Session 4

8.8K 1.3K 195
                                    

Semenjak 1 bulan pandemi Covid-19 yang sukses meresahkan seluruh dunia. Termasuk korea. Bahkan pada beberapa hari yang lalu korea termasuk dalam daftar negara dengan kasus konfirmasi tertinggi di Asia setelah China, akibat adanya kasus yang berasal dari cluster Daegu, dan menyebabkan penyebaran Covid-19 menjadi semakin meluas.

Meskipun dalam 1 minggu terakhir pemerintah korea sudah dapat melandaikan kurva dari pandemi tersebut, namun masih banyak orang yang terkena dampak merugikan akibat dari pandemi tersebut. Termasuk dengan schedule yang dimiliki oleh Rose, hampir 70% schedulenya harus di cancel. Seperti photoshoot kosmetik dari Nature Republic, Beberapa kegiatan seminar & talkshow yang sudah di agendakan sejak jauh hari, bahkan beberapa acara fashion show yang harusnya ia hadiri dalam waktu dekat. Bisa dibilang sekarang ia sedang jobless.

Pada akhirnya ia memilih untuk menyiapkan berbagai macam konten untuk channel youtubenya. Yang dari awalnya ia hanya mengunggah video sebanyak 2x dalam seminggu, kini ia berusaha sebisa mungkin untuk mengunggah 4 video dalam seminggu. Mulai dari beauty hacks, tips&trick seputar fashion, sharing opini, beberapa challenge, day routine, kini bahkan ia berniat untuk menambahkan konten terbaru yaitu fanmail unboxing, padahal biasanya ia tidak pernah merekam dirinya ketika membuka hadiah dari penggemarnya.

Dan sudah 1 bulan juga semenjak pertemuan terakhirnya dengan Jaehyun di bandara, dan hampir setiap malam sebelum tidur Rose mengecek handphonenya, berharap pria itu mengirimkannya pesan atau menelfonnya. Namun, ternyata tidak.

Tidak ada tanda-tanda bahwa dia akan muncul dihidupnya setelah ucapannya yang meminta izin untuk menyimpan nomor handphonenya, apalagi untuk mengisi hari-harinya.

Jaehyun adalah Jaehyun. Sesosok artis yang hanya akan muncul dihidupnya sebagai figuran. Harusnya ia sadar dan tidak mengharapkan banyak hal. Begitu kira-kira kata-kata yang selalu muncul dibenak Rose agar dia tidak pernah menunggu kabar dari pria itu. Tapi sayang, hal itu tidak pernah berhasil. Senyum dan suara husky dari pria itu selalu terngiang dibenaknya. Bahkan rutinitas baru Rose sejak hampir 2 pekan ini ia malah mengisi menonton video-video daily activity Jaehyun yang ada di kanal youtube NCT sebelum ia tidur.

Memutar ulang video jaehyun yang mengcover lagu milik Lauv. Tertawa ketika pria itu melakukan kebodohan-kebodohan kecil, dan bahkan terkadang ia ikut tersenyum ketika pria itu tersenyum di sela-sela videonya.

Kini gadis itu baru saja selesai memutar video Welcome To My Playground milik NCT lalu berteriak dengan kesal "Aku ini kenapa sih?! Kenapa aku seperti seseorang yang sedang mempersiapkan diri menjadi fansnya?!"

Rose lalu menutup laptopnya dengan kasar dan akhirnya memilih untuk keluar dari kamarnya berusaha mencari aktivitas lain agar ia dapat mendistract pikirannya dari bayangan Jaehyun.

Ia mendapati Lisa sedang duduk di sofa sambil menonton season terbaru dari Money Heist. Ia sempat bingung ingin bergabung apa tidak karna sebenarnya ia sudah ketinggalan jauh. ia masih berada di season dua.

"Kau tidak tidur?" Lisa membuka percakapan.

"Tidak bisa.."

"Kenapa? Biasanya kalau tidak ada kerjaan kamu akan langsung tidur jam berapa pun itu..."

"Gak tau.. mungkin karna sebentar lagi aku akan datang bulan?"

Lisa menaikkan alisnya lalu kini tersenyum licik, "tidak mencoba untuk memutar i like me better lagi? Supaya bisa tidur?"

Rose terloncat kaget mendengar ucapan Lisa lalu menutup mulutnya menggunakan kedua tangannya. Speechless.

"Kau mengupingku selama ini? Sejak kapan!?" Rose berteriak tidak percaya kearah sahabatnya.

SESSION 1997.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang