Rossa memaksa Jacey untuk ikut perjalanan liburan mereka, dan dengan terpaksa Jacey menerima ajakan Rossa.
"Pemaksaan, iye gue ikut bu boss" tukas Jacey dengan tawa menggoda.
Keesokkan harinya pukul 2 dini hari perjalanan di mulai, Afros, Jacey dan Gema dalam 1 mobil, sekeras apapun Afros menolak untuk berada dalam 1 mobil, akhirnya mereka harus bersama dalam perjalanan selama 14 jam yaitu Jakarta - Bromo lewat jalan darat, Gema mengemudi dan di sebelahnya duduk Jacey dengan santainya, sementara Afros duduk bersebelahan di jok belakang.
"Mimpi buruk apa gue bisa duduk sedeket ini sama undur-undur?" Runtuk Rossa kesal.
"Emang gue mau deket-deket sama lo ha, sial mulu gue tiap ketemu sama lo, jaket majal gue kena noda kopi gara" ada anak tk gak lulus-lulus minum sambil jalan" ucap Afgan menimpali.
*
Alhasil pertengkaran berlanjut membuat Jacey kesal dan bernyanyi.
"Sepanjang jalan kenangan nanana" teriak Jacey bernyanyi sekenanya.
"Setuju gue Jacey, bakal jadi kenangan nih jalanan pas mereka kawin nanti haha" ucap Gema dengan tawa.
"Diam kalian" tandas Afros bersamaan
"Ciee kompak hahahai" seloroh Jacey
"Berantem terus, bikin gue gak fokus nyetir, berisik sekali lagi gue turunin di KUA terdekat, gue kawinin lo" ucap Gema dengan raut serius.
"Iiih amit-amit dah" runtuk Rossa lalu bergeser menjauh dari Afgan dan memunggunginya.
*
Ancaman Gema berhasil, Afros tak lagi bertengkar hingga tiba di tempat tujuan, kaki gunung Bromo.
"Aaah segarnya udara disini" ucap Rossa turun dari mobil dan menghirup udara segar pegunungan.
Tiba di lokasi liburan semua sibuk ada yang mendirikan tenda, para mama menyiapkan makanan.
"Afgan cari kayu bakar, buat api unggun" perintah Arman pada sang putra.
"Ocha temenin Afgan" perintah Damar, dan saat Afros hendak menolak, para papa belagak tidak mendengar sibuk membantu mendirikan tenda,
Rossa menghampiri Jacey, namun begitu melihat sang sahabat menghampirinya Jacey langsung berpura-pura tidur
"Yah kok tidur sih? Jacey bangun dong, Jaceey" ucap Rossa mencoba membangunkan Jacey.
"Jangan di bangunin, waktu lo sama Afgan tidur dia nemenin gue, kasihan" tukas Gema menghentikan Rossa, "dan gue gak bisa nemenin lo, capek banget nyetir jarak jauh" lanjut Gema lagi yang akhirnya memaksa Afros mulai melangkah memasuki hutan untuk mencari kayu bakar.
*
Sepeninggal Afros Gema dan Jacey melakukan tos dan tertawa terkekeh.
"Mas Gema' kira-kira rencana om Damar sama om Arman berhasil gak ya, bikin tuh tom and Jerry akur terus mau di jodohin?" Ucap Jacey menanyakan pendapat Gema.
"Gak tau ya, mereka itu musuh bubuyutan banget, pasti gak akan mudah buat mereka saling jatuh cinta" tukas Gema sedikit ragu.
"Pasti berhasil, dari ujung hutan hingga ujung akhir di sebelah sana, sudah ada pos-pos pantau yang mengawasi mereka mereka, dan akan ada skenario mereka tersesat, hamya berdua saja di hutan, saling support dan tolong menolong, akhirnya saling membutuhkan, kelanjutannya kalian pasti tau kan" tutur Damar yang begitu yakin pada rencananya..
*
Sementara itu Afros semakin jauh memasuki hutan, karena Rossa semakin jauh darinya, Afgan pun memperingatkannya.
"Woy jangan jauh-jauh dari gue
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTAKU MENTOK DI KAWIN GANTUNG
FanfictionKisah sepasang anak manusia, yang terbentur tradisi kawin gantung sejak kecil, saat mereka belum mengerti apa-apa mereka di ikat sebagai jodoh lewat prosesi kawin gantung. Dan mereka terpisah dan bertemu lagi saat sudah dewasa.. gimana kisah nya. ba...