kakak kapan punya pacar?

7.7K 549 43
                                    

Besok paginya, seperti biasa, Haechan balik lagi jadi mahasiswa yang ngejar-ngejar dosen. Jeno balik kerja bareng Ayah Jaehyun yang katanya satu minggu ini sibuk sama proyek barunya. Jaemin dan gue yang balik lagi jadi siswa-siswi SMA, dan Renjun yang mau pelatihan ke Semarang.

Kalo bandingin muka Ayah sama Renjun tuh kayak ga percaya gitu, loh. Ayah Jae yang keliatannya masih muda udah punya anak sulung yang nyandang gelar dokter. Tapi emang otak Renjun nya aja sih yang encer, orangnya ga mageran ga kaya adek-adeknya jadi cepet lulus.

Ga usah diceritain lah ya gimana awalnya, prahara rumah tangga orang neh.

"Ka, awas ada yang ketinggalan"

"Ka, handuk udah dimasukin ke koper, kan?"

Bunda bener-bener repot pagi ini. Renjun udah bilang berkali kali, "iya ya ampun, bun. Udah siap"

Ayah Jaehyun keluar dari kamar sambil ngalungin dasi navy nya.

"siap kerja, siap nikah enggak"sahut Ayah Jae.

Renjun diem aja, bunda ikut ngomong, "bener tuh, kapan kamu kenalin cewek ke bunda?, umurnya udah mateng loh, kak"

"Gay kali si kakak, ga pernah denger kabar pacaran"Jaemin tiba-tiba nyeletuk, keluar dari kamar juga.

Jaemin tuh gatau salah apa dia dilempar sepatu sama Masnya, "asal amat sih bang"

"Itu mah kamunya aja yang keseringan gunta-ganti cewek"

Jaemin protes, "mantan abang tuh cuma satu doang, bun."

Jeno ga percaya, "heleh"

Jaemin kesel, "terserah mas lah"

Tapi emang bener ges, mantan Jaemin tuh cuma 1. Dan pacarannya pun udah lama banget, diputusin gara-gara ceweknya harus pindah kota, gak siap ldr katanya.

Abis itu Jaemin muak gamau pacaran lagi, ditambah kasus bully gue pas kelas 10 juga, kan. Tapi emang orangnya suka nempel sana-sini, tapi ga pernah dijadiin pacar. Herannya, mereka mau mau aja dijadiin mainan sama Jaemin, abis ganteng katanya.

"Kamu jadi anter barang ke cafe bunda, mas?"tanya Ayah Jae.

Jeno ngangguk, "iya sekalian anter siyeon ngampus, baru ke kantor"

"Jadi siyeonnya yang kesini kan, mas?, Bunda mau ketemu"sahut Bunda. Jeno ngangguk lagi, sebenernya mah kasian Siyeon jadi ribet harus kerumahnya dulu, padahal biasanya Jeno yang jemput dirumahnya, tapi Bunda minta ketemu siyeon dulu, ada perlu katanya.




"MAS, ADA KAK SIYEON"Teriak gue dari ruang tamu.

Jeno nyaut, "TUNGGU SEBENTAR"

Jeno buru-buru turun tangga, senyumnya langsung ngembang liat cewek yang sekarang duduk rapih di kursi ruang tamu. Lengkap sama tas kuliahnya.

Siyeon Adera. Semester terakhir dia di Universitas, ambil jurusan hukum. Sama kayak Haechan. Cuma Siyeon ini kating nya, tapi agak jauh si jaraknya, Haechan masih bisa dibilang baru di kampus.

"Ayo berangkat"ajak Jeno.

Siyeon geleng-geleng, "kamu sarapan dulu, mas" Jeno ketawa.

"Jeno aja kali ah, yeon. kayak tua banget aku dipanggil mas"

"Aku kebiasaan denger kamu dipanggil mas, biar sama aja, aku manggil mas."

Iya, Siyeon ini pacarnya Jeno. Ketemu pas Jeno jemput Haechan yang hari pertama ospek gaboleh bawa motor. Sekarang mah, bawaannya udah mobil.

Gue kabur ke meja makan buat sarapan, bareng sama Jaemin. Gamau ikut urusan asmara Jeno lah.

Bunda turun dari atas, langsung nemuin Siyeon terus cipika-cipiki. Biasa lah, emak.

kakak X NCT DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang