Gulf yang telah pergi dari Mew tidak mempunyai tujuan jelas akan kemana. Sampai pada akhirnya matanya tertuju pada sebuah papan yang bertuliskan
"Dibutuhkan Segera seorang waiter cafe, pria, umur 19-25 tahun. Jika memenuhi persyaratan hubungi Jirayu."
G: Sawadee khap p'
J: Watdee. Ada yang bisa kubantu?
G: Apa p' mau mencari waiter untuk cafe ini?
J: Iya. Benar sekali. Kamu tertarik dengan iklan yang di depan?
G: Iya p'. Kenalkan aku Gulf Kanawut.
J: James Jirayu. Gulf boleh panggil p' James saja.
G: Khap p'.
J: Jadi begini, p' mau nyari waiter yang bersedia nginap di cafe ini. Soalnya p' sering keluar negeri beli bahan untuk cafe ini & juga tiap sabtu minggu cafe ini terkadang bisa sampe jam 2 pagi baru tutup & besok jam 9 pagi udah harus buka. Gulf bersedia?
G: Bersedia p'.
J Syukurlah kalo Gulf bersedia.
G: Tapi p'....boleh Gulf bertanya?
J: Silakan Gulf...
G: Kenapa karyawan diharuskan menginap?
J: Itu karena p' gak mau kalo karyawan p' kecapekan saja. Seperti yang udah p' bilang tadi kalo tiap sabtu minggu cafe bisa tutup jam 2 pagi & karyawan harus menutup cafe, kemudian pulang ke rumah. Besoknya datang lagi untuk buka cafe. Bukankah itu melelahkan? Jadi p' khusus buat kamar di belakang untuk karyawan p'. Tapi bukan berarti kalo karyawan p' gak boleh pulang ya. Boleh saja. Tapi jangan milih sabtu minggu, karena itu hari yang paling sibuk. Gulf ngerti sekarang?
G: Ngerti p'.
J: Jadi kapan Gulf mau masuk kerja?
G: Hari ini gimana p'?
J: Well .. kalo begitu kamu bantu p' ngelap meja, nyuci gelas, nyapu & ngepel ya. Terus layani customer. Jam 2 siang p' mau keluar sebentar & nanti akan ada 1 lagi karyawan yang akan bantu kamu. Namanya Puimek. Setelah itu Gulf duduk di meja kasir ato boleh istirahat di kamar belakang sampai jam 9 malam, kemudian kamu tutup cafe ini. Gimana Gulf kira-kira ada pertanyaan?
G: Tidak ada p'. Kalo begitu sekarang Gulf mulai ngelap meja ya.
J: Ok..
"Hmmm .. anak ini menarik juga. Manis sekali. Sepertinya aku sudah mulai suka pada anak ini." Gumam Jirayu dalam hatinya.Sementara Mew yang seperti orang gila mencari-cari Gulf, tidak juga ditemukan batang hidungnya. Mew sangat takut kalo Gulf jatuh ke tangan Max lagi. Mew sudah berkali-kali menelepon ke hp Gulf, tapi tidak aktif.
Gulf sangat lihai dalam melayani para customer & banyak dari customer tetap Jirayu sangat senang dengan service nya Gulf. Siangnya Puimek masuk & berkenalan dengan Gulf.
P: P' James, dia yang akan menginap disini?
J: Iya. Namanya Gulf Kanawut.
P: Udah tahu p'. Manis p'.
J: Pui suka?
P: Gak. Untuk p' aja. (Sambil berlalu pergi)
J: Dasar anak setan.(Setelah berkenalan dengan Gulf, Pui menyuruh Gulf duduk di meja kasir)
P: Udah. Sini biar Pui aja yang kerjain. Kamu duduk aja di meja kasir sana.
G: Baik p'. Kalo p' butuh bantuan bilang ya.
P: Iya...Gulf tidak hanya duduk tenang-tenang di meja kasir, tapi dia juga membantu Pui melayani customer yang lain. Sampai pada waktunya pulang, Pui membantu Gulf menutup cafe baru kemudian dia pulang ke rumahnya yang hanya beberapa blok dari cafe. Saat akan tidur Gulf meringis kesakitan di pinggangnya. Dia pun mengurut pinggang dengan tangannya. Kemudian Gulf baru menyadari kalo sejak dia melarikan diri dari rumah sakit, dia belum melihat ada pesan apa yang masuk ke hp nya & Gulf pun mencharge hp nya. Setelah dibuka betapa kagetnya Gulf mendapati ada 50 chat & 100 missed call dari Mew. Gulf menangis dalam kesendiriannya karena merindukan Mew.
