"Maaaaah, Jaehyun pulang!!!"
Jaehyun teriak-teriak, ngebuat Hani agak kaget. Tapi dia juga sadar, kan ini rumahnya Jaehyun. Terserahlah dia mau teriak kek, atau apa kek.
"Mas Jaehyun, nyonya masih di sekolah mas," bibinya Jaehyun, kayanya kaget gara-gara Jaehyun teriak-teriak. Bibi ngos-ngos an karena lari dari dapur.
"Oh iya, bi," Jaehyun nyengir.
Bibinya Jaehyun noleh ke Hani yang sibuk ngelihatin rumahnya Jaehyun. sampai cewek itu sadar kalau dilihatin, dia cuma senyum sambil ngangguk singkat.
"Pacarnya mas Jaehyun ini?" tanya Bibi.
Jaehyun udah senyum-senyum, "cocok nggak, Bi?"
"Cocok mas, cantik sama ganteng mah udah top," Bibi ngacungin dua jempol, Jaehyun bales ketawa singkat.
"Belom Bi, belom jadi pacar. Doain biar cepet nikah." alus bener ya emang omongannya Jaehyun.
Hani cuma bisa ngelirik Jaehyun tanpa ngelakuin apa-apa. Bibinya Jaehyun akhirnya ke dapur buat bikinin minum.
"Kenalan sama kucing gue dulu deh kalau gitu," Jaehyun ngajak Hani ke taman yang ada di belakang rumah.
Jaehyun punya dua kucing. Namanya Milo sama Choco. Si Milo itu warna bulunya coklat, si Choco coklatnya lebih gelap daripada si Milo.
Kucing-kucingnya Jaehyun tuh mager banget deh. Udah tau majikannya dateng, tapi tetep nggak mau keluar kandang.
Jaehyun udah ngajakin keluar, tapi kucingnya kekeh mau di dalem aja.
"Dasar kucing tukang mager," Jaehyun ngatain kucingnya.
Hani ketawa, "namanya juga kucing."
"Sini duduk dulu sambil nunggu dia keluar," Jaehyun ngajak Hani duduk di kursi kayu sambil dia cerita asal usul kucing-kucingnya yang ternyata kakak-adik.
Dia dikasih sama saudaranya dulu, sekitar setahun yang lalu
"Jae, mama lo itu guru ya?" tanya Hani yang penasaran banget dari tadi, tapi gak punya kesempatan buat tanya.
"Iya. Mama gue punya TK dan jadi kepala sekolahnya."
Hani kaget, "wah, keren."
"Kalau Papa gue dokter," lanjut Jaehyun.
Wih, keluarganya Jaehyun keren-keren.
"Kalau orangtua lo?" tanya Jaehyun ke Hani.
"Papa gue sutradara film di Amerika. Terus, Mama gue jadi penulisnya."
"Keren juga ortu lo."
Jaehyun sama Hani lanjut ngobrol, sampai Bibi manggil mereka gara-gara Mama sama Papanya Jaehyun udah dateng.
"Loh, Jae, Papa lo juga?"
"Iya berarti."
Hani langsung ngerasa gugup tanpa alasan. Haduh, dia belom siap mental buat ketemu orangtuanya Jaehyun.
"Ya ampun, ternyata Mama punya anak ya," Mamanya Jaehyun ngomong gitu, alias nyindir Jaehyun karena jarang banget pulang ke rumah.
Jaehyun langsung nyium pipi Mamanya, dilanjut peluk-pelukan. Jaehyun manjaa banget deh. Papanya cuma bisa ketawa aja liat istri sama anaknya yang lagi lovey dovey.
"Ini ya yang namanya Hani? Jaehyun cerita banyak soal kamu," kata Papanya Jaehyun, sambil mempersilahkan Hani duduk di ruang tamu.
Hani agak panik, Jaehyun cerita apa ke orangtuanyaa? Makin malu dah tuh cewek.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dilamar Tiba-Tiba [JJH] ✔
Fiksi Penggemar"Mau jadi istri gue nggak?" - Jaehyun.