Jaehyun menatap nanar ke arah Jaemin yang masih berdiri diambang pintu dengan kemeja putih kusut ditangannya.
"Abang."
Jaemin menghela nafas kasar,"bentar yah, Jaemin ganti baju dulu."
"Mau ayah apa bunda yang marah?"sambar Jaehyun sarkas.
Jarum pada jam dinding diruang tamu menunjuk angka 11 lebih 20 menit.
Udah terlalu malem dan Jaemin baru pulang.
Haechan yang kebetulan ikut nungguin adiknya pulang itu merhatiin dari sofa ruang TV sama Anya sambil makan molen mini.
udah malem masih aja ngemil gimana nggak bengkak sih aa adek ini.
"tidur sana,"suruh Jiho begitu liat dua anaknya masih membuntel kayak pindang diatas sofa.
"yaah bundaa, Ecan mau denger juga,"keluh Haechan. Terus ditatap sinis sama bundanya.
takut.
Dua kakak beradik itu akhirnya dengan susah payah menaikki tangga. padahal asik tuh liat Jaemin dimarahin ayah.
Karna belum ngantuk, Haechan sama Anya masuk ke kamar Jeno yang kayanya belum tidur soalnya lampunya masih nyala.
"Eh apaan? kok pada kesini?"tanya sang pemilik kamar.
"disuruh naik sama bunda,"balas Anya singkat sambil merebahkan tubuhnya diatas kasur Jeno.
Jeno menganggukan kepalanya, "si jaemin udah pulang chan?"
"udah lagi diomongin sama ayah kayanya tadi."
Jeno melipat sajadah yang sedari tadi ia jadikan sebagai karpet, "lagian pergi nggak ngabarin orang rumah, pasti disemprot lah."
Ceritanya Jaemin ngilang dari pulang sekolah tadi. makanya si bungsu pulang sama masnya soalnya Jaemin beneran nggak ada kabar dari yang biasanya nyamper ke kelas atau sekedar chat;
Jaemin
parkiran nih buruYang lain mikirnya ah mungkin ada ekskul tapi belum pulang sampe hampir tengah malem gini.
ditelfonin nggak ngangkat. dichat nggak dibales.
Jiho sama Jaehyun nyariin karna yang namanya Jaemin nggak pernah absen ngabarin mau pulang setelat apa juga.
jadi yaudah deh. u know what his parent did that night.
nggak dimarahin yang marah besar gitu kok.
Jaehyun cuma minta Jaemin jujur abis ngapain aja dan alesan kenapa nggak ngabarin orang rumah.
sama terakhir, janji buat nggak akan ngulangin lagi.
setelah ditanya begitu ternyata pemuda bercelana abu-abu ini dari satu jam terakhir pelajaran malah cabut kerumah Eric dan nggak ngabarin karna hpnya lowbatt.
kalo ditanya Jaemin kesel nggak sih masih diatur-atur orang tua?
jawabannya kesel. tapi mengingat selama ini Jaehyun sama Jiho nggak pernah marah, nggak pernah ngekang Jaemin, nggak pernah nilai Jaemin dari satu sisi doang pasti selalu tanya kebenarannya ke anaknya langsung, Jaemin nggak jadi kesel.
Malam itu Jaemin minta maaf.
-
Setelah dua minggu lebih di Manado, hari ini Renjun pulang.
Pesawat landing jam 3 pagi dan sekarang laki-laki berbalut hoodie abu-abu itu lagi makan pop mie di bandara sambil nunggu dijemput.
Sebenernya bisa sih pesen taksi/grab tapi Jiho ngomel katanya nanti dijemput aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
kakak X NCT Dream
Teen Fictiongue Anya. Anak bungsu dari 5 bersaudara. ini cerita gue. hari-hari gue yang diisi dengan melihat 4 wujud absurd abang-abang gue. "𝐛𝐞𝐜𝐚𝐮𝐬𝐞 𝐨𝐟 𝐡𝐨𝐰 𝐟𝐚𝐫 𝐲𝐨𝐮 𝐠𝐨, 𝐟𝐚𝐦𝐢𝐥𝐲 𝐰𝐢𝐥𝐥 𝐚𝐥𝐰𝐚𝐲𝐬 𝐛𝐞 𝐭𝐡𝐞 𝐛𝐞𝐬𝐭 𝐩𝐥𝐚𝐜𝐞 𝐭𝐨...