Session 9

6.2K 798 79
                                    

Setelah 30 jam tidak dapat melihat cahaya dan mengcancel beberapa schedulenya selama 5 hari kedepan. Hari ini akhirnya perban mata sebelah kanan Rose akan dilepas, ditemani dengan Mrs. Jeong yang selalu siap menggantikan Lisa ketika Lisa sedang ada urusan.

Padahal Rose sudah menolak dengan halus agar Mrs. Jeong tidak perlu repot-repot menemaninya, karna dirumahnya sudah ada pembantu yang bisa ia andalkan ketika membutuhkan sesuatu dan juga ada supirnya, Mr. Kang yang dapat mengantar dan menemaninya ke rumah sakit untuk melakukan check up dan lain hal sebagainya. Sementara itu Mrs. Jeong juga bersikeras untuk merawat Rose sampai gadis itu sembuh atau minimal ketika orang tuanya sudah kembali ke Korea.

Mrs. Jeong juga ber-alasan bahwa ia bosan hanya dirumah terus karna belum ada jadwal lain untuk pergi travelling, lebih enak merawat dan menemani Rose dirumah gadis itu karna ada teman mengobrol di waktu kosongnya. Ditambah lagi ia adalah istri seorang dokter yang memiliki pengetahuan sedikit soal alergi yang dimiliki Rose jadi baginya merawat Rose bukanlah hal yang merepotkan.

Rose juga sebenarnya cukup senang dengan kehadiran Mrs. Jeong yang selalu siap menemani dan menolongnya, wanita itu ternyata juga memiliki banyak kesamaan dengannya. Sebelum melahirkan Jaehyun ia sempat bekerja di dunia Fashion salah satu topik pembahasan yang sering mereka bahas, mungkin itu juga menjadi salah satu faktor kenapa penampilannya selalu memiliki kesan yang berkelas setiap apa yang ia kenakan. Mrs. Jeong juga selalu membagi cerita tentang Jaehyun mulai dari pria itu masih kecil hingga seperti sekarang. dan Rose sudah terlalu nyaman dengan keberadaan Mrs. Jeong disisinya.

Sekarang ketika gadis itu sedang berjalan di koridor rumah sakit setelah check upnya dengan dokternya, Rose masih selalu mengandalkan lengan Mrs. Jeong untuk berjalan dengan cara merangkulnya.

"Ingat pesan dokter untuk tidak menggunakan softlens dulu selama 1 bulan. Mata kamu juga bagus aja, kenapa harus repot-repot pakai softlens siih sayangg?"

Rose tertawa dibalik masker yang ia gunakan, "itu namanya gaya tante supaya keliatan cantik atau beda aja kan. Hehehee"

Mrs. Jeong menggeleng-gelengkan kepalanya, "gak usah capek-capek supaya keliatan beda atau cantik, buat apa sih mau keliatan begitu? Anak muda jaman sekarang... sampe operasi segala macam juga kan kadang? Kayak anak anak teman tante. Heran deh ya aku tuh mereka begitu supaya apa? Supaya dapat pengakuan atau pujian? Standar kecantikan sekarang juga udah gak bener makin lama makin banyak orang yang merasa kurang percaya diri, Insecure-insecure gitu lah istilahnya. kalau berubah dengan cara natural, atau alami masih its okay lah kayak diet kalau mau mengurangi berat badan atau olahraga.. jangan malah sedot lemak apalagi sampai operasi. Hedehh. Atau yang pengen memiliki kulit lebih cerah juga ya rajin bersihin badan.. luluran, pakai masker.. body care, skincare, gak perlu lah sampai suntik putih atau masukin bahan kimia lain kedalam tubuh. Kasian tau tubuh mereka itu. Emang dampaknya gak keliatan sekarang tapi nanti kalau udah tua baru tau!"

"Aunty... you took my words so seriouss, dari awalnya cuman bahas softlens doang sampe ke abcdefgh, udah entar collab bareng Rose aja lah diyoutube Rose, bahas seputar opini tante tentang "krisis percaya diri.""

"Ih tante mau bangett. Tapi Jaehyun dan Ayahnya pasti gak bolehin. Kamu tau kan sekarang internet. Salah sedikit saja bisa jadi bahan cibiran. Terus habis itu disuruh minta maaf lagi sama netizen, belum lagi klarifikasi. Kayak Jaehyun tuh kemaren. Apalagi akun youtube mu banyak yang nonton. Pasti deh dilarang sama ayah Jaehyun." Rose hanya tertawa mendengar ucapan wanita disampingnya, karna ucapan yang ia sampaikan memang benar.

Tidak terasa mereka akhirnya tiba di teras rumah sakit dan sudah mendapati Mr. Kang berdiri disamping mobil, siap membukakan pintu untuk Rose dan Mrs. Jeong.
Mr. Kang membantu Rose masuk ke dalam mobil dan disusul oleh Mrs. Jeong.

SESSION 1997.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang