“WEIIIITS SPONSOR KITA DATENG CUY!” seru Lucas tatkala Baskara dan Luna tiba di tempat reuni diadakan.
“Udah kayak apaan aja ya gue dikata sponsor.” balas Baskara.
“Eiy, hands off, Mr. Arkan. Itu tangan lo apa-apaan?! Sori, tapi ini acara reuni bukan acara anniversary.” celetuk Alvaro saat melihat Baskara memeluk pinggang Luna dengan posesif.
“Suka-suka gue lah! Pacar gue ini. Pacar lo kemana emang????”
“Ini acara reuni sekolah kita dan Hanna bukan alumni sekolah kita kalo lo lupa, dan gue aja baru tau kalo kita satu SMA gara-gara group chat itu jarang banget gue buka.” jawab Alvaro.
“Oh iya? Gue juga baru tau sih. Makanya bingung kok ini anak bisa ada disini,” Baskara tertawa. “Kamu duduk sini.” Baskara menarik bangku untuk Luna.
“Aku bisa sendiri, Bas.”
“It’s okay. I just do my thing.” Baskara mengendikkan bahu nya acuh terhadap perkataan Luna.
Akhirnya Luna hanya duduk dengan manis, “Gimana kabar kalian nih??? Udah lama banget gue nggak ketemu. How was life?” tanya Luna.
“Ya, gitu-gitu aja, sih. Nggak ada yang spesial. Bahkan kemaren gue abis datengin nikahan mantan gue. Miris banget.” jawab Sarah sembari tertawa.
“Anjir mantan lo yang mana, Sar????” tanya Hera kepo.
“Farhan. Yang waktu itu gue ceritain anak nya culun banget lo inget nggak? Terus sekarang jadi manajer gilaaa! Nggak nyangka banget gue.” jawab Sarah.
Ini adalah suatu ritual bila perempuan bertemu sesama jenis nya maka terjadilah perghibahan.
“Kenapa nggak lo embat aja??? Kan lumayan coy.” balas Sabrina.
“Udah gila,” Sarah tertawa. “Maksudnya gue gila banget rebut calon orang. Ntar dikutuk nikahan gue kagak berkah. Berakhir di tengah jalan entar.”
“Naaah mending ngomongin couple baru aja noh.” Lucas menunjuk Luna dan Baskara dengan alisnya.
“Oh iya! Baskara waktu itu udah suka Luna dari jaman SMA apa, ya?” tanya Yohannes.
“Asli? Kok gue nggak tau?” balas Alvaro.
“Iya anjir! Dulu tuh kalo abis ekskul Bas suka banget liatin Luna di deket sekolah sambil nunggu Kakak nya jemput kan waktu itu?” timpal Lucas.
“Shut shut. Jangan diumbar semua dong!!!” sela Baskara, malu. Sedangkan Luna hanya tertawa melihat Baskara.
“Duh, pokoknya Baskara tuh aslinya emang bucin banget. Tapi nggak gentle aja dia. Mungkin kalo udah pacaran dari jaman SMA, itu dua anak udah nikah kali sekarang.”
“Lah iya juga? HAHAHA.” ucap Luna. “Bisa jadi, sih. Tapi gue mau capai goals gue dulu lah sebelum nikah.”
“Oh iya gue denger lo udah naik jadi CEO?” tanya Sabrina pada Luna.
Luna mengangguk, “Iya. Tadinya mau Kakak gue yang naik. Tapi katanya ini bidang nya lebih cocok di gue dan dia mau bangun punya dia sendiri aja.”
“Eh, kali-kali gituuuu kenalin Kakak lo sama gue. Siapa tau bisa jadi Kakak ipar lo nih.” goda Sarah.
“Yeee mauan lo mah, Sar.” komentar Hera.
“Waduh, Kakak gue udah punya. Bentar lagi juga nikah kayaknya mah.” balas Luna.
“Wih iya? Aku nggak tau loh Bang Jeff udah laku ternyata.” sela Baskara.
“Iya. Pacarnya model sih. Terus kan Kak Jeff juga suka jadi freelance photographer kalo lagi nggak ada kerjaan gitu. Eh akhirnya ketemu, kontak-an, jadian deh.”
“Mantep juga itu si Bang Jeff. Biasanya dulu mah pas masih jadi kapten basket sukanya tebar pesona terus cewek nya ditinggalin.” oceh Lucas.
“Tobat dia.”
“Nah, terus lo gimana nih, Bas?” tanya Alvaro tiba-tiba.
“Hah?”
“Itu Bang Jeff aja udah mau nikah. Masa lo ketinggalan?” Alvaro tertawa sedangkan Baskara hanya terdiam.
ㅡ
“Hei, you okay?” tanya Luna pada Baskara yang terlihat tidak fokus menyetir, “Aku aja sini yang gantiin kamu. Kamu nggak fokus loh daritadi.”
“Eh nggak usah. Aku aja yang nyetir.” Baskara menggelengkan kepala nya. “Ini cuma kepikiran sesuatu aja. I’m okay.”
“Kepikiran apa, sih?”
Baskara mengendikkan bahu, “Just something. Nggak penting juga.”
“Kalo nggak penting kamu nggak akan kayak gini. Here. Tell me. I’m all ears, Bas.”
“Cuma kepikiran kalo ‘Emang bisa ya suatu hari kita sama-sama sampe nikah sampe punya anak terus liat anak-anak kita tumbuh besar?’ gitu.”
Luna tertawa, “Pikiran mu jauh banget, toh.”
“Kok malah ketawa?????”
“Ya abisnya lucu. Kamu udah mikir sampe sejauh itu sedangkan aku aja baru mikir besok mau ngapain, mau masak apa buat sarapan. Terus besok mau nyiapin apa lagi yang kurang buat ini itu.”
“I’m just wondering, Na.” balas Baskara, “Ah kampret nih si Alvaro. Pake nanya aku gituan segala kan jadi kepikiran.”
Luna mengulas senyum sembari mengusap rambut Baskara dengan lembut, “Let everything goes in their own way. Kalau takdir bener-bener mempertemukan kita buat jadi satu, maka kita akan bersatu. Then if it’s not. Well, aku berterimakasih karena sudah dipertemukan sama kamu.”
“I feel the same way too.” Baskara mengangguk setuju, “Tapi aku penasaran deh kalo misal kita punya anak bakal mirip kayak kamu nggak kalo lagi ngambek???”
“Dih! Emang aku kalo ngambek gimana?”
“Suka banget ngambek kamu mah. Kalo ngambek minta nya dibeliin eskrim kayak anak kecil. Kan?”
“Enggak tuh!”
“Iya tuh!” Baskara terkekeh.
“Ih! Bodo aku ngambek!” Luna mendekap tangan nya di depan dada dengan wajah kesalnya yang justru terlihat lucu di mata Baskara.
“Tuh kan tuh kan ngambek lagi!”
“Ih Baskaraaaaaaa!”
Baskara hanya tertawa. Semoga hal-hal seperti ini bisa bertahan lama dalam hidupnya. May life bring them happiness. May them will stay longer being a strength to each other.
[]
a/n
hi hiii.
tinggal 2 chapter lagi nih wkwkw. tapi kayaknya abis chapter akhir bakal aku tambahin epilog?
di chapter depan bakal ada sesuatu jadi mohon ditunggu saja HAHAHA. aku suka jahat jadi jangan berharap yang uwu-uwu dulu 😂
hng. apalagi ya. udah deh kayaknya itu aja.
sekiaaaan. caww.
Xx,
aku sayang chenle.
KAMU SEDANG MEMBACA
Labirin. ✔
FanfictionNOMIN ╱ JENO JAEMIN (GS) Baskara kira Luna tidak akan pernah menyadari perasaan yang telah ia pendam selama bertahun-tahun lama nya pada perempuan itu. Ketika ia sadar bahwa perasaan nya memang lahir untuk dimiliki perempuan itu, walau sempat ragu...