Pertemuan 2

162 15 2
                                    

Awal pertemuan yang tidak di sengaja, Afros bertengkar hebat, tanpa tau siapa yang salah, Afgan yang berjalan sambil mundur atau Rossa yang minum coffe latte sambil jalan, hingga Gema manager Afgan dan Jacey sahabat Rossa melerai, Gema membawa Afgan masuk mobil, demikian juga dengan Jacey menggandeng Rossa masuk mobil dan meninggalkan bandara.
Jacey juga memberitahukan pada Rossa jika Afgan adalah seorang selebriti.
"Seleb? kok gue gk pernah lihat tampang jelek nya di tv, lagian gue gak peduli, mau seleb kek, mau pejabat bahkan anak jin gue jabanin tuh undur-undur, nah jalan pake mundur segala" omel Rossa kesal.
"Ya udah..ya udah sabar..sabar" ucap Jacey mengusap dada Rossa.
*
Afros tiba di tempat masing-masing, Rossa di sambut sang papa dan Afgan di sambut panitia acara.
DI RUMAH ROSSA
"Ocha anak papa yang cantik udah pulang, hey Jacey mari silahkan masuk, langsung ke kamar Ocha aja ya" tutur Damar menyambut sang putri dan sahabatnya.
"Iya om terimakasih" ucap Jacey dan langsung menuju kamar Rossa di lantai 2, namun saat mendengar percakapan Rossa dengan Damar sang papa Jacey di buat penasaran.
"Jadi rencananya besok lusa kita akan ke rumah Afgan calon suami kamu di Jakarta" ucap Damar tegas.
"Whaat Afgan lagi" batin Rossa yang enggan membantah "terserah papa deh" ucap Rossa sambil berlalu.
*
DI TEMPAT AFGAN.
"Lo lupa lo itu publik figure, masa seorang solois ternama berantem sama cewek di muka umum, kalo sampe ada bibir luber bisa berabe" runtuk Gema yang di angguki seluruh team work Afgan.
"Kalian mojokin gue juga? Disini gue boss nya, gak tau gue lagi pusing apa?" Ucap Afgan yang malah jadi marah.
"Lo kenapa sih Gan? inget lo mau manggung, jangan sampe lo ngecewain klien kita" ucap Gema mencoba meredam emosi Afgan.
"Tenang aja gue pasti profesional, ya udah sekarang biarin gue tidur bentar, kali aja itu bisa buat gue ngelupain masalah gue" tutur Afgan sambil berlalu memasuki ruangan yang di siapkan khusus oleh panitia untuknya, Afgan merebahkan diri di sofa, namun tetap tak bisa memejamkan mata.
*
Gema yang terus memperhatikan Afgan akhirnya menghampirinya dan mencoba mengajaknya bicara.
"Gan' kalau ada masalah biar enteng itu cerita, kali gue bisa bantu, daripada kayak gini, tiba" lo kayak orang yang gak gue kenal" tukas Gema lalu duduk di hadapan Afgan.
"Gue mau tanya sama lo, apa yang lo tau soal tradisi kawin gantung?" Tanya Afgan sambil menatap Gema.
"Kawin gantung? Gue gak tau banyak, yang gue tau kawin gantung itu adat perjodohan yang di lakukan orangtua, saat anak-anak mereka masih kecil" jawab Gema sedikit ragu pada jawabannya "memang kenapa Gan, kok tiba-tiba tanya soal kawin gantung gitu?" Tanya Gema penasaran.
"Waktu kecil gue di kawin gantung" ucap Afgan, membuat Gema terbelalak
"You what? Kalo gitu lo udah punya istri dong" tukas Gema ceplos.
+
DI RUMAH ROSSA
"Gila kali keadaan gue sekarang, gue berantem sama seleb undur-undur namanya Afgan, sampe rumah bokap bilang gue di jodohin sama orang namanya Afgan juga, aargh tuh nama dari lembah musibah bagian mana sih? Bawa apes banget buat gue!" Runtuk Rossa mengomel sendiri.
"Sabar Cha, jangan marah-marah terus, bentar deh, gimana kalau ternyata Afgan yang di jodohin sama lo, ternyata Afgan yang berantem sama lo di bandara?" Ucap Jacey membuat Rossa melompat bangun lalu mengetuk semua tempat dengan tangannya.
"Amit..amit jangan sampe deh hiiiy gue di jodohin sama undur-undur ogah! Tandas Rossa keras.
Tbc

CINTAKU MENTOK DI KAWIN GANTUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang