"Emang hubungan apa lagi, Jae? Aku tahu kamu sama kak Yena emang temen dari SMA, kan," ucap Hani membuat Jaehyun terdiam.
"Emang, aku punya hak buat salah paham? Kita gaada hubungan apa-apa kan, Jae?" kata Hani dengan suara lebih pelan.
Mereka berdua sama-sama terdiam. Melanjutkan kegiatan mereka dengan tanpa berbicara lagi.
"Terus kamu maunya gimana? Selama ini itu aku nunggu kamu, Han. Aku ngasih kamu waktu buat yakin sama aku," ucap Jaehyun setelah kegiatan cuci-cuci piring mereka selesai dan Hani hendak pergi dari dapur.
Hani yang tadinya memunggungi Jaehyun, kini memandangnya, "tapi makin lama aku makin dibuat bingung sama kamu, Jae. Gatau kenapa, aku ngerasa makin ragu sama kamu. Yang kemarin di rumah kamu, kamu bercanda kan? Buktinya kamu gak ada bahas itu lagi setelah dari sana."
Jaehyun tersadarkan, dia seolah-olah kembali diingatkan tentang dirinya yang entah itu ngajak tunangan atau sekedar ngomong tentang pertunangan sama Hani.
Hani melihat ekspresi Jaehyun yang terkejut. Dia menghela napas, "bahkan kamu lupa itu, kan?" tebaknya.
Karena tebakan Hani benar, gaada pembelaan yang dilontarkan oleh Jaehyun. Lelaki itu membiarkan Hani naik ke kamarnya, meninggalkan dia yang sendirian di lantai bawah.
Sampai jam menunjukkan pukul enam sore, Hani masih belum turun dari kamarnya. Jaehyun dengan sabar nungguin cewek itu di depan TV, walaupun mata dan pikirannya gak bisa fokus ke acara TV yang dia tonton.
Selama beberapa jam tadi hingga saat ini, dia khawatir banget sama Hani. Chat terakhir dari Hani adalah saat cewek itu baru aja naik ke kamarnya. Isinya :
Hani
jangan naik ke atas.
pulang aja
gausah dikunci.Tapi, Jaehyun cuma nurutin larangan pertama aja. Dia tetep nungguin Hani sampai cewek itu turun dan mastiin kalau dia nanti makan malam. Karena dia yakin, keadaan kaya gini malah bikin Hani gak mau makan.
Tiba-tiba, Johnny ngechat Jaehyun.
Johnny
bro
sorry broJaehyun
kenapa?Johnny
jadi ceritanya, hani diajak sama seulgi ke acara keluarga gue
terus mama gue gak sengaja ngungkit waktu lo sama yena ke rumah gue dulu, di depan hani
mama gak tahu kalau hani itu bukan cewek yang dimaksudJaehyun
yaudah gapapa bro udah terlanjur
tapi kenapa baru ngomong sekaraaaangJohnny
ya gue bilang sorry makanya
berantem ya lo sama hani?Jaehyun
iya
gue bingung harus ngomong ke hani mulai dari mana?Johnny
ya ngomong aja semuanya
jujur aja
kata lo dia udh ngerti sifat lo yang dulu kanJaehyun
gue takut kalau gue jujurJohnny
jujur aja, kalau lo hari ini bohong, besok sampai seterusnya lo bakal bohongJaehyun mengetuk-ngetuk layar hp nya setelah membaca chat dari Johnny. Setelah membulatkan pikirannya, dia naik ke lantai atas dan berdiri di depan pintu kamar Hani.
Tok Tok
"Han," panggil Jaehyun yang pertama.
Tok Tok
"Hani, ini udah mau malem, keluar dong," bujuk Jaehyun.
Tok Tok