"Gulf rindu p' Mew. Maafkan Gulf na p'. Gulf berbuat seperti itu karena Gulf gak mau p' susah. Gulf gak mau p' repot mengurus Gulf yang akan cacat nantinya. Gulf sadar diri p'." Rapal Gulf dalam hati sambil menahan sakit pada pinggangnya yang kemudian membuatnya tertidur pulas, sementara Mew yang berada di ruang kerjanya memikirkan Gulf & bagaimana Gulf akan melalui harinya dengan kesakitan di pinggangnya.Keesokan paginya jam 6 Gulf bangun untuk membersihkan diri & mencuci peralatan cafe, kemudian Gulf bersiap untuk membuka toko. Mendadak muncul 2 orang preman yang meminta uang keamanan pada Gulf. Karena merasa Gulf tidak memperdulikan mereka, para preman itu mengambil tongkat baseball & menghancurkan cafe tersebut. Mereka juga memukuli Gulf & pinggang Gulf juga menjadi sasaran mereka. Gulf pun pingsan akibat pukulan bertubi-tubi dari para preman itu. Tanpa disadari seseorang dari seberang cafe tertawa puas dengan apa yang terjadi pada Gulf.
???: Bos, sudah kami lakukan. Selanjutnya apa yang harus kami lakukan lagi??
???: Tunggu panggilan berikutnya. Kalian boleh pergi. Uangnya sudah kutransfer ke rekening kalian.
???: Khap khun khap boss. Kami pergi dulu.
???: Hahahaha .. kerja yang sangat bagus sekali. Aku suka itu.Jirayu yang menemukan tokonya yang hancur & Gulf yang sudah pingsan akibat dipukuli, langsung membawa Gulf ke rumah sakit. Di rumah sakit dokter yang mengenal Gulf langsung menelepon Mew untuk mengatakan kalo Gulf berada di rumah sakit & Mew pun menuju kesana. Sampai di rumah sakit, Mew masuk ke ruangan dimana Gulf dirawat & menemukan Jirayu sudah bersama dengan Gulf.
M: (Memeluk Gulf) Bii, kamu gak pa-pa sayang? Bii sudah membuat p' kuatir na.
G: P', Gulf gak pa-pa.
M: Kenapa wajahmu memar seperti ini hah? Siapa yang melakukan ini padamu? Katakan pada p'.
G: P', hanya sekelompok preman yang Gulf gak kenal.
M: Preman? Preman darimana? Selama ini bii kemana saja?
J: Maaf p'. Kenalkan aku James Jirayu.
M: Mew Suppasit.
J: Maaf p' kalo aku yang sudah buat Gulf seperti ini. Jujur saja Gulf bekerja di cafe ku sebagai waiter.
M: Apa?? Waiter? Lalu kenapa Gulf bisa berakhir seperti ini? Dimana tanggung jawabmu sebagai bosnya?
G: P' Mew, ini semua bukan salah p' James. P' James juga gak tahu kalo preman itu akan datang.
J: Aku akan bertanggung jawab membiayai pengobatan Gulf. Gimana p'?
M: Baiklah. Aku pegang kata-katamu. Kalo saja aku tahu kamu lari dari tanggung jawabmu, awas saja. Akan kucari kamu sampai ke ujung dunia sekalipun.
G: P' Mew....
M: Ya sudah. Sekarang p' mau bicara dengan dokter dulu. Jaga Gulf...
J: Iya p'...
G: P' James, maafkan kelakuan p' Mew ya. Dia begitu karena kuatir dengan Gulf.
J: Gak pa-pa Gulf. Ngomong-ngomong, p' Mew siapanya Gulf?
G: P' Mew .. tu-tunangannya Gulf p'
J: Tu-tu-tunangan?????
KAMU SEDANG MEMBACA
My Angel
FanfictionBersamamu adalah keinginanku, walau banyak aral melintang ~ Gulf Aku akan tetap bersamamu & melindungimu yai nong ~ Mew