Note: jangan samain keadaan puasa sekarang sama cerita ini yaa hehe.
Kalo setiap pagi selalu ada jadwal bantuin Jiho masak, karna mba-mba disini dateng siang, aturan itu sekarang ga berlaku karna ke-tujuh kepala dirumah ini sedang melakukan kegiatan menahan rasa lapar dan haus.
ga ada yang beda tipe-tipe puasa mereka sama keluarga-keluarga biasa.
sama aja makan sahur, ada kegiatan sendiri dari pagi sampe sore, baru menjelang maghrib kumpul di meja makan.
hari pertama mereka lengkap, 7 kursi di ruang makan sama-sama ada yang dudukin. hari kedua dan seterusnya berkurang, si kakak buka puasa atau sahur di rumah sakit, si abang bareng temennya, Anya sama bundanya juga. Haechan juga beberapa kali izin bukber sama temennya.
Jaehyun sering bulak-balik meeting dikantor di waktu-waktu mau bedug maghrib, jadilah gak buka puasa sama istri anak dirumah. Jeno juga kok, jangan kira orang kayak dia cuma bisa ikut bapaknya karna temen kantor bapaknya, temen dia juga. oh tentu tidak, kenalan Jeno banyak. dari mulai temen band pas sma, temen satu kosan, organisasi, sampai geng-geng penghuni warkop macem temennya jaemin.
Tiap sahur Jiho selalu bangun awal tentu saja buat bikin asupan bergizi buat anak dan suaminya tercinta. asik.
menunya gak jauh-jauh dari sarden, spicy wings, karage, nugget, mie, atau makanan malem yang diangetin lagi. gamau ribet si bunda.
yang paling susah dibangunin siapa bun? kakak. kadang kalo udah susah banget diketokin gak nyaut, Jiho langsung merenggut ke suaminya gitu kan, "yah tuh si kakak susah dibanguninnya ah cape bunda mah." sama Jaehyunnya dibiarin aja, biarin gak usah sahur sekalian katanya. sadis.
beberapa kali haechan sama jaemin ikut gedebag gedebug sahur bangunin tetangga sama remaja masjid disini kayak Samuel, Mark, dan Seonho yang merangkap jadi tetangganya.
"sahuuurrr.. sahurr!"
"sahor woy bangun teler amat jadi manusia, kelaperan siang siang mampus urang ketawa paling kenceng!"
"A' ngga usah aneh aneh dah beneran ini jam setengah tiga"
"atuh nteu aya yang bilang sekarang jam sepuluh, jaemin!"
"yaudah sih, ah"
malah ribut.
sebenernya Haechan ngomong sunda tuh darimana sih? dari keluarga Jiho. tau kan Haechan deket banget sama om cho dan keluarganya? itu keluarganya om cho sehari-hari biasa ngomong sunda, om cho nya yang enggak. sempet beberapa tahun tinggal di amerika jadi kecampur-campur itu bahasa om nya.
"bang mark ntar langsung ke masjid? apa sahur dirumah?,"tanya Jaemin.
"sahur di masjid ustad udah nunggu, kalo lo mau balik kerumah juga gapapa Jaem, Chan."
"seonho mau ikut bang mark!, sam lo mau ke masjid apa balik?."
"balik."
"bang biasanya abis sahur dimasjid gitu nunggu subuhan terus ngaji ya? lama ga tuh biasanya?,"tanya jaemin, lagi.
"bentar, cuma setengah jam."
Jaemin, Haechan, Seonho sama Samuel yang denger udah gak bisa bayanginnya udah lah.
emang bang mark doang ini yang masyaallah, sisanya astagfirullah.
Di hari kesekian puasa, Jeno udah ngegelepoh di karpet ruang tv dari jam 3 ngikutin adeknya----Jaemin sama Anya, yang udah lebih dulu ngegoler didepan tv dari abis dzuhur. mereka lagi uts jadi pulangnya siang.
KAMU SEDANG MEMBACA
kakak X NCT Dream
Teenfikcegue Anya. Anak bungsu dari 5 bersaudara. ini cerita gue. hari-hari gue yang diisi dengan melihat 4 wujud absurd abang-abang gue. "𝐛𝐞𝐜𝐚𝐮𝐬𝐞 𝐨𝐟 𝐡𝐨𝐰 𝐟𝐚𝐫 𝐲𝐨𝐮 𝐠𝐨, 𝐟𝐚𝐦𝐢𝐥𝐲 𝐰𝐢𝐥𝐥 𝐚𝐥𝐰𝐚𝐲𝐬 𝐛𝐞 𝐭𝐡𝐞 𝐛𝐞𝐬𝐭 𝐩𝐥𝐚𝐜𝐞 𝐭𝐨...