42

4.8K 685 72
                                    

Setelah Mom, Dad, dan Lucas balik lagi ke Korea, Hani sama Jaehyun kembali menjalani rutinitas harian seperti biasanya. Tapi, makin hari, kesibukan juga makin bertambah. Hani sibuk banget ngurusin pkl nya. Karena pkl tiga bulan itu akan berakhir. Sebenernya, tim Hani mau pkl dua bulan aja, tapi molor karena banyak hari libur. 

Seminggu lagi, Jaehyun bakalan sidang skripsi. Akhirnya, setelah sekian lama juga dia selesaikan revisi dan terus bertahan sampai akan sidang. Kabar Mama Hyera, syukur baik-baik aja. Kandungannya makin membesar, 7 bulan, dan kemarin habis ngadain acara 7 bulanan. 

"Kak! Nggak pulang?" tanya Renjun yang tiba-tiba memberhentikan motornya di depan Hani. 

"Eh, belum, Njun," jawab Hani. Gengnya Renjun ini akhirnya dateng semua dan berhenti di pinggir jalan. Mana motornya gede-gede lagi. Udah kaya orang mau tawuran.

"Gue anterin pulang deh, kak. Gimana?" tanya Jaemin yang langsung ditimpuk tas sama Haechan.

"Mending lo anterin gue pulang. Daripada lo kena masalah sama kak Jaehyun," kata Haechan.

"Dih. Lo siapa?" tanya Jaemin, nyelekit. Haechan jadi kesel, dia nyari-nyari tebengan sampai bikin temen-temennya ini gedeg.

"UDAH AH LO CEPET NAIK. BERISIK BANGET!" Seru Renjun yang udah capek. Haechan mah, kegirangan. 

Hani yang merhatiin mereka jadi senyum-senyum kecil. Pertemanan mereka tuh seru banget. Walaupun beda kelas, IPA dan IPS, tapi mereka bisa berbaur. Solidaritas mereka juga dapet banget. Yang dulu mereka bareng-bareng naik angkot demi nemenin Haechan, sekarang bareng-bareng nganterin Haechan ke rumahnya, walaupun mereka bawa motor sendiri-sendiri. Dan katanya malah mau makan-makan di rumah Haechan. 

"Ikut nggak, kak? Makan-makan nih kita di rumahnya Haechan," tanya Jeno ngajak Hani. 

"Nggak deh, Jeno. Kalian berenam aja ya," jawab Hani.

"Ah, gak seru deh! Ayolah kak!"ucap Chenle. 

"Eh, nggak usah, Le. Ini kan acaranya kalian, kenapa ngajak gue juga?" waduh, Hani nggak enak banget malahan. Sungkan.

"Sebagai balasan soalnya kak Hani jadi guru kita. Ayolah, kak," ajak Jisung.

Hani jadi bingung, ini yang nyiapin makanan mamanya Haechan, tapi kenapa yang maksa malah temen-temennya?

"Nih. Gue udah ngajak kak Jaehyun juga. Ayo, ikut aja kak," imbuh Jaemin. 

Hani ngelihat ke Haechan, yang malah santai-santai aja. Malah bilang, "makin banyak orang makin seru lah." Jadinya, Hani nggak punya pilihan lain. Dia mengangguk dan ikut sama mereka setelah ngechat juga ke Jaehyun.

"Asyik! Gue boncengin ya, kak!" Jaemin langsung ngasih helm yang rupa-rupanya udah dia siapin daritadi buat Hani. Temen-temennya cuma bisa geleng-geleng kepala sama tingkahnya Jaemin.


•••

Sampai di rumahnya Haechan, Hani bingung mau ngapain. Mamanya Haechan belum muncul padahal mereka udah di ruang tamu. 

"Eh, ini ya gurunya Haechan? Haechan juga cerita katanya kamu pacarnya nak Jaehyun? Aduh, anak tante ini emang temennya ada dimana-mana. Tapi tenang, tante sih udah kenal sama semuanya, udah kenal orangtuanya juga," ucap Mamanya Haechan yang langsung bercerita tanpa ditanyain sama Hani. 

Hani cuma ngangguk-ngangguk sambil senyum sungkan. Dia kemudian ngikutin mamanya Haechan ke dapur buat bantu-bantu.

"Tante, ada yang boleh saya bantu kan?" tanya Hani. Si Tante awalnya kekeh bilang kalau nggak butuh bantuan. Tapi, Hani maksa jadi tante nugasin Hani ngebawa makanan dari dapur ke ruang tamu aja.

Dilamar Tiba-Tiba [JJH] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang