32. Seha💌

1.5K 171 72
                                    

"Bunda.."

"Kenapa? Kok nangis gini?" tanya Yeri sambil mengelus rambut putrinya yang sedang menyender dipundaknya.

Helen menggelengkan kepalanya pelan sambil mengusap air matanya.

"Ada masalah apa? Coba sini cerita sama bunda. Kalo ada apa-apa itu cerita sama bunda, kalo kamu gak cerita, bunda khawatir. Apa lagi tadi Teyo bilang dari pulang sekolah kamu belum keluar kamar, bunda kira kamu jadi pergi ke rumah temen," tutur Yeri dengan suara lembut.

"Helen bingung, Nda. Helen harus gimana sekarang?" tanya Helen sambil menatap wajah damai Yeri.

"Bingung?" Helen menganggukkan kepalanya. "Bingung kenapa?"

Helen meraih bantal yang ada di sampingnya sebelum bercerita. Setelah itu, ia bercerita tentang surat misterius, laki-laki yang dilihat oleh Netha, menjalankan misi yang menemukan banyak keanehan dari beberapa laki-laki, hingga ia dilarang oleh kedua sahabatnya.

"Menurut bunda, Helen harus nyerah atau berjuang lagi? Sayang bunda kalo Helen nyerah, udah banyak yang Helen korbanin. Apa lagi uang tabungan Helen udah abis dipake buat ongkos sama makan kalo udah beres jalanin misi. Masa iya Helen gak ngasih makan sahabat-sahabat Helen, kan gak enak, walaupun mereka nolak tapi tetep aja mereka udah bantu Helen sampe malem-malem, bahkan Nita sering dimarahin sama orang tuanya karna pulang malem. Helen egois ya, Nda? Gak ngedengerin mereka?"

Yeri menghela napas lalu duduk menghadap Helen. "Kalo kamu pengen baikan lagi, coba kasih pengertian ke sahabat-sahabat kamu. Ngobrolnya harus dari hati ke hati, jangan pake emosi. Bunda ngerti kenapa mereka kaya gitu, mereka sayang sama kamu makannya gak mau kamu harus ngorbanin apa-apa lagi. Bunda juga ngerti kenapa kamu kaya gitu, tapi pikirin juga risikonya. Pasti waktu belajar kamu juga keganggu karna misi ini kan?"

Helen menganggukkan kepalanya. "Helen nyerah aja, Nda?"

"Kamu udah kelas dua belas, harusnya kamu banyak belajar, bukan mikirin yang kaya gini. Kalo kamu gak lulus gimana? Nanti kamu yang rugi sendiri." Jeda sejenak. "Menurut bunda, kamu jangan nyerah, tapi kamu istirahat dulu. Kalo sampe lulus sekolah kasus ini belum beres juga, bunda izinin kamu buat berjuang lagi. Untuk sekarang berhenti dulu ya?"

Dengan berat hati, Helen menganggukkan kepalanya. Walaupun sebenarnya ia ingin sekali protes, tapi Helen mengerti kenapa kedua sahabatnya juga ibunya seperti itu.

💌💌💌

"Sebenernya lo gebet siapa sih, hah? Gak laku ya lo sampe-sampe deketin cowok sana-sini? Udah Arga, terus murid baru itu, bahkan Ozi yang gak punya wajah tampan pun lo deketin? Selanjutnya siapa lagi yang mau lo deketin? Gak ngerti deh gue. Kalo mau ya ambil satu aja, jangan ambil semua!"

Helen mengernyit heran mendengarnya, ia terkekeh lalu kembali berjalan untuk keluar dari toilet. Namun, baru saja beberapa langkah, perempuan itu kembali menghadangnya. "Mau lo apa sih?! Masih pagi udah labrak orang cuma buat ngomongin cowok. Gak ada kerjaan lain apa?"

"Lo yang maunya apa?! Murahan banget deketin banyak cowok. Ngaca dong! Lo sama gue aja cantikan gue."

Helen tertawa mendengar perempuan itu membanggakan dirinya. Ia maju satu langkah lalu mendekatkan wajahnya pada wajah Seha. "Eh, Seha. Lo haus cogan ya? Lo yang bilang sendiri kalo IPA 1 cogan semua, kenapa lo sibuk ngurusin cowok mana aja yang gue deketin? Kenapa lo gak gebet aja temen-temen sekelas lo yang ganteng-ganteng itu? Masih kurang? Kalo kurang ya lo gebet aja semua cowok di Central!"

Seha menatap tajam Helen yang ada di depannya. "Lo gak boleh deket-deket sama cowok yang populer, kalo Ozi silahkan."

"Itu hak gue, lo gak usah ngatur-ngatur!" teriak Helen.

Mr. Bandana [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang