Hero

3.5K 321 27
                                    


"Idih,,,, nggak capek apa tuh bibir di maju-majuin gitu? Asem banget tau diliatnya." sindir seorang wanita berhijab yang duduk di bangku depan sebelah sopir.

Sang sopir hanya melirik sinis ke arah penumpangnya tanpa menyauti sindiran sang penumpang. Padahal kalau jam normal pasti bakalan ada adu mulut.

"Pakein gula aja aunty biar manis, kayak aku." dengan PD nya si bocil cewek memamerkan senyum tiga jari khas iklan pasta gigi, sambil jari telunjuknya menempel di kedua pipi dengan kepala miring ke kiri.

"Sippppp! betul banget." Jempol si wanita di acungin keatas tanda setuju.

"Om Irie mah ngambekan mulu kalau diminta nganterin kita." keluh si sulung Atha.

Yang di sebut namanya tambah majuin bibir manyunnya. Berasa De javu kalau kayak gini.

"Iya yah payah... masa cuman di minta anterin manyun mulu. Gimana ada cewek yang mau sama kamu ka, kalau pasang muka kayak gitu terus hihihi." terus saja di sindir deh soal status abadinya sang sopir setianya Triplet oleh sang penumpang yang duduk di depan.

Entah apa yang terjadi sama si Om bule jepang sejak dia kalah main cublak- cublak suweng mukanya jadi asem gitu, manyun mulu. Kalau kata orang jawa sih mukanya nggak bambang eh salah maksudnya bombong.

"Aunty Ayana mah ngledekin terus. Sabar om kata Opa kalau orang sabar kuburannya lebar." Fariz ikut membela sang om yang terus di sudutkan.

"Iya betul banget om. Tapi mukanya senyum dong om. Mukanya serem banget kalau manyun terus kayak kuburan." Tak lupa Ashsha ikut menambahi.

"Kok aunty rada gimana ya?"

"Maksud lo?" tanya Irie kini mulai bersuara.

"Iya aneh tau kak, jadi merinding gini deh." Ayana menggaruk tengkuknya yang tertutup hijab.

Sedangkan Atha hanya cekikikan. Entah apa yang dipikiran si sulung. Ditambah efek suara desiran angin yang dibuat-buat oleh Atha lagi.

Fariz yang merasakan sesuatu yang ganjil dari percakapan tadi pun akhirnya tahu apa yang menyebabkan keanehan yang di maksud si tante ditambah suara-suara aneh yang dibuat Atha.

"Ihhh kok Ashsha sama Fariz ngomongin kuburan sih?" kini Ayana sudah tahu apa yang menyebabkan keanehan di dalam mobil, dasar tante bule jepang nih yang dasarnya emang ketakutan sama kata kuburan malah mikir yang nggak-nggak pakai acara merinding lagi.

"Hehehe maaf..." Ashsha dan Fariz kompak nyengir meminta maaf.

"Hahaha lebay lu ah Ya. Masa gitu aja merinding. Nih yang merinding di depan kita ada kuburan tuh. Tapi Boong! hahaha." puas Irie ngledekin adiknya.

"Ihhh kaka Irie nyebelin ahh." Pasang mode ON nih tante bule jepang, bibir manyun tangan di lipat depan dada buang muka deh ke arah jendela.

"Gitu aja ngambek." Keluh Irie sinis.

"Kakak adik sama-sama tukang ngambekan. Kita aja yang masih kecil nggak ngambekan." celoteh Atha.

Irie hanya menampilkan senyum malu ketika celotehan Atha ngena banget di hatinya. Harusnya dia nyadar diri kalau sifatnya masih kekanak-kanakkan. Cuman gara-gara nemenin triplet ketemu Fathiya aja ngambek. Terlebih dia juga udah bikin adiknya ngambek.

Ternyata yang namanya dewasa nggak bisa dilihat tua mudanya seseorang. Tapi terlihat dari sifat seseorang tersebut. Bisa saja anak kecil terlihat dewasa lkarena sifatnya, sebaliknya yang tua masih saja memperlihatkan sifat kekanak-kanakkannya.

"Tepi-tepi." Ayana reflek menepuk lengan sang kakak agar segera menepikan mobilnya.

"Ihhh Ya apa-apaan sih main nyuruh berhenti mendadak gini. Kalau di depan ada mobil atau orang bisa-bisa kita kecelakaan tau!" Irie terlihat kesal dengan tingkah sang adik yang seenaknya minta berhenti.

all about Triplet Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang