Ucapan Fenny sukses membuat Yusri tersinggung, mata nanar Yusri terus menatap Afros yang terlihat begitu mesra, menikmati hidangan resepsi sesekali terlihat Afgan menyuapi makanannya pads Rossa.
"Mesra-mesraan kok di depan umum, Katanya seleb memang gak takut ke cyduk bibir luber apa?" Runtuk Yusri yang sangat terlihat kalau sedang cemburu, melihat sang mantan sudah bersama pria lain yang jaauh lebih baik.
"Kamu cemburu ha?" Hardik Fenny
"Enggak!" Tukas Yusri berkilah.
"Jangan bohong, anak kecil aja bisa lihat kalau kamu itu cemburu" runtuk Fenny kesal.
Afros sukses membuat sepasang pengantin baru cekcok dan meninggalkan pelaminan.
*
Afros dengan santai menikmati hidangan lalu meninggalkan tempat resepsi dengan senyum sesekali Afgan mengabulkan permintaan penggemarnya untuk berfoto.
"Kok tadi aku lihat Yusri sama Fenny gak sedih sama sekali ya?" Gumam Rossa dalam hati. Lamunannya buyar saat Afgan membukakan pintu mobil untuknya dan memintanya masuk, sementara itu di kamar pengantin.
"Ayo ngaku kamu cemburu kan lihat Ocha sama seleb itu?" Tukas Fenny.
"Kamu yang cemburu, nih buktinya ada di hp kamu, galery foto isinya foto Afgan, musik isinya lagu Afgan, kamu suka sama seleb itu iya kan?" Tandas Yusri dengan suara keras.
*
Sementara itu Afros tiba di rumah Rossa, baru Afros duduk hp Rossa berdering telpon dari Jacey sang sahabat.
"Hallo comel" Sapa Rossa dengan ceria
"Cha lo gak apa-apa kan hari ini Yusri nikah sama pelakor Fenny" tanya Jacey dengan nada cemas dan khawatir.
"Gue gak apa-apa kok, biar aja para pengkhianat itu pergi jauh dari kehidupan gue haha" jawab Rossa dengan tawa renyahnya.
"Lo gak apa-apa kan Cha?" Tanya Jacey lagi masih dengan nada cemas.
"Gue gak apa-apa kok, gue tadi dari tempat mereka, keudangan di anter sama Afgan" Ucap Rossa lg
"Video call yuk Cha" ucap Jacey lg.
Akhirnya Rossa dan Jacey melakukan video call, sesekali Rossa mengarahkan kameranya pada Afgan yang tertawa sambil melambaikan tangan pada Jacey.
*
Hari kembali berganti, dan di hari minggu pagi Afgan menyiapkan kejutan romantis untuk Rossa, di bantu oleh Jacey juga ortu Rossa, Saa Rossa keluar dari kamar, tampak banyak barisan lilin menyala dengan berbagai bentuk warna dan ukuran tertata rapi membentuk jalan setapak, Rossa tersenyum sambil menggelengkan kepala.
"Kok ini kayak peristiwa di novel yang aku baca ya, hihi.. apaan sih? Maaa.. Mama, papaaa" teriak Rossa memanggil ortunya, namun tak ada jawaban, Rossa mulai melangkah menyusuri jalan yg terbentuk dari barisan lilin.
"Kok sepi banget ya, hello ada orang gak sih di rumah?" teriak Rossa lagi
Suasana masih sepi Rossa masih belum mendapat jawaban saat terdengar suara musik dari halaman belakang rumah.
*
Rossa melangkah cepat menuju taman belakang, tak ada siapapun selain alunan musik lagu romantis, saat terdengar suara lembut seorang pria yang mulai bernyanyi
"Aku belajar mencintaimu, mencintai tanpa syarat apapun, meski kau yang tersulit untukku namun aku tak kan ragu..
"Afgan" Ucap Rossa dengan senyum dan wajah bersemu merah.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTAKU MENTOK DI KAWIN GANTUNG
FanfictionKisah sepasang anak manusia, yang terbentur tradisi kawin gantung sejak kecil, saat mereka belum mengerti apa-apa mereka di ikat sebagai jodoh lewat prosesi kawin gantung. Dan mereka terpisah dan bertemu lagi saat sudah dewasa.. gimana kisah nya. ba...