28

7K 1K 35
                                    

"Han, serius ini cowok lo?" tanya Chanyeol, menunjukkan ekspresinya yang gak suka. Ngebuat Hani bertanya-tanya.

"Iya, kenapa?"

"Dia adek kelas gue waktu SMA. Dia terkenal anak bandel di sekolah. Masih kelas 10, masa udah berani nyebat di parkiran?" 

Hani bingung, "t-tapi sekarang udah ga ngerokok."

"Ck, tapi tingkah laku dia dulu gak sopan banget. Gapunya sopan santun pokoknya. Gue gak suka ya Han, kalau lo sama anak yang akhlaknya aja udah gak bagus. Gimana nanti waktu bimbing kamu?" kata Chanyeol dengan wajah kesal. Kelihatan banget, Chanyeol gak suka sama Jaehyun.

Hani ngerasa seakan dadanya dihantam keras. Dia menggigit bibir dalamnya sambil ngebatin, "serius, Jaehyun sifatnya gak bagus?"

•••

Jaehyun duduk di depan teras basecamp sambil memandang langit malam yang gak ada bintangnya. Hp nya bergetar, memunculkan notif pesan dari mamanya.

Mama
Nak, kamu dimana?

Jaehyun tersenyum, dia langsung menggerakkan jari-jarinya di atas keyboard hp nya.

Jaehyun
Masih di basecamp, ma
Kenapa?

Mama
Makan malam bareng, yuk?
Kita bertiga...

Jaehyun
Ayo Maa! dimana?

Mama
Mama jemput aja, kamu disitu ya...

Jaehyun
Siap mamaa ❤

Jaehyun langsung masuk kedalam basecamp. Dia ngambil barang-barang miliknya, kaya tas, jaket, sama kunci motor yang dia letakkan sembarangan.

"Bro, gue nitip motor gue disini ya. Besok gue ambil habis ngampus." ucap Jaehyun ke Taeyong, Johnny, sama Yuta yang lagi mabar di ruang tamu.

"Lo mau kemana?" tanya Johnny, dengan pandangan mata tetep ke arah layar hp.

"Makan malem bareng ortu gue, bye, bye!"

Johnny, Taeyong, sama Yuta ikut seneng waktu ngelihat ekspresi Jaehyun yang bahagia banget. Gak seperti empat tahun yang lalu, Jaehyun yang sekarang beda banget.

Dulu, Jaehyun suka banget bikin masalah. Apalagi bikin masalahnya ke geng Johnny, Taeyong, sama Yuta yang udah kuliah waktu itu. Banyak banget lah masalahnya. Biasanya sih masalah sepele, kaya perkara kalah mabar di kopian atau pas lagi emosi, suka marah-marah di kopian dan ngeganggu orang lain, pokoknya apa yang diperbuat sama Jaehyun berujung berantem. Yap, dia cowok dengan emosi yang gak stabil.

Tapi, setelah Johnny, Yuta, sama Taeyong tahu alasan Jaehyun seperti itu, mereka jadi paham. Mereka perlahan jadi dekat gara-gara sering jadi temen curhatnya Jaehyun, temen nongki, sama temen main.

"Sumpah, kaya bocah." sahut Johnny, ngelirik kepergian Jaehyun.

"Untung ortunya gak jadi cerai," kata Yuta. Johnny sama Taeyong menyetujui itu.

"Hah? siapa yang mau cerai?" tanya seseorang, ngebuat tiga cowok yang tadinya khidmat mabar jadi jantungan. Soalnya, ketiga cowok ini gak pernah nyeritain masa lalunya Jaehyun, bahkan ke temen se gengnya. Dan, sejak kapan coba ada Jungwoo di belakang mereka??

•••

Jaehyun dan keluarganya menikmati makan malam di restoran mewah yang biasa mereka datangi untuk merayakan ulangtahun. Tapi, hari ini berbeda. Jaehyun ingat baik Mama maupun Papanya gak ulangtahun di bulan ini.

Dilamar Tiba-Tiba [JJH] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang