PDKT 1

141 16 4
                                    

Afros berhasil selamat dari erupsi gunung Bromo, dengan cara yang misterius, pertanyaan Rossa tentang pria paruh baya yang menolongnya mengundang tanya seluruh anggota timsar, yang menatap aneh pada Rossa
"Kenapa kalian menatap kami seperti itu, saya cuma bertanya bagaimana keadaan pak Herianto yang telah menolong kami keluar dari hutan?" Tanya Rossa bingung.
"Pak Herianto adalah atasan kami, tapi dia meninggal saat bertugas 3 bulan yang lalu, dia terjatuh ke dalam jurang, kami berjibaku selama 8 jam untuk mengevakuasi jasadnya waktu itu" tutur Adi menceritakan tentang Herianto.
"Apaa? Astagfirullah'aladzim" tukas Afros bersamaan.
"Kami minta satu hal pada kalian, jangan ceritakan soal ini pada siapapun, mungkin pak Heri hanya ingin membantu kalian, cukup kirimkan doa untuknya" ucap Adi lagi.
"Kami paham pak, itu akan jadi pengalaman kami, dan cukup kami yang tau" Ucap Afgan dengan tegas.
"Dan kami akan mengirimkan doa untuknya, sebagai ucapan terimakasih karena beliau telah menyelamatkan kami" ucap Rossa.
*
Waktu berlalu, seluruh keluarga menyambut haru bahagia kepulangan Afros, setelah semua kembali normal Afros kembali bertemu untuk berziarah ke pusara Herianto dan mengirimkan doa. Sejak hari itu Afros memiliki jadwal khusus untuk menghabiskan waktu bersama, untuk saling mengenal.
Hingga suatu hari Afros pun terciduk sedang jalan berdua, berita tersebut meramaikan media, solois terkenal telah memiliki kekasih, fans pun meramaikan kolom komentar dengan #haripatahhati Afganisme. Hingga suatu hari di base camp the gandarias
"Gan elo udah jadian sama Ocha" Tanya Gema penasaran.
"Belum, masih penjajakan bahasa anak milenial sih PDKT haha" jawab Afgan dengan tawa santai.
"Kok di akun gosip bibir luber bilang lo keciduk sama cewek, itu Ocha kan?, Lo tau gak ada trending #haripatahatiAfganisme?" ucap Gema lagi masih dengan raut penasaran.
*
Afgan tak lagi menjawab hanya tersenyum sambil menggelengkan kepala dan berlalu, Gema berusaha mengejar Afgan namun langkahnya terhenti saat melihat ada Rossa di depan base camp, Gema hanya melihat Afros cipika cipiki lalu bergandengan tangan melangkah ke mobil dan meninggalkan base camp
"Katanya baru PDKT kok mesra banget gitu" tukas Gema bersungut-sungut dan kembali masuk ke dalam base camp. Sementara itu Afros di perjalanan.
"Kamu mau ajak aku kemana?" Tanya Rossa yang merasakan jika mobil tidak mengarah ke rumah keluarga Afgan, melaikan ke tempat lain.
"Ke suatu tempat, aku berharap kamu suka, karena tempat itu akan jadi istana kita kedepannya" ucap Afgan serius, membuat Rossa melipat dahi dan menatap Afgan lekat-lekat.
"Maksud kamu?" Tanya Rossa lagi.
"Kita kan pasutri, kita udah di kawin gantung kan, pernikahan kita tinggal di resmikan lagi saat kita berdua setuju untuk melanjutkannya" tutur Afgan dengan senyum, dan menghentikan mobilnya di depan sebuah rumah yang belum selesai pembangunannya.
"In..ini rumah siapa?" Tanya Rossa gugup mendengar ucapan Afgan sebelumnya.
"Rumah kita!" Jawab Afgan singkat
"Haaaah???
Tbc

CINTAKU MENTOK DI KAWIN GANTUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang