Kuliah hari ini, berjalan lancar. Dosennya nggak ngasih tugas yang buanyak banget, tapi tetep aja ada tugas.
"Han, kemarin lo dari mana? Sampai baterai hp lo habis?" tanya Seulgi, ditengah dia ngerapihin barangnya.
"Kemarin gue habis nganter Jaehyun ke rumah tante, habis itu belanja dulu, jadinya pulang agak telat. Sorry ya, lo nelfon kemarin kenapa?" tanya Hani setelah menjelaskan alasannya gak bisa ditelfon semaleman sama Seulgi.
"Gue mau tanya tugas ke lo. Ada yang gak bisa, hehe," jawab Seulgi. "Btw, lo panggil kak Jaehyun gapake 'kak'?"
"Iya, Gi. Kenapa?"
Seulgi langsung senyum-senyum penuh arti, "makin deket nih lo sama kak Jaehyun. Jadi, gimana? Dia tiba-tiba ngelamar lo lagi nggak?"
"Gue sama Jaehyun cuma sebatas adik tingkat sama kakak tingkat kok, Gi. Nggak lebih," jawab Hani.
Mereka sambil jalan di koridor menuju perpustakaan. Bener-bener mahasiswi rajin belajar nih.
"Kalo temen, kenapa lo masih pake 'aku-kamu'an sama kak Jaehyun, Han? Sama kating di ekskul aja lo bisa ngobrol sama kaya gue gini," ujar Seulgi.
Sebenernya, Hani juga ngga tahu sih kenapa dia sampai sekarang masih pake 'aku-kamu'an ke Jaehyun. Karena udah kebiasaan aja kali ya?
"Nggak tahu sih, Gi. Kalo diinget-inget Jaehyun ngobrol sama gue juga kaya sama temennya," respon Hani, jadi mikir.
Seulgi ketawa, "gausah dipikirin serius banget kali, Han. Senyamannya lo aja deh."
Seulgi langsung berjalan duluan buat masuk kedalam perpustakaan buat nyari tempat, sedangkan Hani absen dulu, sekalian nge-absenin Seulgi.
"Eh, Han!" seru seseorang dengan pelan, nyaris membisik.
Hani jadi noleh ke samping, ke bagian rak buku-buku biologi.
"Oh, Jae," sapa Hani.
Jaehyun tiba-tiba narik Hani, dibawanya ke bagian belakang rak.
"Kenapa Jae?" tanya Hani kebingungan karena tiba-tiba ditarik.
"Eh, iya," jeda, Jaehyun kelihatan banget kalau lagi mikir. Soalnya tadi dia narik Hani tuh tanpa alasan. Dia cuma kesenengen aja ketemu sama Hani di perpustakaan.
"Lo pulang jam berapa nanti?" tanya Jaehyun akhirnya.
Hani ngelihat jam tangannya, "mungkin jam 5 sore," jawabnya.
"Pulang sama gue ya?"
Hani mengernyit, "kenapa, Jae?"
Jaehyun bingung, ngajak cewek pulang bareng, harus ada alasannya ya?
"Temenin gue beli buku, buku di perpus kurang lengkap nih buat referensi gue," jawab Jaehyun beralasan.
Hani akhirnya meng-iyakan ajakan Jaehyun. Mungkin dengan ini cara dia membalas kebaikan Jaehyun yang kemarin belanjain kebutuhan rumah Hani.