'7'. KANTIN

101 21 18
                                    

Bolehkah aku berharap agar kenangan yang pernah kita buat, terulang kembali?

🌿🌿🌿

Tett tett

Bunyi bel istirahat terdengar ditelinga siswa-siswi SMA Permata ini. Dengan tergesa-gesa para siswa-siswi memasukkan buku mereka ke tas masing-masing. Sama halnya dengan Rachel dan kedua sahabatnya setelah mendengarkan bunyi bel istirahat mereka langsung membereskan buku dan alat tulis mereka. Setelah selesai membereskan buku, mereka bertiga bergegas pergi ke kantin supaya mereka bisa mendapatkan tempat duduk di kantin. Karena saat istirahat pertama biasanya kantin sangat ramai.
Setibanya di kantin, mereka bertiga langsung duduk di kursi yang masih kosong.

"Kalian mau makan apa?" tanya Vania. Mereka bertiga memang selalu berganti-gantian untuk memesan makanan di kantin, dan hari ini jadwal Vania untuk memesankan makanan.

"Nasi Ayam minumnya Jus Alpukat," jawab Rachel

"Gue samain sama Rachel," jawab Rani

"Oke deh kalo gitu. Tunggu sebentar ya," kata Vania

Sambil menunggu Vania dan makanan mereka, mereka berdua ngobrol-ngobrol sambil diselingi tawa. Dan akhirnya orang yang ditunggu-tunggu mereka berdua datang juga.

"Nih makanannya, silahkan menikmati," kata Vania berlagak seperti pelayan-pelayan di cafe.

"Makasih Vani," kata Rachel dan Rani bersamaan

Saat asik-asik menyantap makanannya, tiba-tiba saja kantin yang sudah sangat berisik ini tambah berisik seperti pasar. Karena ada sekumpulan most wanted cowok lewat ditengah-tengah kantin. Dan berhenti di samping meja Rachel dan kedua sahabatnya.

"Hai cantik," kata salah satu dari most wanted sambil mengedipkan matanya sok ganteng ke arah Rachel.

"Buat cewek cantik yang lagi duduk sama 2 temennya. Nama cewek itu Clarissa Rachel Putri," saat selesai mengucapkan kalimat itu langsung banyak yang menatap Rachel dengan tatapan yang berbeda-beda. Ada yang menatapnya dengan tatapan iri dan ada yang menatapnya dengan tatapan kesal.

"Oke langsung aja deh. Gue pengen nyanyiin sebuah lagu buat cewek itu. Ada yang mau request?" tanya orang itu.

" Beautiful ost Goblin yang versi inggrisnya, Fal," teriak salah satu teman Naufal yang membawa gitar. Iya most wanted yang lewat tadi adalah Naufal dan teman-temannya.

Deg

"kenapa ini orang dateng-dateng terus nyanyi lagu itu?" Rachel berkata lirih dalam hati. Dan matanya pun mulai berkaca-kaca.

"Chel, lo gapapa?" tanya Rani dan Vania khawatir kepada Rachel.

Terdengar suara gitar yang mengalun merdu, makin membuat Rachel tak bisa menahan air matanya.

It's beautiful life
Forever I'll stay by your side
It's beautiful life
Always standing right behind you
ASIK-ASIK JOSS
Beautiful love
'Cause we're...

Rachel yang sudah tidak dapat menahan air matanya untuk turun langsung berlari pergi dari kantin sambil menundukkan kepalanya, karena Rachel takut kalau orang-orang di kantin melihatnya menangis.

"EH CHEL MAU KEMANA," teriak Rani memanggil Rachel

"Van yok Van kejar Rachel," ajak Rani

"Yok"

"YAH BIDADARINYA KABUR,"teriak Naufal yang masih bisa Rachel dengar oleh Rachel saat Rachel sudah keluar dari kantin.

"CHEL," Vania berteriak bertujuan untuk menyuruh Rachel berhenti. Dan mau tak mau Rachel pun berhenti sambil tetap menundukkan kepalanya.

"Nah gitu dong jangan lari-lari mulu, yaudah ke kelas yok," ajak Vania

Sesampainya di kelas Rachel langsung menumpahkan air matanya. Sahabatnya yang mengerti bagaimana perasaan Rachel pun hanya bisa terdiam.

"Sak, tadi ada kakak kelas gue nyanyi lagu favorit kita berdua. Saktii," Kata Rachel dalam hati

Flashback on

Di sebuah halaman rumah. Terlihat seorang gadis cantik sedang duduk di atas ayunan yang ditemani oleh seorang laki-laki.

Laki-laki itu asik mendorong ayunan gadis itu sambil bernyanyi

It's a beautiful life
Is it forever you and I?
It's a beautiful life
I hope we'' never say goodbye

Gadis itu pun ikut bernyanyi bersama laki-laki itu.

Beautiful love
Your tears your smile it completes me
And always will until the end of time

Mereka berdua asik sekali bernyanyi sampai lagu Beautiful ost Goblin yang berlirik inggris itu habis sambil tertawa bahagia.

"Sak, mau nonton ulang drakor goblin lagi,"

"Kalo mau nonton ulang ya nonton aja Chel,"

"iya juga yak,"

"Iya Chel," kata Sakti gemas kepada Rachel lalu mendorong ayunan yang diduduki Rachel dengan kencang.

"SAKTI" refleks Rachel berteriak karena terkejut ayunannya didorong dengan kencang oleh sahabat laki-lakinya itu.

Flashback off

🌿🌿🌿

Di lain tempat Naufal memikirkan mengapa Rachel berlari pergi dari kantin sambil menundukkan kepalanya?

"Apa dia kesel sama gue yak?" kata Naufal dalam hati

🌿🌿🌿

Hai-hai semua, wkwk ♡♡

Jangan lupa vote & comment!

EPIPHANY IN MEMORIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang