"Jae, kamu salah paham. Kalau kemarin orang itu Seulgi atau Eunwoo, aku juga bakal lakuin yang sama kok. Aku cuma khawatir, karena aku kenal sama dia. Tapi bukan berarti aku masih suka sama dia, Jae. Beneran. Maafin aku ya Jae, aku—"
"Iya Hani, iyaa. Sekarang ayo masuk dulu, jangan di pager gini."
Jaehyun ngebawa Hani buat masuk ke dalam rumah. Cewek itu nurut, sambil sesekali ngomong, "maaf ya, Jae."
Duh, kan Jaehyun jadi gemes. Dia ngangguk-ngangguk doang sampai di dalam rumah, Jaehyun menata lauk yang habis dia beli ke piring dan mangkok.
"Kamu belom makan dari pagi?" tanya Jaehyun, setelah ngelirik tempat cuci piring yang kosong.
"Aku makan roti kok. Sama minum susu," jawab Hani sambil mengamati kegiatan Jaehyun yang gamau dibantu.
Jaehyun mendecak, "tega banget kamu sama perutmu sendiri. Perutmu juga butuh makan, tahu?"
"Iya sih, tapi kan, makan malem-malem gini juga gabaik, Jae?" tanya Hani dengan lirih. Dia ngelihat jam di hp udah nunjukin angka 19.45. Artinya, hampir jam 8 malem. Udah ngelewatin waktu makan malam.
"Gapapa, yang penting kamu tidurnya minimal tiga jam lagi setelah makan." kata Jaehyun. Dia ngambil 2 piring kosong dan mengisinya dengan nasi putih.
"Kamu juga belum makan, Jae?"
"Gabisa makan daritadi." jawab Jaehyun.
Hani mengernyit khawatir, "loh, kenapa Jae? Nggak enak badan?"
"Menurut kamu, kenapa?" tanya Jaehyun balik.
Ya darimana Hani tahu dong? Kalau Jaehyun sendiri aja malah nanya balik?
Jaehyun mengehela napas ngelihat raut muka Hani yang kebingungan, "aku gapapa kok. Cuma agak gak selera makan aja dari pagi. Kepikiran terus."
Hani manyun, "maaf, Jaee," jeda, "Aku nggak mau bikin kamu khawatir, tapi semalam aku kelewatan, aku maaf banget."
"Udah Han, kamu udah bilang maaf banyak banget daritadi. Padahal kamu juga khawatir kan? Sampai nanyain aku ke Doyoung, terus ke kak Taeyong, ah! sama ke kak Johnny juga," Jaehyun naik-naikin alis, ngegoda Hani.
Cewek itu menggeleng, dia ngeles sambil bilang, "siapa yang khawatir? Cuma nanyain doang kok."
"Terus, yang di chat itu apa? Perlu aku bacain?" Jaehyun ngelihat wajah Hani yang udah merah banget nahan malu. Kemudian dia ketawa, "iya-iya gak usah aku bacain. Ntar aja aku baca pas mau tidur. Lumayan, bisa jadi dongeng sebelum tidur."
"Ish, Jae. Makan aja."
Jaehyun senyum, "iya iya sayang, aku makan nih."
"Jaeeeee," Hani udah memerah. Malu banget.
"Iya sayang iyaa." Jaehyun senyum kegirangan. Dia seneng banget kalau ngegodain Hani.
Soalnya, di chat yang telat Jaehyun baca, Hani ngespam banyak banget kata sayang, setelah ngirim satu paragraf isinya pengakuan salah, permintaan maaf, dan curahan hati Hani yang bikin Jaehyun gabisa nahan senyum.
•••
"Hng, kak? Oma sama tante mana?" tanya Hani, saat akan masuk kedalam mobil yang ternyata cuma ada Chanyeol sebagai supir.
"Kita kan mau nyari kado buat Mama gue, kenapa bawa mama sama nenek sih?" tanya Chanyeol balik.
Hani mengernyitkan dahi, "bukannya kak Chan bilang mau makan keluarga?"
Chanyeol mikir, oh iya dia lupa. Semalam dia ngajaknya mau makan malam, acara ulangtahun Mamanya bukan ngajak beli kado.
"Oh iya, salah jadwal Han. Besok baru makan malam bareng. Hehe," Chanyeol nyengir. Hani menghela napas pasrah sambil masang safety beltnya. Gak jarang kakak sepupunya ini lupa akan sesuatu.