Afgan memberikan kejutan anti menstreem pada Rossa, umumnya orang memberikan kejutan berupa makan malam romantis, Afgan justru membuat sarapan pagi romantis, saat Rossa tiba di taman belakang rumahnya Afgan menyambut sang pujaan hati dengan lagu romantis, melihat Afgan yang di ketahuinya sedang berada di Jakarta tiba-tiba berada di rumahnya, Rossa hanya menutup mulutnya.
"Afgan? kok kamu ada disini?" Tanya Rossa dengan senyum malu.
"Surprise" Ucap Afgan setelah menyelesaikan lagu yang di bawakannya.
*
Perlahan Afgan melangkah mendekati Rossa, lalu menggandengnya ke meja yang sudah di siapkannya dengan bantuan Jacey, setelah keduanya duduk
"Kamu tau judul lagu yang aku bawakan tadi?" Tanya Afgan dengan suara lembutnya.
"Tau itu judulnya Cinta Tanpa Syaratkan" jawab Rossa polos.
"Tau maksud aku menyanyikan lagu itu di surprise pagi ini?" Tanya Afgan yang di jawab Rossa dengan gelengan kepala dan wajah polos yang membuat Afgan tertawa, lalu meraih tangannya.
"Aku menyanyikan lagu itu pagi ini khusus buat kamu, dan seperti yang aku lakukan saat ini, aku belajar mencintai kamu tanpa syarat, aku ingin kita meresmikan hubungan kita, apa kamu bersedia?" Tutur Afgan lembut.
*
Rossa hanya diam dengan senyum manisnya menatap Afgan yang sedang mengungkapkan isi hatinya, sekilas Rossa mengenang masa awal pertemuannya dengan Afgan, hingga saat mereka harus bertahan hidup di tengah hutan kaki gunung bromo, dimana gunung berapi tersebut sedang menunjukkan aktivitasnya.
"Kok kamu diam aja Cha?" Tanya Afgan lagi membuyarkan lamunan Rossa.
"Eh iya' aku.. aku..
"Iya kamu kenapa?" Tanya Afgan memotong ucapan Rossa karena tidak sabar menunggu jawaban Rossa.
"Aku laper, aku jawab nanti aja abis kita makan ya?" runtuk Rossa, lalu mengambil selembar roti dan mengoleskan selai pada rotinya, membuat Afgan terdiam dan hanya bisa menghela nafas, dan ikut mengambil roti dan sarapan bersama.
*
Setelah selesai sarapan Afros duduk" di tepi kolam renang, saat Rossa membuka suara.
"Terimakasih buat sarapannya ya, juga buat semuanya, tapi kalau untuk meresmikan kawin gantung, kita kan harus adakan rapat keluarga" tutur Rossa hati-hati
"Iya aku tau, buat aku sekarang ini aku ingin tau perasaan kamu sama aku" tukas Afgan sambil menatap lekat-lekat pada Rossa.
"Aku sebenernya juga sayang sama kamu, iya aku mau kita meresmikan hubungan kita, sesuai keinginan ortu kita selama ini" tutur Rossa dengan senyum.
"Alhamdulillah" ucap Afgan sambil menarik tubuh mungil Rossa ke dalam pelukannya.
"Yeeeay berhasil..berhasil... berhasil hore" teriak Jacey yang keluar dari persembunyiannya sambil berjoget.
"Jacey? Kok ada disini kapan datang?" Tanya Rossa dengan wajah bingung.
"Jacey dari semalam udah disini Cha, dia yang bantu nak Afgan siapin ini semua" tutur Damar dengan senyum bahagia, melihat Afros jadian.
"Papa kok gak pergi kerja?" Tanya Rossa yang super bingung melihat seluruh anggota keluarga ada di rumah.
"Aduh neng cantik, ini hari Minggu" tukas Jacey dengan penekanan, membuat semua tertawa, sementara Rossa hanya tersipu malu.
Tbc
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTAKU MENTOK DI KAWIN GANTUNG
FanficKisah sepasang anak manusia, yang terbentur tradisi kawin gantung sejak kecil, saat mereka belum mengerti apa-apa mereka di ikat sebagai jodoh lewat prosesi kawin gantung. Dan mereka terpisah dan bertemu lagi saat sudah dewasa.. gimana kisah nya. ba...