random scene

1.2K 166 1
                                    

Kalo gak ada Bunda dirumah

Kalo gak ada bunda dirumah...

biasa aja.

Nggak seheboh dan sepanik itu karna para asisten dirumah yang bukan cuma satu dua orang tetap standby.

Anak-anak Jaehyun dan Jiho udah pada besar dan udah nggak bergantung sama bundanya lagi buat bangun pagi.

Beda ceritanya waktu dulu pas masih pada SD-SMP-SMA.

Kalo Jiho telat bangun, ya telat berangkat semua.

Tiap hari deh kayaknya Jiho stress karna suaminya pun masih harus ditepokin dulu baru bangun. Belum lagi menghadapi segala macam bentuk manjanya yang kekeuh minta morning kiss dulu sebelum mandi.

Ditambah harus buat sarapan yang porsinya gak bisa dibilang sedikit. Selesai suami dan anak-anak berangkat, Jiho harus tetep melek nyuci dan bersih-bersih rumah yang nggak pernah sehari aja ga kotor.

Serius deh. Ngurus rumah dan anak sendirian itu capek.

Ga ada hadiah terbaik yang pantas bunda dapatkan selain surga.

Sekarang udah banyak yang bantu jadi ya nggak berat lah. Terbantu.

Mungkin bedanya ga ada teriakan menggelegar seisi rumah cuma buat nyuruh anak-anaknya mandi sore.

Para pembantu yang biasanya pulang sore, terpaksa harus gantian nginep karna perintah langsung dari Jiho. Katanya jaga-jaga aja.

Ya walaupun ga ngebantu banyak karna paling masak sama cuci piring doang.

Tapi tetep aja sih kalo sabtu-minggu semuanya di liburin.

Tetep aja ada kegiatan beres-beres rumah tanpa bunda.

Tapi apa bisa 5 laki-laki ditambah 1 perempuan yang super mageran mau beres-beres rumah?

Jawabannya adalah tidak.

Biasanya Pak Jaehyun cuma buang sampah doang.

Sisanya wassalam.

Jangan tanya sepanjang apa rentetan omelan Jiho begitu pulang dan ngecek kamar anaknya satu-satu.

Jaehyun udah tutup kuping aja diomelin karna ga nyuruh anaknya beres-beres.

"Terus bunda keluar kota seminggu ayah pulang kerja dikamar aja? jangan bilang sampah dapur juga baru dibuang tadi?"

"Jangan ngomel mulu lah, bun. Pusing ayah dengernya, mending sini,"ucap Jaehyun frustasi sambil menepuk-nepuk kasur kosong disampingnya.

Jiho mengalah menghampiri suaminya, "Ngapain?"

Jaehyun menarik pinggang istrinya agar lebih dekat, "Aku buang sampahnya setiap hari, sayang. Bukan tadi doang, aku nggak se-enggak peduli itu."

"Yaudah. Aku mau ke dapur dulu, lepasin,"kata Jiho menyingkirkan lengan Jaehyun dari pinggangnya.

Belum sempat Jiho melepaskan dirinya, Jaehyun sudah lebih dulu menarik tangan Jiho, "Eits, nggak semudah itu."

"Mau ngapain sih Ayah?"

"Ikut."

"Ke dapur doang sebentar."

"Ikut."

Anya yang kebetulan lagi ngelewatin kamar ayah bundanya gak sengaja denger percakapan kecil itu, kemudian nyeletuk, "Cieee Ayah kangen tuh."

"Dari kemaren nyariin 'si bunda kapan pulang sih?' kangen banget kayaknya bun suaminya,"sahut Haechan iseng.

Kalo gak ada Ayah dirumah

kakak X NCT DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang