'5'. NGINEP

107 22 17
                                    

Hari ini ada berbeda.
-C.Rachel Putri

🌿🌿🌿

Senin adalah hari yang paling tidak disukai oleh Rachel. Rachel tidak menyukai upacara, karena menurutnya upacara itu hanya berdiri dan mendengarkan ceramah dari pembina upacara yang selalu saja menyinggung tentang kebersihan dan ketertiban sekolah.

Rachel berdiri sambil memainkan kukunya karena bosan mendengarkan ceramah dari Pak Sandi selaku Kepala Sekolah di SMA Permata ini. Dan Rachel berdoa semoga Pak Sandi segera mengakhiri ceramahnya ini.

"Duh pak cepetan dong. Gak tau apa Vani yang cantik ini lagi kepanasan. Ya bapak kan enak berdirinya ngebelakangin matahari, lah murid-muridnya disuruh ngadep matahari," gerutu Vania sambil mengibas-ngibaskan kedua tangannya seperti kipas.

"Iya nih, lama banget Pak Sandi ceramahnya," tambah Rani

"Udah-udah diem, bukan kalian aja yang kepanasan, gue juga kali. Mendingan lo pada itu berdoa supaya Pak Sandi pegel ngomong," kata Rachel yang langsung membuat kedua sahabatnya itu terdiam.

"Sekian ceramah dari saya. Saya akhiri Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh." Pak Sandi menutup ceramahnya dengan salam. Dan karena itu murid-murid disekolah ini bersyukur.

Selesainya upacara Rachel, Vania dan Rani langsung menuju kantin untuk membasahi tenggorokan mereka yang kering. Sesampainya di kantin Rachel bertemu dengan teman osisnya.

"Chel, nanti pulang sekolah kita rapat OSIS ya," kata Cindy salah satu partner OSIS Rachel.

"Oke Cin. Thanks ya infonya,"Kata Rachel

"Oke, jan balik duluan loh," canda Cindy

"Haha gak lah,"

"Yaudah Chel gue duluan ya. Duluan juga Van, Ran," pamit Cindy.

"Iya Cin," balas mereka bertiga dengan kompak.

"kalian mau minum apaan nih?" tanya Vania

"Gue kaya biasa juz Alpukat," kata Rachel

"Gue samain sama Rachel," kata Rani ikut-ikutan

"Oke-oke tunggu ya nyonya," kata Vania berlagak menjadi palayan.

"Chel, nanti malem gue nginep di rumah lo ya," kata Rani.

"Yeyy ada temen, nginep aja seminggu juga gapapa. Hehe," kata Rachel mengizinkan.

"Ya Allah Rachel gak gitu juga kali. Bonyok gue lagi ke luar kota, jadi gue disuruh nyokap gue nginep dirumah tante Risa mama lo," kata Rani memperjelas.

"Berapa hari lo nginep?" tanya Rachel.

"Dua hari maybe," jawab Rani.

"Sip-sip"

"Ngomongin apaan nih," tiba-tiba Vania sudah datang dengan membawa 3 Juz Alpukat.

"Itu Rani mau nginep di rumah gue. Lo mau ikut?" tanya Rachel pada Vania.

"Mau sih, tapi nenek gue lagi ada di rumah gue. Jadi gue ngak bisa ikut," kata Vania sedih.

EPIPHANY IN MEMORIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang