Disuatu pagi yang adem, tenang, dan tanpa keributan, Dhaksa yang lagi enak enak gonjrang genjreng gitar sambil minum dalgona coffee di balkon tiba-tiba menerima telepon dari sebuah nomer yang tidak dikenal. Cowok yang lagi pake kaos item kelekan itu mengernyit.
Siapa ya? Dirga kecelakaan lagi gitu? Nggak lah ya, gak mungkin. Gila aja dalam sebulan kecelakaan dua kali. Kalo sampe beneran, kayaknya Ayah harus consider nyita sim sama kendaraannya deh. Anaknya barbar soalnya.
Cowok itu meraih benda persegi panjang yang dia taro di lantai itu terus memencet tombol hijau sambil wondering siapa yang kira kira nelepon dia.
Di sebrang sana, terdengar suara bapak-bapak. "Halo, selamat siang, ini benar dengan Mas Dhaksa yang jual CBR?"
Lipatan di jidat Dhaksa bertambah dalam. Ngaco, emang bener sih namanya Dhaksa dan dia punya CBR, tapi nggak dijual.
Nggak mikir panjang, Dhaksa menjawab "Oh engga mas ini salah sambung." Kemudian menutup teleponnya, abis itu lanjut gitaran. Lagi belajar lagunya Bazzi yang I.F.L.Y soalnya cewek yang dia deketin lagi suka lagu itu. Mau ala ala gitu deh, pamer ama ceweknya kalo jago main gitar. Siapa tau kelepek kelepek.
Cowok itu kemudian balik lagi fokus sama laman video tutorial youtube di HP-nya, matanya nyureng nyureng gitu ngeliatin chord nya yang kecil banget rada ga kebaca. Mana terang banget kan, pagi-pagi. Jadi dia ngambil HP-nya lagi, nyalain brightness paling terang, terus lanjut genjreng-genjreng.
Diantara aktivitas jari-jarinya memetik senar gitar, Dhaksa sempet mikir, ini sebenernya suara dia ga jelek-jelek amat, skill gitarnya juga lumayan. Tampang juga yaudah gausah ditanya lah ya. Apa Dhaksa jadi selebgram aja ya yang suka ngecover-cover lagu?
Pemikiran Dhaksa di interupsi waktu tiba-tiba ada telpon lagi, tapi dari nomer telepon berbeda.
"Halo, apa ini benar dengan Mas Dhaksa yang jual motor?" adalah kalimat yang Dhaksa dengar sesaat setelah ngangkat telepon itu.
Okey, aneh banget deh. Masa salah sambung dua kali sih?
"Hah? Nggak, maaf ini kayaknya salah sambung." Jawab Dhaksa lagi. Ni orang ngeprank apa ya? Masa sehari dua orang berbeda nelepon dia atas hal yang sama sih?
Terus Dhaksa naro hapenya di lantai balkon lagi, terus duduk, diem, mantengin hapenya kalau-kalau ada telepon lainnya yang masuk. Aneh banget abisnya.
Tapi beberapa menit nungguin ga ada telepon masuk juga, jadi yaudah dia mutusin buat main gitar lagi. Eeeeh baru segenjreng ada telepon lagi. Udah kesel nih, Dhaksa, awas aja kalo beneran nanyain motor.
TERUS BENER SODARA-SODARA. Nanyain motor. Sumpah ini pasti ada yang jail deh sama dia. Soalnya, setelah itu, masuk telepon ketiga, keempat, ke lima secara berturut-turut.
"Mas, ngga, saya nggak jual motor." Potong Dhaksa bahkan sebelum si pembicara bicara dengan ngegas.
"Loh kalo ga dijual terus ngapain dipajang motornya di bukalapak?"
Dhaksa yang lagi megang gelas kopinya dan mau minum langsung naro gelas itu ke lantai lagi. "Hah emang ada yang masang?"
"Ya Iya, ini emang saya dapet nomer masnya darimana lagi?"
Dhaksa menghela nafas, jangan-jangan ini kasus penipuan? Tapi kok nomer hapenya pake nomer Dhaksa sih? "Mas, maaf banget, boleh minta tolong kirimin linknya ga ke wa saya? Saya nggak ngejual soalnya, takut penipuan. Sehari ini udah banyak banget juga yang nelpon ke saya."
"Waduh, iya iya Mas boleh deh." Untungnya, cowok yang diseberang sana menyetujui, kemudian mengirim link bukalapak yang dimaksud.
Terus, pas diliat, tulisannya kayak gini;
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Chaos [Discontinued]
Teen FictionKanaya pernah dengar orang bilang, kalo lagi pusing dihadapin sama dua pilihan, 'follow your heart, but take your brain with you.' Kalau otak Naya ketinggalan di rahim Bunda terus hatinya nggak bisa memilih, gimana? Ya chaos dong, bos.