"Kak Doyoung, kak Jaehyun dimana?" tanya Hani ke Doyoung, yang dia cegat di depan gedung fakultasnya.
Doyoung ngelus dadanya sebentar, kaget gara-gara Hani tiba-tiba muncul entah dari mana.
"Astaga, Hani. Gue gak tahu Jaehyun dimana, dia gak masuk. Lo kenapa gak telfon dia aja?" kata Doyoung sambil ngebuka aplikasi whatsapp di hpnya.
"Jaehyun online kok. Lo chat aja," katanya lagi. Hani senyum getir, dia bilang makasih dan pergi ninggalin Doyoung.
Ya kalau chat sama telfonnya Hani dibalas, buat apa perempuan itu nanyain Jaehyun ke Doyoung?
Dari jauh, Johnny yang lagi naik motor boncengan sama Taeyong, manggil cewek itu dan berhenti di dekat Hani.
"Nih gue bagi-bagi ice cream," kata Johnny tiba-tiba ngasih Hani ice cream dari kantong plastik belanjaannya yang besar banget ukurannya.
"Kenapa, kak?" tanya Hani bingung. Dia juga ngelihat ice cream yang sama dengan jumlah yang besar di dalam kantong plastiknya.
"Si bego ini kalah main game. Hukumannya beliin ice cream siapapun yang dia temui pas muter-muter kampus," jelas Taeyong sambil ketawa. Bahagia banget karena dompet temennya jadi tipis.
Hani ngucapin makasih. Sebelum Johnny sama Taeyong pergi, dia tanya tentang Jaehyun, "kak Jaehyun dimana ya, Kak?"
Taeyong keliatan mikir, "yang di basecamp tadi Jaehyun bukan si, John?" tanyanya ke Johnny.
"Mana gue tahu. Bukan Jungwoo?"
Hani kebingungan sendiri, gara-gara Taeyong sama Johnny malah tanya-tanyaan juga.
"Lo mau ke basecamp gue?" tanya Johnny, Taeyong di belakangnya langsung menginterupsi, "heh!"
Taeyong ngelirik Hani yang menatapnya aneh. Dia kemudian langsung menjelaskan biar gaka salah paham, "Eh, sorry Han. Soalnya kita ga pernah bawa cewek ke basecamp. Jadi kalo tiba-tiba bawa lo, gue sama Johnny bisa diamuk orang sekampung," katanya.
Hani ngangguk-ngangguk, "gausah gapapa deh kak. Kalo ketemu kak Jaehyun aja minta tolong suruh buka hp nya, ya kak?" katanya ke Taeyong sama Johnny.
"Gapapa nih, lo gak ketemu Jaehyun? Lo kayanya berantem sama Jaehyun kan?" tanya Johnny menebak-nebak. Kantung mata Hani kelihatan menghitam, karena susah tidur semalem.
"Gapapa, kak." jawab Hani, tiba-tiba menguap. Hani langsung pamit ke Johnny sama Taeyong kemudian melanjutkan jalannya.
"Han, ayo gue anter pulang aja," Johnny kembali menghentikan motornya di samping Hani dan nawarin cewek itu pulang bareng. Gara-gara kasian dan Taeyong nyaranin gitu juga sih.
"Gausah kak, gapapa kok." jawab Hani tersenyum tipis.
Johnny kekeh, "lo tunggu sini. Gue ambil mobil dulu," katanya dan segera pergi menuju parkiran. Ngelupain ice creamnya dan biarin jadi urusan Taeyong.