"Kenapa p' harus merenggut nyawa seseorang yang berharga dalam kehidupan orang lain?? Orang yang hampir kehilangan nyawanya itu bahkan tidak pernah tahu kenapa dia mau dibunuh oleh orang yang seharusnya memanjakannya & mengayominya. Bahkan tunangan nya sendiri berperan menjadi orang tuanya." Singto tidak mendengar apa yang dikatakan Gulf barusan, karena dia terlalu memikirkan kata-kata yang diucapkan oleh Krist semalam.
G: P' Sing, apa yang p' pikirkan??
S: Hah .. oh .. gak. Hanya kerjaan kantor aja. Ada kasus yang susah banget terselesaikan.
G: Ada juga masa dimana p' Sing merasa susah dalam menangani kasus ya.
S: Ya pasti ada dong Gulf. Kasusnya berat sampai p' sakit kepala & parahnya lagi p' merasa dilema.
G: Dilema?? Maksudnya gimana p'??
S: Gini, orang yang mau p' tangkap mau menghabisi istri dari teman p'. Nah, saat p' mau menangkapnya dia malah menyogok p' dengan sejumlah uang agar menghabisi istri teman p' dan.....
G: Apa p' mau melakukannya?? Kalo p' melakukannya berarti p' jahat. P' orang yang mudah disuap. Gulf benci dengan orang kea gitu. (Membanting peralatan BBQ & masuk ke rumah)
M: Bii .. sayang, bii kenapa??
S: Tanya aja ama p' Sing .. hiks ..
K: Ada apa p'?? Apa yang kali ini p' lakuin ama Gulf??
S: P' gak ngelakuin apa-apa Kit. P' hanya bercerita soal dilema & p' memberikan pengandaian aja.
K: Andaian apa p'??
S: Dengar, semalam Max mengirim pesan ke p' kalo dia telah mentransfer 5rb baht ke rekening p' dengan syarat kalo p' harus meracuni Gulf dengan sianida yang diberikan Max 2 hari yang lalu. Sisanya akan ditransfer setelah dia melihat mayat Gulf.
K: Mana sianida itu sekarang??
S: (Mengeluarkan botol kecil sianida dari dalam saku celananya) Ini sianida yang cukup mematikan. Kalo 1 botol ini diminum semua akan berakibat pada kematian & dokter akan mensahkan bukan karena meminum sianida, tapi karena serangan jantung.
K: Kurang ajar si Max. Apa p' Sing gak ada cara lain menangkap Max??
G: Tentu saja ada cara menangkap si tua brengsek itu.
K: Apa itu Gulf??
G: (Merebut botol sianida dari tangan Singto & meminumnya) Hanya ini jalan satu-satunya yang harus Gulf lakukan & p' Sing harus menangkap Max untuk Gulf karena dia telah membunuh mae Gulf .. aaaaahhhhh ....
M+K+S: GULF!!!
G: P' Mew, mungkin ini jalan yang harus Gulf ambil a-agar M-Max bisa ditangkap p'. La-lakukan untuk Gulf na p'
M: Semua gak akan berarti kalo p' harus kehilangan bii. P' harus bawa bii ke rumah sakit sekarang...
G: Tidak p'. Wak-tu Gulf udah sampai p'. Li-lihat disana mae u-udah datang p'...
M: Tidak sayang. Jangan ninggalin p' seperti ini. P' butuh bii...
G: P' .... Mew ....Mew menggendong Gulf ke mobil menuju rumah sakit. SingKrist juga ikut dari belakang. Sesampainya di rumah sakit Mew membawa Gulf ke ruang UGD & mereka menunggu di ruang UGD. Emosi Mew yqng tidak stabil membuatnya melayangkan bogem mentah ke wajah Singto.
M: buugghhh .. sekarang kamu puas dengan apa yang terjadi pada Gulf ?? Itukan yang kamu harapkan??
S: P' Mew, C̄hạn k̄hxthos̄ʹ. Aku tidak menyangka kalo Gulf akan merebut sianida itu dari tanganku & meminumnya.
M: P' kecewa sama kamu Sing. P' kira kamu bisa seperti pho yang selalu jujur & bersih. P' mengira kamu bisa menangkap Max, ternyata kamu malah disuap sama dia.
K: P' Mew, Krist punya rencana. Tidak tahu apakah p' Mew setuju dengan rencana Krist.
M: Katakan apa rencanamu Krist..
K: Begini, gimana kalo kita terusin saja rencana Max membunuh Gulf. Maksud Krist anggap aja kalo Max udah berhasil membunuh Gulf. P'Sing kirimkan sms ke Max bilang kalo Gulf udah meninggal. Kita lihat lagi apa rencana Max selanjutnya. Kita ikutin aja permainan Max, tapi p' harus melindungi Gulf & jangan biarkan Gulf keluar dari rumah sakit untuk sementara sampai Max ditangkap. Bagaimana??
M: P' akan menangkap Max dengan cara p' sendiri. Tapi Singto tidak boleh ikut campur. Bagaimana??
K: Krist setuju p'...
S: Kit .. kamu...
K: P', apa yang dibilang p' Mew benar kalo mau menangkap Max harus dengan cara yang gelap. Gak bisa melibatkan polisi. Yang ada kea p' Sing itu disuap. Kalo saran Krist sih mending p' gak usah ikut campur. Pura-pura bego aja.
S: Tapi p' ini polisi & p' gak bisa ngebiarin p' Mew seenaknya aja.
M: Seenaknya aja gimana Sing?? Apa kamu tahu kalo kamu hanya diperalat oleh Max??
S: Ya pasti tahu dong p'..
M: Nah kalo tahu kenapa menghadang p'?? P' berani taruhan setelah kamu memberitahu Max kalo Gulf udah meninggal, p' bakal taruhan kalo kamu selanjutnya yang diincar oleh Max.
K: Masa sih p'??
M: P' & Gulf udah tahu siapa Max. Jadi p' sarankan ke kamu jangan ikut campur. Gimana??
S: Ok. Tapi p' Mew juga harus berjanji kalo p' akan menyerahkan Max kepadaku.
M: Ok...Dokter pun keluar dari ruang UGD & menanyakan keluarga Gulf. Mew mengatakan kalo dia adalah tunangannya. Dokter mengatakan kalo keadaan Gulf sangat parah. Sianida itu telah merusak organ dalamnya & Gulf juga dinyatakan koma. Mew terduduk lemas di lantai & matanya penuh dengan amarah yang siap meledak kapan saja. Dengan bantuan Krist, Gulf dimasukkan ke ruang VIP & Krist berpesan kepada semua perawat di rumah sakit kalo hanya Mew saja yang boleh menjenguk Gulf.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Angel
FanfictionBersamamu adalah keinginanku, walau banyak aral melintang ~ Gulf Aku akan tetap bersamamu & melindungimu yai nong ~ Mew