Tok tok tok"A"
belum ada sahutan.
Tok tok tok
"A!"
belum ada sahutan juga.
Tok tok
"Dek? ngapain?,"
Renjun Aryatama. Kakak gue yang pertama.
Gue biasa manggil dia kak Njun, Kak Njun ini udah kerja, jadi dokter di salah satu rumah sakit ternama dikota ini, gak heran kalo dia ikutan terkenal juga karena katanya kak Njun ini ramah. Beda kalo dirumah, ngomong cuma pas butuhnya doang. Kalo gak butuh, ya gak ngomong.
"Ini aku disuruh Bunda bangunin A Ecan buat bantuin masak, tapi A Ecan nya gak bangun-bangun kak, gimana ihhh." Gue coba pasang puppy eyes biar Kak Njun mau bantuin. Tapi ternyata,
"Yaudah. Tungguin dia bangun aja."
Lalu Renjun masuk lagi ke kamarnya.
"IH KAKAK KOK AKUNYA DITINGGALIN SENDIRI SIH INI GIMANA A ECAN NYA GAK BANGUN!."
Jeno yang lagi telitinya masang dasi jadi kaget denger teriakan nyaring gue.
"GAUSAH TERIAK-TERIAK DEK MASIH PAGI!." Jeno ikutan teriak dan langsung nyamperin gue.
"iya maaf mas ini A Ecan disuruh bangun gak mau ish dasar rengginang."keluh gue.
Jeno menghela nafas pasrah. Dia ketawa-ketawa sendiri karena gemes daritadi liat adiknya yang gak berhasil bangunin Haechan.
"Mas jeno... bantuin."
Jeno mengiyakan,
Tok tok tok
"Chan"
Tok tok tok
"Chan"
Tok tok tok
"Haechan, bangun atau mas laporin ayah kamu bolos kampus kemarin.".
Pintu kamar langsung terbuka menampakkan muka bantal Haechan, masih dengan guling ditangannya.
"ASTAGFIRULLAH IYA MAS AMPUN JANGAN DIBILANGIN KE AYAH ATUH LAH, ECAN NGANTUK INI ABIS PUSHRANK!."
"BWAHAHAHAHAHAHAHAH NGAKAK BANGET MUKA LO A HAHAHAHAHAHAH KOMUK!."Gue ketawa puas liat muka Haechan, dan langsung dapet kekepan keras sebelum gue lanjut ketawa.
"hmmmph aa ih! jangan dipeluk, aa bau hwwiiihh lepas!,"Gue coba lepasin kekepan Haechan.
"udah, mas turun ya." Jeno meninggalkan dua adiknya itu, "okay, let's show my talent today. Bunda, Jeno aja yang bantu bunda masak."
Bunda yang masih mengiris bawang itu mengangguk.
Haechan masih gemes kekepin adik perempuannya itu sambil sengaja nutupin idungnya. Anya yang ngerasa gak bisa napas dan gak bisa teriak lagi langsung gigit tangan Aa jailnya itu.
"SAKIT AY!."
"SALAH SENDIRI JAIL! AKU LAPORIN AYAH NIH!."
Haechan langsung lepas kekepannya dan masuk kamar lagi, "ngapa sih lu ganggu Aa tidur aja."
Gue yang masih kesel sama kelakuan Haechan ngebales, "Aa tau gak tadi bunda marah-marah nyariin Aa buat bantu masak, kan sekarang jadwalnya Aa yang bantuin bunda masak. Malah bunda sampe bilang, 'Ya Allah dek, bunda kebanyakan ngidam jeroan kebo kayanya sampe punya anak kayak Ecan' ."
Haechan gak peduli, dia lari keatas kasurnya mau lanjut tidur lagi, "gaktau ah, aa ngantuk. udah ada mas Jeno juga, kan. Bilangin bunda Aa gak ada jadwal kuliah hari ini."
gue mengerjapkan mata, "serius a? gaada jadwal kuliah?."
"hm." balas Haechan sambil menarik selimut.
"yes! pulang sekolah dijemput aa ya."
"apaan gak bisa, kan ada jaem."
"ish gak mau sama bang jaem mah ngapel dulu ke ceweknya, adek di nomor duakan." Haechan yang denger gue ngomel, narik tangan gue sampe jatoh ke kasurnya, rambut gue di acak-acak.
