng gue…met ultah ya bro, sehat, sukses bahagia selalu, nambah yang baik-baik lah pokoknya
@Faisal_Muhammad aaaaamiin…ya nih nambah pasukan juga baik wkkkwkkwk
@babyNfans duuuuuh senengnya si Kembar mau punya adek…pasti juga bakala gemes nih…
@Nisafans masya Allah barokallah fi umrik yaa suaminya kak @Nisa-sa semoga bertambah kebaikannya, sehat juga buat kakak…sehat yaa dedeknyaaaRibuan like menyukai postingannya, bahkan ribuan komentar membanjiri dengan doa-doa agar pasangan ini sehat selalu dan tetap menginspirasi pasangan muda maupun tua lainnya. Tetap humble dan rendah hati sama siapa saja. Tak heran jika banyak sekali orang yang mengidolakan mereka karena sikap mereka yang ramah dan tak pernah neko-neko, tak pernah cari sensasi tapi selalu menginspirasi dengan karya-karyanya, terutama di bidang bisnis bagi kawula muda.
*****
Bagaimana pemirsa?
Sedih yaa mau pisah...
Masih ada epilog kok 😊
.Enaknya bikin nggak? Sekuel "Nafis & Nafisah" yang nantinya pasti ada Faisal & Nisa kan Ayah sama Bundanya.
Tapi aku pengen bikin cerita sendiri dan cast nya ttp mereka berdua 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Faisal & Nisa
Spiritual"Karena Cinta Bukan Sebatas Kata-kata" Nisa Khadijah Sabilah, seorang model muslimah ternama dengan karir yang semakin naik daun, dan memiliki banyak penggemar karena pribadinya yang baik dan humble. Sosok wanita yang kuat dan mandiri sepeninggal o...