Jacey terus menggoda Rossa dan mengatakan jika kemungkinan Afganlah cowok yang di jodohkan kepadanya. Membuat Rossa terus berteriak amit..amiit hingga keduanya tiba kembali ke rumah.
"Sekali lagi lo ngomong yang enggak-enggak gue usir dari kamar gue" runtuk Rossa mengancam Jacey.
"Sadis amat sist itu ucapan" ucap Jacey dengan senyum.
*
Waktu berlalu dan hari berganti Afgan sudah kembali ke Jakarta, namun berusaha menghindari ortunya agar tidak membicarakan tentang perjodohannya dengan Rossa. Dengan cara langsung masuk kamar, namun baru jam 9.30 malam Afgan merasakan perutnya sangat lapar. Perlahan Afgan membuka pintu dan celingukan saat keadaan sepi dan semua di rasa aman, Afgan keluar dan mengendap-endap melangkah ke meja makan, saat mengangkat tudung saji ada makanan favorit nya dalam keadaan panas, Afgan tersenyum mengambil nasi dan mulai makan malam saat tiba-tiba..
"Lapar sayang? Sengaja mama masakin makanan kesukaan kamu, soalnya mama tau pasti kamu lapar" ucap Ayudia membuat Afgan nyaris tersedak, melihat sang mama.
*
Setelah sang mama duduk di hapannya, Afgan berusaha untuk bersikap biasa meskipun masih sedikit terkejut.
"Eh mama, Afgan kira udah tidur" tukas Afgan dengan senyum.
"Mana oleh-oleh dari Surabaya Gan?" Tanya Arman yang tiba-tiba sudah duduk di samping Afgan.
"Mati gue, mama sama papa tiba-tiba kompak pasti ngomongin siti nurbaya versi gue!" Batin Afgan yang mulai terlihat panik.
"Kok diam aja sayang?" Tanya Ayudia.
"Enggak ma' cuma Afgan lupa gak beli oleh-oleh maklum jafwal padet yang ngatur kan Gema" ucap Afan lalu mempercepat makannya.
*
Melihat sang putra bertingkah ajaib Arman tau Afgan akan berusaha menghindarinya dan..
"Makan pelan-pelan Gan nanti tersedak kan repot, oh iya gimana udah mampir ke rumah om Damar?" Tanya Arman membuat Afgan benar-benar terdedak.
"Gk mampir pa, kan Gema yang atur jadwal aku" tukas Afgan, lalu meraih gelas dan meminum isinya "Afgan udah selesai, permisi pa, ma Afgan pingin istirahat capek banget" ucap Afgan dan buru-buru masuk ke kamarnya.
"Gan nama calon istri kamu Rossa, kamu ingat gak nama itu?, Dia teman dekat kamu waktu kalian masih kecil?" Teriak Arman yang hanya mendapat jawaban gelengan kepala Afgan, sebelum sang putra menghilang di balik pintu.
*
"Afgan menghempaskan tubuhnya ke atas ranjang, wajahnya tampak kusut karena kesal, saat pintu kamarnya di ketuk dan Afgan hanya berteriak.
"Yang punya kamar udah tidur pah, gak minat ngomongin si Rossa, Rosso Resse aargh" runtuk Afgan yang ternyata yang masuk adalah Gema.
"Kenapa sob, Rassa Russuh nya belum kesebut hahaha" seloroh Gema, membuat afgan langsung duduk.
"Elo Gem' ngapain malam-malam kesini?" Tanya Afgan masih dengan wajah bete.
"Ngingetin lo besok kan ada live di 9 stasiun tv launching produk baru hp yang brand ambasador nya elo"ucap Gema sambil menepuk-nepuk bahu sang sahabat yang mood nya sedang sangat buruk.
"Iya gue inget, tenang aja gue profesional kok" tukas Afgan datar.
*
Afgan diam seribu bahasa, sementara Gema menatap nya dan mulai merasa iba, kembali Gema menepuk bahu Afgan dan mencoba menghiburnya.
"Masih soal perjodohan itu ya?" Tanya Gema yang di jawab Afgan dengan anggukan kepala. "Kalau menurut gue nih Gan, gak ada salahnya kalau lo temui dulu cewek itu, kenalan kan pepatahnya "Tak kenal maka tak sayang" jadi lo gak ngecewain orangtua lo juga, nah kalo udah ketemu terus cocok lanjutin perjodohannya, kalo gak cocok ngomong baik-baik kalau kalian mau kawin gantung nya di batalin" tutur Gema berusaha membuka pikiran sang sahabat.
"Tapi kan...
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTAKU MENTOK DI KAWIN GANTUNG
FanfictionKisah sepasang anak manusia, yang terbentur tradisi kawin gantung sejak kecil, saat mereka belum mengerti apa-apa mereka di ikat sebagai jodoh lewat prosesi kawin gantung. Dan mereka terpisah dan bertemu lagi saat sudah dewasa.. gimana kisah nya. ba...