"AYAH! A ECAN BANDELLLLLLLLL!."
Meja makan udah keisi penuh sama makanan mahakarya Bunda dan Mas Jeno. Haechan dengan gaktau dirinya langsung maruk ambil semua lauk. Pas banget dia mau ambil Ayam goreng, tangannya ditampar sama Ayah Jaehyun.
"A,tu kakak adek kamu belum makan, maruk banget anak ayah." Ayah Jae mengambil alih sendok ditangan Haechan dan mengambil ayam goreng.
Haechan cemberut.
"Ayam goreng ecan, bundaaa."
Bunda yang ngerasa dipanggil mencibir, "biarin, salah sendiri gak bantu bunda masak, kamu pikir anak bunda cuma kamu doang apa, anak bunda banyak nih tu dua tiga pat lima."
Bunda menunjuk Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin dan terakhir, gue.
"iya elah maap bun, ecan ngantuk."
"malu si a, sama adek sendiri. jaem aja diem tuh adek juga. lah kamu anak tengah gak ada diem nya sama sekali."Bukan Ayah Jae, bukan Bunda bukan mas Jeno atau bang Jaem yang ngomong, tapi kak Njun.
"denger tuh kata kakak."timpal Jeno.
"tuh a, denger tah denger."Jaemin ikut manas-manasin muka Aa nya yang asem banget.
"ssssstt udah udah, lanjut makannya."Bunda menengahi.
Acara sarapan selesai. Ayah sama Mas Jeno langsung pamit pergi kantor karena mereka satu kantor. Ayah udah mutusin buat Jeno aja yang nerusin perusahaan Ayah, soalnya kalo Renjun, ntar gakeurus ditambah Renjun sama sekali gaminat sama dunia bussiness. kalo Haechan, ntar duit abis dipakein makan mulu. kalo Jaemin, nanti pegawai-pegawainya yang gakmau kerja, maunya liatin muka Jaemin terus.
Emang cuma Mas Jeno yang paling bener.
Sebagai gantinya, Haechan yang cuci piring dan gue yang masih nunggu Jaemin pake sepatu.
"bang buru napa sih tar gue telat."
"sabar nyet emang gua kang ojek apa, laknat bener lu jadi adek."
Anya VS bang jaemin ⬆
Setelah nungguin bang Jaem yang lama banget akhirnya bang Jaem selesai. Gue langsung pamit ke bunda.
"bun, aku mau a ecan yang jemput."
Haechan yang mendengar permintaan adiknya itu langsung menyela, "GAK BISA BUNDA! ECAN ADA ACARA, ADEK SAMA JAEM AJA!."
Namanya juga anak bungsu dan satu-satunya cewek, omongan Haechan gak dipeduliin. Kata bunda, "iya nanti adek dijemput A Ecan, sekolah yang bener ya,sayang."
'sabar chan sabar'
Jaemin ikut salim ke Bunda, "makasi bunda, jaem pulang telat mau ngapel pacar, adek beneran dijemput aa kan?."
"ABAAAAAAANNNNGGGGGGG!!!!!!!."
Jaemin lari keluar rumah narik tangan gue yang lagi megang helm, "apa sih bang narik narik."
"ck, ayo cepet naik, macan betina ngamuk."
Gue ngangguk, males debat sama bang Jaem gak selesai selesai.
Bang Jaemin langsung ngegas motornya gak santai, langsung gue geplak helm nya, "pelan pelan anjir bang!."
Jaemin cuma ketawa.
dalem hati gue sabar punya 4 abang semuanya gak ada yang bener.
KAMU SEDANG MEMBACA
kakak X NCT Dream
Подростковая литератураgue Anya. Anak bungsu dari 5 bersaudara. ini cerita gue. hari-hari gue yang diisi dengan melihat 4 wujud absurd abang-abang gue. "𝐛𝐞𝐜𝐚𝐮𝐬𝐞 𝐨𝐟 𝐡𝐨𝐰 𝐟𝐚𝐫 𝐲𝐨𝐮 𝐠𝐨, 𝐟𝐚𝐦𝐢𝐥𝐲 𝐰𝐢𝐥𝐥 𝐚𝐥𝐰𝐚𝐲𝐬 𝐛𝐞 𝐭𝐡𝐞 𝐛𝐞𝐬𝐭 𝐩𝐥𝐚𝐜𝐞 𝐭𝐨...